Macam-Macam Bisnis Online Potensial Tahun 2020

Macam Macam Bisnis Online

Bisnis online tidak lagi menjadi bisnis yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu saja. Dulu memang seperti itu, hanya yang tahu teknologi saja yang bisa melakukannya. Namun saat ini tidak lagi. Semua orang sudah tahu bagaimana melakukan bisnis online karena platform dan peluang bisnisnya lebih mudah terbuka dan mudah dilakukan. Pada tahun 2020 ini, ada macam-macam bisnis online potensial yang bisa membawa penghasilan yang cukup menjanjikan.

Apalagi mengingat tahun 2020 ini menjadi tahun baru yang harusnya bisa Anda ubah menjadi tahun yang penuh rezeki, salah satunya tentu lebih bisnis online. Jika Anda ingin tahu macam-macam bisnis online yang potensial pada tahun ini, mari simak penjelasannya di bawah ini.

Menjual Produk Fashion

Potensi bisnis online yang pertama adalah menjual produk fashion. Siapa yang tidak pernah membeli produk fashion melalui online shop? Pastinya sebagian besar orang sudah pernah melakukannya. Dengan jenis produk yang beragam, banyak juga orang yang mencari-cari produk yang sesuai keinginan mereka.

Nah, Anda pun juga bisa memanfaatkan itu dengan menjual produk fashion. Untuk mendapatkan produknya, Anda bisa mencarinya di penjual dengan sistem borongan yang artinya, dari segi harga satuan juga lebih murah. Dari sana, Anda bisa mendapatkan untung ketika menjualnya lagi. Platform untuk menjualnya pun juga banyak. Ada beberapa marketplace dan media sosial yang bisa dijadikan pilihan. 

Menjadi Freelance Writer

Selain menjual produk berbentuk barang, Anda juga sebenarnya bisa menggunakan skill yang dimiliki. Salah satunya adalah menjadi freelance writer. Untuk menjadi freelance writer, tentunya Anda harus menulis dengan baik. Tapi tidak hanya itu saja, Anda juga harus bisa membuat satu artikel atau cerita tersebut semenarik mungkin.

Selain itu, Anda juga sebaiknya mampu mengikuti brief yang diberikan oleh klien. Semakin Anda tahu bagaimana mengikuti brief dari mereka, Anda juga menjadi lebih mudah dalam mengerjakannya. Lowongan menjadi freelance writer saat ini cukup banyak di internet. Anda tidak mencari dan menawarkan jasa Anda. 

Menjadi Blogger Profesional

Siapa yang tidak tahu tentang blog? Sebagai medium untuk mencurahkan pemikiran dan hati seseorang, blog juga bisa memberikan pundi-pundi penghasilan. Ketika Anda memiliki blog dengan kualitas yang baik, maka ada beberapa brand yang bisa saja mendekati Anda. Kemudian dari sana, Anda bisa memberikan jasa berupa artikel promosi kepada mereka dan sudah pasti Anda akan dibayar.

Baca Juga: Cara Monetisasi Video Youtube Yang Bisa Anda Coba

Blogger profesional hingga detik ini tetap mampu memberikan penghasilan yang lumayan besar. Sejalan dengan itu, popularitas blog Anda juga pasti lebih tinggi lagi setelah mampu menarik perhatian dari para brand.

Menjadi Penerjemah Freelance

Bisnis online potensial lainnya adalah menjadi penerjemah freelance. Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa ini, bahkan dari perusahaan luar negeri yang ingin masuk ke pasar Indonesia. Mereka akan meminta Anda untuk membuatkan terjemahan sesuai yang diinginkan. Bisa menjadi bahasa Indonesia, Inggris atau bahasa asing lainnya. Jika Anda bisa bahasa asing lainnya, seperti Mandarin, Jepang, atau Korea, Anda telah memiliki modal yang sangat berharga untuk menjadi penerjemah freelance.

Itulah macam-macam bisnis online potensial tahun 2020 yang bisa Anda manfaatkan. Anda bisa mendapatkan pundi penghasilan dari sana. Jangan lupa berikan komentar dan share artikel ini agar lebih banyak orang yang tahu tentang informasi ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Share this post :

Scroll to Top
WhatsApp chat