Mengapa Harus Menggunakan WordPress untuk Toko Online?

Halo, guys! Welcome back to Toffee #SharingMonday. Pada setiap hari Senin, kita akan sharing berbagai hal seputar digital marketing, web developer, dan juga design. Kali ini, bersama saya Michael Pranata selaku internship web developer dari ToffeeDev.

Topik yang akan saya bahas hari ini ialah alasan menggunakan wordpress untuk toko online. Sebelum kita masuk lebih jauh, saya ingin sedikit menjelaskan tentang WordPress. Apa sih WordPress itu? WordPress ialah sebuah platform yang biasa digunakan oleh orang orang untuk membuat sebuah website ataupun sebuah blog. Setelah kita mengetahui WordPress itu adalah sebuah platform, pasti timbul sebuah pertanyaan mengapa kita harus menggunakan WordPress? Mengapa kita tidak menggunakan HTML seperti pada umumnya untuk membuat sebuah website? Menurut saya, ada berbagai macam pertimbangan.

1. SEO Friendly

Mengapa WordPress bisa SEO friendly? Karena pada awalnya, memang dirancang untuk agar memiliki standar SEO pada WordPress-nya, dan juga WordPress ini memiliki semantic stuktur agar dapat menjelaskan tag-tag apa saja yang terdapat di dalam website ini sehingga memudahkan Google untuk mengidentifikasikan heading dan lain-lainnya. Termasuk SEO yang terdapat di dalam website ini sehingga dapat menampilkan pencarian website tersebut di page-page tertentu. Kemudian di lain dari itu, WordPress ini juga memiliki plugin yang dapat meningkatkan kualitas dari konten SEO yang telah ditanamkan di dalam website tersebut.

2. Fleksibel

Fleksibel yang saya maksud di sini ialah tampilan website-nya dapat ditentukan ke berbagai macam device. Bisa itu Android, iPhone, MacBook, iPad, dan lain-lainnya.

3. Menyediakan Fitur Library

WordPress ini menyediakan fitur media library yang dapat menangani berbagai macam format berkas multimedia yang baik.

4. Mudah Dikelola

Mudah dikelola jika kita masuk ke bagian dashboard admin, di sana kita dapat menemukan notifikasi-notifikasi pembaruan terhadap website kita. Seperti pembaruan tentang plugin, ataupun tema, atau bahkan juga jenis dari WordPress yang sedang kita gunakan.

5. Dapat Diintegrasikan Dengan Berbagai Layanan

Faktor yang terakhir ialah karena WordPress ini dapat diintegrasikan dengan berbagai layanan. Contohnya ialah Google Analytics. Google Analytics ini bertujuan agar dapat mengukur performa dari website yang telah kita build ini.

Sekian insight dari saya. Jika video ini bermanfaat, silakan like, share, dan subscribe. Jika memiliki usulan untuk topik yang akan dibahas di #SharingMonday berikutnya dapat dikomen di bawah ini. Sekian dari saya, sampai jumpa di #SharingMonday berikutnya. Terima kasih.

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Step bye step SEO

Related Post

WhatsApp chat