Tanpa Internet, Kini Pengguna Instagram Tetap Bisa Komentar dan “Like”

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Share This Article

Share This Article

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tahukah kamu, jika pengguna Instagram di luar Amerika Serikat sebanyak 80%? Ya, itulah faktanya. Bahkan negara yang masih minim internet saja sudah banyak yang menggunakan Instagram sebagai salah satu sosial media favorit mereka.

Instagram belakangan ini selalu hadir dengan terobosan dan update terbarunya. Setelah awal pertengahan tahun lalu, mereka merilis perubahan besar, yakni Instagram Stories. Kali ini Instagram kembali mempermudah para penggunanya untuk terus tersambung dengan followersnya. Adapun update terbarunya adalah kamu bisa mengakses foto di Instagram secara offline. Tidak hanya itu, kamu juga bisa meninggalkan komentar maupun “like” pada foto yang ada di linimasa kamu.

Bagaimana caranya? Lalu tidak perlu pasang paket internet lagi, dong?

Oh, tentu saja kamu harus tetap memiliki paket internet. Karena foto yang bisa kamu tinggalkan komentar dan “like” nya adalah foto-foto yang sudah kamu buka sebelumnya tanpa harus loading terlebih dulu. Jadi, profil yang pernah dikunjungi, halaman eksplor, dan postingan lain yang pernah dibuka bisa diakses kembali tanpa memakan internet sama sekali. Selain itu fitur follow-unfollow juga bisa dilakukan tanpa membutuhkan koneksi internet.

Namun sayangnya, update terbaru ini baru bisa dirasakan oleh pengguna Android saja. Bagi pengguna iOS harus sedikit lebih bersabar untuk menikmati fitur ini.

Perwakilan Instagram menyatakan bahwa hal ini bertujuan agar para penggunanya bisa selalu “eksis” kapanpun dan dimanapun berada ketika mereka sedang offline. Selain itu, ia juga mengatakan hal ini menjadi penting untuk mendorong pertumbuhan Instagram di negara berkembang. Dan juga, update ini akan semakin memudahkan pengguna di tengah kondisi internet yang tidak stabil.

cr: berbagai sumber

Kategori