5 Rekomendasi Plugin Email Marketing untuk WordPress

Menambahkan plugin email marketing WordPress dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan performa bisnis Anda. Pada dasarnya, software WordPress sendiri sudah bisa melakukan banyak hal. Namun, jika Anda ingin mengembangkan mailing list dan mengirimkan email penawaran kepada pelanggan, maka plugin email adalah jawabannya.

Pilihan Plugin Email Marketing untuk WordPress

Sekarang ini, ada banyak plugin WordPress khusus untuk marketing. Berikut adalah beberapa rekomendasi plugin email marketing untuk WordPress yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

1. Newsletter

Plugin satu ini andal dalam urusan pembuatan dan pengiriman newsletter. Dengan memanfaatkan Newsletter ini, Anda bisa membuat newsletter untuk dikirimkan pada pelanggan tanpa harus meninggalkan dashboard WordPress. Plugin Newsletter bisa digunakan secara gratis. Namun, Anda juga bisa mendapatkan service tambahan dengan membeli paket bundle senilai $65. Selain itu, Newsletter juga terbilang lightweight sehingga bisa dioperasikan dengan mudah.

2. MailPoet

Berbagai fitur yang disematkan pada MailPoet membuatnya menjadi salah satu plugin email marketing WordPress unggulan. Beberapa di antaranya adalah fitur pembuatan opt-in form, menambahkan pop-up, mengatur daftar subscriber dari mailing list, hingga mengirimkan email otomatis menggunakan drag and drop editor yang praktis.

Pembuatan newsletter pada MailPoet tidak hanya terbatas pada email berbasis teks, tapi juga bisa ditambahkan desain gambar. Anda dapat menambahkan desain sendiri, namun MailPoet pun sudah menyediakan beberapa template yang bisa dipakai secara gratis.

3. Mailchimp for WordPress

Selanjutnya ada Mailchimp for WordPress. Sesuai namanya, plugin ini merupakan software Mailchimp yang dirancang khusus untuk WordPress. Sama seperti kedua plugin email marketing WordPress yang telah dibahas sebelumnya, penggunaan Mailchimp pun memungkinkan Anda untuk merancang email marketing tanpa harus keluar dari dashboard WordPress.

Mailchimp for WordPress tersedia dalam versi basic dan integrated. Pada versi basic, Anda bisa membuat tiga jenis form, yaitu custom form, opt-in form, dan subscribe form melalui sesi registrasi WordPress. Sedangkan pada versi integrated, Anda bisa menambahkan beberapa fitur lain yang telah terintegrasi dengan Mailchimp. Hingga sekarang, sudah ada total sepuluh integrasi Mailchimp untuk WordPress.

4. OptinMonster

Bagi Anda yang menggunakan WordPress untuk mengembangkan bisnis online shop, maka bisa mempertimbangkan OprimMonster. Plugin OptimeMonster memiliki fitur drag and drop builder yang dilengkapi dengan template bawaan, ada juga berbagai pilihan pop-up untuk meningkatkan lead dan conversion rate.

Khusus untuk pop-up, OptinMonster bahkan menawarkan lima opsi. Ada pop-up untuk perangkat mobile, pop-up yang tampil saat pengunjung scroll konten Anda, pop-up yang dapat diatur durasi tayangnya, hingga canvas pop-up. Kelima pilihan pop-up tersebut juga telah dirancang dengan animasi khusus dari MonsterEffects™.

5. Sumo

Terakhir ada plugin email marketing WordPress dari Sumo. Plugin Sumo memiliki beberapa fitur untuk mengatur email marketing yang dapat meningkatkan lead dan conversion rate. Sumo bahkan memiliki tujuh opsi pembuatan formulir kontak. Selain itu, Sumo juga dilengkapi fitur Welcome Mat untuk mengatur tampilan website, yang bisa dibuat full screen atau semi-fullscreen.

Bukan hanya itu, Sumo juga dilengkapi dengan fitur Smart Bar. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menampilkan notifikasi pada website. Anda bahkan bisa mengaturnya sesuai dengan kebutuhan. Sumo memiliki versi default yang bisa digunakan secara gratis dan versi pro yang bisa diakses dengan membayar biaya langganan $49 per bulannya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Plugin Chat Whatsapp Untuk WordPress

Nah, itulah lima opsi plugin email marketing WordPress yang bisa Anda pertimbangkan. Mana yang paling cocok untuk Anda? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan.Jika masih merasa kesulitan, Anda bisa berkonsultasi dengan digital marketing agency berpengalaman seperti ToffeeDev yang menyediakan layanan jasa maintenance WordPress. Melalui layanan ini, WordPress bisnis Anda akan dikelola secara up-to-date dan tentunya profesional. Maintenance WordPress Anda sekarang juga bersama ToffeeDev!

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post

WhatsApp chat