Penerapan SEO On Page
Inilah 6 Penerapan SEO On-Page pada Website
Juli 7, 2020
Cara Optimasi SEO
3 Cara Optimasi SEO Agar Website Bertahan di Halaman Pertama Google
Juli 7, 2020
Show all

Cara Membuat Konten Website yang Menarik Untuk Bisnis Online

Cara Membuat Konten Website yang Menarik

Cara Membuat Konten Website yang Menarik

Dengan perpindahan bisnis dari offline ke online pada hari ini, maka setiap bisnis sudah sebaiknya memiliki website sendiri. Memiliki website sangatlah membantu dalam promosi, memperkenalkan produk, dan tentunya menjual produk. Namun untuk bisa mendapatkan dampak yang positif, harus tahu terlebih dahulu bagaimana cara membuat konten website yang menarik.

Jika Anda masuk ke dalam sebuah website, maka Anda akan melihat setiap konten di dalamnya. Dari bentuk gambar, teks, video, hingga beragam halaman di dalamnya. Bahkan dari segi jumlah, sudah pasti banyak. Untuk bisa memaksimalkan seluruh halaman yang ada, maka perlu sekali membuat konten yang menarik. Apalagi jika diperuntukkan untuk bisnis online.

Bagaimana Caranya?

Ketika berbicara mengenai bisnis online, maka website adalah toko yang merepresentasikan bisnis tersebut. Jadi dengan keberadaan website, maka bisa lebih mudah untuk menjual produk. Sekarang pertanyaannya adalah bagaimana cara membuat konten website yang menarik untuk bisnis online? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari simak penjelasannya di bawah ini.

Tentukan Tujuan Anda

Untuk bisa mendapatkan konten yang tepat, Anda harus mengetahui apa tujuan dari pembuatan konten itu. Apakah menaikkan konversi? Menaikkan traffic? Menaikkan penjualan? Dengan mengetahui tujuan dari pembuatan konten, maka prosesnya akan lebih mudah untuk dijalankan.

Ketahui Target Pasar

Setiap bisnis memiliki target pasar sendiri. Begitu juga dengan bisnis online Anda. Target ini bisa dilihat dari jenis kelamin, usia, edukasi, tempat tinggal, hingga pendapatan bulanan. Jadi ketika Anda sudah tahu target pasar yang ingin dituju, konten yang dibuat bisa disesuaikan dengan mereka juga.

Pilih Tipe Konten yang Tepat

Cukup banyak tipe konten yang bisa dibuat pada saat ini. Dimulai dari artikel, video, podcast, dan lainnya. Untuk bisa memaksimalkan hasilnya, Anda bisa membuat beberapa tipe konten sekaligus. Namun untuk website sendiri, penting sekali untuk mengutamakan konten berbentuk artikel dibandingkan yang lainnya. Jika didukung oleh visual yang baik, maka konten artikel tersebut bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi.

Cek Sumber Konten Anda

Dalam membuat konten, jangan lupa untuk melihat sumber konten yang nantinya akan dijadikan rujukan. Jangan sampai sumber kontennya tidak layak atau tepat. Selain itu, pembuat konten pun juga sebaiknya yang sudah terlatih dalam menumpahkan kreativitas mereka sehingga hasilnya lebih baik.

Buatlah Content Plan

Untuk bisa menyiapkan konten dalam beberapa waktu mendatang, jangan lupa untuk membuat content plan. Dengan content plan, Anda bisa memiliki simpanan ide-ide menarik untuk ke depannya. Jadi ketika dibutuhkan konten baru, tinggal mengecek content plan saja.

Mulailah Produksi Konten

Jika sudah melakukan beberapa pekerjaan di atas, Anda tinggal memulai proses produksi konten. Ingat, lakukan dengan sungguh-sungguh dan mendalam agar kontennya lebih menarik dibandingkan pesaing Anda. Jika ingin lebih baik lagi, Anda bisa menggunakan teknik SEO di dalam konten agar bisa lebih mudah ditemukan di Google Search Engine.

Jika Anda masih belum mengerti tentang SEO, Anda tidak perlu khawatir. Sebagai sebuah strategi dalam digital marketing, SEO menjadi teknik yang bisa mendatangkan traffic ke dalam website dan juga brand awareness. Bagaimana cara melakukannya? Anda bisa mengikuti kelas SEO Fundamental Course bersama Ryan Kristo Muljono, CEO & Founder dari ToffeeDev. Dengan pengalaman bertahun-tahun dalam dunia digital marketing, maka ilmu yang diberikannya bisa Anda terapkan menjadi strategi cara membuat konten website yang menarik dalam bisnis online. Jadi jangan sampai melewatkan kesempatan mengenal seluk beluk SEO dan juga penerapannya. Untuk informasi lebih lengkap terkait kelas ini, klik di sini.

Baca Juga: 2 Tips dari Google untuk Meningkatkan Konten Website Anda

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *