Ingin Bisnis Berkembang? Search Engine Marketing Jawabannya

JIka ingin bisnis berkembang, jangan lupa memperhatikan visibilitas brand anda dalam search engine. Google adalah salah satu dari sekian search engine yang diprioritaskan user saat ini. Inilah alasan mengapa setiap bisnis berupaya untuk meningkatkan visibilitasnya mengunakan strategi search engine marketing. SEM adalah sebuah ilmu yang penting dalam dunia bisnis dan era digital marketing saat ini.  Strategi marketing ini digunakan untuk mengoptimalkan kehadiran bisnis anda dalam search engine,

Bisnis Berkembang dengan SEM

SEM selama ini digunakan untuk menghasilkan traffic yang lebih banyak di dalam website. Dengan traffic yang meningkatan, maka secara otomatis, brand Anda menjadi lebih terkenal lagi sehingga memunculkan pelanggan baru dan brand awareness.

Membaca penjelasan mengenai SEM di atas, pastinya Anda berpikir kalau tidak ada bedanya di antara SEM dengan SEO. Memang keduanya sama-sama memakai mesin pencari Google sebagai platform marketing, tapi sebenarnya ada perbedaan yang bisa dirasakan.

SEM sebenarnya mencakup strategi SEO, tapi fokus utama dari SEM bukanlah membawa website tersebut ke halaman pertama Google, tapi meningkatkan visibilitas website di dalam mesin pencari Google. Selain itu penggunaan iklan juga difokuskan di dalam SEM sehingga tidak hanya bermodalkan keyword saja. Jadi, SEM itu mencakup SEO, namun ditambahkan dengan beberapa taktik marketing yang cakupannya lebih luas lagi.

Bagi Anda yang memiliki bisnis sekaligus website sendiri, SEM adalah jawaban yang tepat agar bisnis berkembang pesat dan dikenal dalam pasar. Untuk lebih jelasnya lagi tentang kelebihan SEM, simak lima poin di bawah ini:

  • Meningkatnya brand awareness

Brand awareness adalah hasil dari teknik marketing yang dilakukan secara terus menerus sehingga membuat masyarakat sudah tahu betul brand Anda seperti apa. Dengan penerapan SEM, maka brand awareness bisa didapatkan. Ini karena masifnya penggunaan iklan di dalam SEM.

 

Iklan tersebut bisa nampak di beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook, hingga mesin pencari Google. Semakin banyak platform yang digunakan untuk beriklan, semakin cepat pula brand awareness Anda.

  • Meningkatkan konversi

Di dalam menjalankan bisnis, bentuk konversi yang paling diinginkan adalah adanya transaksi setelah melihat iklan ataupun mengunjungi website. Itulah yang bisa dicapai dengan SEM.

 

Iklan yang dipasang di dalam media sosial tentunya berbayar, apalagi jika Anda berani membayar influencer untuk mempromosikan brand Anda. Namun, konversi yang ada biasanya paling sering didapatkan berkat link ke landing page di dalam media iklan tersebut. Jadi secara otomatis, calon pembeli bisa lebih mengenal produk yang ditawarkan dan bisa saja mereka lebih tertarik untuk membeli saat masuk ke landing page tersebut.

  • Traffic website bisa konsisten

Untuk urusan traffic website, iklan lewat Google menjadi satu hal yang penting. Dengan kata kunci yang diberikan, maka traffic yang masuk ke dalam website menjadi lebih konsisten. Hal ini dikarenakan iklan brand Anda selalu berada di posisi teratas halaman Google. Dan kebanyakan orang, lebih tertarik untuk melihat iklan itu terlebih dahulu dibandingkan melihat hasil mesin pencarian sesuai kata kunci yang dimasukkannya.

  • Bisa dilakukan dengan dana terbatas

Masalah dana memang tidak bisa dipungkiri menjadi masalah yang cukup pelik. Apalagi jika bisnis yang dijalankan sedang dalam proses berkembang. Tapi tenang saja, dana yang Anda kucurkan biasanya lebih besar untuk membayar iklan di Facebook, Instagram, dan Google.

 

Dengan Facebook Ads, Instagram Ads, dan Google AdWords, hasil yang didapatkan juga setimpal dengan dana yang keluarkan. Jadi jangan ragu untuk menggunakan tiga platform tersebut. Jika Anda bingung bagaimana cara memasang iklan di sana, kami menyediakan jasa Facebook Ads dan Google AdWords yang bisa lebih memudahkan penerapan SEM dalam bisnis Anda.

 

Melihat perkembangan teknologi dan semakin banyaknya masyarakat yang akrab dengan teknologi, maka SEM adalah strategi marketing yang perlu Anda lakukan saat ini juga. Jangan sampai Anda ketinggalan dengan para kompetitor yang sudah terlebih dahulu menggunakan SEM. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk kelancaran bisnis Anda!

Share this post :

Tingkatkan Traffic, Tingkatkan Penjualan!

Dapatkan Konsultasi Gratis bersama ToffeeDev!
Scroll to Top
WhatsApp chat