4 Manfaat SEO Marketing yang Penting untuk Bisnis Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Meskipun bukan hal baru, masih banyak pemilik bisnis yang belum tahu manfaat SEO marketing bagi bisnis mereka. Kebanyakan yakin bahwa pelanggan datang karena referral atau promosi mulut ke mulut seperti halnya bisnis konvensional. Padahal di zaman serba digital ini, promosi paling ampuh adalah bertengger di halaman pertama Google.

Diakui atau tidak, mesin pencarian adalah rujukan utama orang-orang yang sedang mencari produk atau jasa di internet. Karena tidak semua orang telaten membuka halaman lain Google, berada di halaman pertama adalah strategi cerdas untuk mendatangkan pengunjung.

Supaya bisa berada di halaman pertama, dibutuhkan strategi SEO yang tepat. Apalagi sekarang kriteria website berkualitas dari Google cukup kompleks. Jika tidak menguasai ilmunya, kita tidak akan mampu bersaing dengan website serupa lainnya untuk tetap berada di halaman pertama Google.

Baca Juga : 3 Strategi Meraih Peluang Bisnis dengan SEO Marketing

Inilah mengapa penggunaan SEO marketing merupakan hal lumrah bagi setiap website bisnis. Selain yang telah disebutkan, ada beberapa manfaat lain yang bisa didapatkan ketika menggunakan strategi SEO pada bisnis Anda.

Manfaat SEO Marketing

1. Meningkatkan Reputasi

Banyak yang berpendapat bahwa jika sebuah bisnis mudah ditemukan di mesin pencarian, berarti bisnis tersebut memiliki kredibilitas baik, begitu pula sebaliknya. Inilah mengapa kita membutuhkan strategi SEO tepat agar Google senantiasa menganggap website relevan dengan kata kunci yang dicari orang.

Reputasi yang baik tidak hanya akan mendatangkan pengunjung loh. Jika beruntung, orang-orang yang tertarik mengklik situs juga akan melakukan aksi pembelian. Apabila produk yang dijual berkualitas, bukan tidak mungkin mereka turut mempromosikan melalui kode referral atau review di media sosial secara cuma-cuma.

Jasa SEO

2. Menciptakan User Friendly Website

Selain meningkatkan peluang tampil di halaman pertama Google, strategi SEO juga akan membuat website lebih nyaman dan mudah diakses oleh pengunjung karena memiliki grafis menarik, tampilan sederhana dan mudah dimengerti, serta waktu loading yang cepat.

Baca Juga : 7 Cara Mempercepat Loading Blog Anda

Diakui atau tidak, user friendly website memiliki daya tarik khusus yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama. Hal ini akan membantu mengurangi tingkat bounce rate dan memaksimalkan angka traffic. Bukan tidak mungkin pengunjung juga tertarik melakukan pembelian produk atau jasa.

3. Dapat Bersaing dengan Perusahaan Besar

Dalam dunia digital marketing, besar kecilnya perusahaan bukan jaminan kesuksesan. Seperti halnya marketing konvensional, dibutuhkan strategi pemasaran khusus agar bisa menjual produk bisnis di internet dengan mudah. Strategi tersebut kita kenal sebagai SEO marketing.

Ketika menggunakan strategi tersebut dengan tepat, tidak peduli kompetitor adalah perusahaan besar, kita bebas bersaing dengan mereka dan memiliki kesempatan sukses sama. Apalagi jika kompetitor tidak memanfaatkan SEO untuk bisnis mereka. Bukan tidak mungkin bisnis Anda akan berkembang lebih pesat.

4. Meningkatkan Penjualan

Sekitar 80% pengguna internet pasti akan mencari produk yang diinginkan melalui mesin pencari Google sebelum melakukan pembelian. Jika kita menerapkan strategi SEO tepat, bukan tidak mungkin website muncul di halaman pertama Google dan peluang untuk dikunjungi pun semakin besar.

Baca Juga : 3 Cara Meningkatkan Penjualan Online Dari Website

Semakin banyak pengunjung semakin besar pula kesempatan untuk meningkatkan penjualan. Apalagi jika Google menganggap website relevan dengan kata kunci yang diketikkan pengunjung di mesin pencarian, bukan tidak mungkin traffic meningkat drastis dan peluang memperoleh pembeli pun semakin besar.Itulah beberapa manfaat SEO marketing bagi website bisnis. Jika tertarik menggunakan strategi ini, jangan ragu untuk belajar pada pakar SEO dan master SEO berpengalaman. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Comments

Related Post