7 Faktor SEO yang Penting dan Wajib ada untuk Website Anda

Faktor SEO adalah salah satu bagian strategi dalam digital marketing yang wajib dimaksimalkan dalam website bisnis Anda. Ya, total ada tujuh faktor dari Search Engine Optimization yang memang harus tersedia di dalam website karena memberikan pengaruh besar dalam optimalisasi. Apa saja seluruh faktor dari Search Engine Optimization tersebut? Simak penjelasan selengkapnya dari ToffeeDev di bawah ini. 

Baca Juga : Pengertian SEO – Apa Itu SEO?

7 Faktor SEO dalam Website

Dengan menggunakan Search Engine Optimization, maka diharapkan ada kenaikan trafik di dalam website bisnis Anda. Kenaikan trafik bisa dikonversikan menjadi penjualan dan brand awareness bagi bisnis. Tentunya sangat membawa keuntungan tersendiri. Semuanya dapat dicapai dengan memanfaatkan strategi Search Engine Optimization yang tepat. Inilah mengapa diperlukan tujuh faktor dari Search Engine Optimization yang wajib ada.

1. Pemilihan Domain

Faktor pertama Search Engine Optimization yang wajib ada di dalam website adalah pemilihan domain. Anda harus menggunakan domain berbayar karena akan semakin memudahkan proses optimalisasi. Jangan sampai menggunakan domain gratis karena dapat membuat konsumen tidak langsung percaya dengan bisnis Anda. 

2. Keyword

Faktor kedua Search Engine Optimizationadalah keyword. Keyword atau kata kunci menjadi bagian penting dari Search Engine Optimization. Mengapa demikian? Jawabannya adalah keyword menjadi salah satu bagian dari konten dalam website dengan memiliki tingkat volume pencarian yang tinggi. Selain itu kalau bisa, kompetisi dalam mendapatkan peringkat pertama dari keyword tersebut juga rendah. 

Penempatan keyword dalam konten website pun sangat penting. Dimulai diletakkan di judul, meta description, dan dalam konten itu sendiri. 

Baca Juga : Apa itu Meta Keyword? Ini yang Harus Anda Pahami

3. Judul

Menyambung dari penjelasan keyword, judul di dalam konten website harus mengandung keyword. Tentu saja antara judul, keyword, dan isi konten harus saling berkaitan. Jika Anda tidak menempatkan keyword dalam judul, pasti akan menurunkan penilaian SEO. 

Mesin pencari selalu mengangkat konten dengan judul dan kata kunci yang sesuai. Tidak hanya di dalam judul saja, Anda juga perlu menggunakan (heading) H2 dan H3 dalam konten agar semakin sesuai kaidah SEO.

 Jasa SEO

4. URL

Setiap laman website memiliki URL. Anda harus membuat URL yang mudah dibaca namun tetap sesuai SEO. Lebih baik gunakan permalink karena URL menjadi lebih SEO dibandingkan sebelumnya.

5. Link

Anda wajib memasukkan link ke laman website sendiri untuk menarik trafik lebih banyak lagi. Bisa dibilang, link menjadi salah satu faktor SEO yang harus ada. Jika tidak ada link yang dimasukkan ke dalam konten, maka hasil optimasi menjadi kurang maksimal.

Baca Juga : Link Tidak Bisa Dibuka? Berikut Alasan – Alasannya

6. Kecepatan

Setiap laman website memiliki berbagai konten. Tidak hanya berbicara mengenai tulisan, tetapi juga gambar dan video. Ketika Anda ingin membuka laman tersebut, maka ada kecepatan load yang berbeda-beda.

Mesin pencari sendiri lebih senang dengan laman website yang memiliki kecepatan tinggi. Semakin tinggi kecepatan laman, maka makin banyak pula pengunjung yang masuk di dalam website

7. Kualitas Tulisan

Pada akhirnya, SEO tidak hanya membahas perihal beberapa faktor yang di atas. Tetap saja kualitas tulisan sangat berpengaruh. Mau sebanyak apapun keyword hingga link yang dimasukkan ke dalam konten, tetapi kualitasnya buruk, maka hasilnya tidak akan seperti harapan. Jadi antara optimasi SEO dengan kualitas tulisan saling berjalan berdampingan.

Baca Juga : Inilah Perbedaan Content Writing Dan Copywriting

Itulah tujuh faktor SEO yang penting untuk tersedia di dalam website Anda. Semoga informasi ini bermanfaat. ToffeeDev memiliki Pakar SEO dan Master SEO yang dapat membantu Anda dalam mendapatkan strategi SEO tepat dan efektif. Kunjungi ToffeeDev sekarang juga.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat