Kenapa Website Lambat
Kenapa Website Lambat? Ini Dia Penyebabnya
Juli 29, 2020
Faktor Tips Memilih Jasa Pembuatan Website adalah desain yang baik
Tips Memilih Jasa Pembuatan Website yang Benar
Agustus 3, 2020
Show all

4 Cara Membuat Website Jualan untuk Bisnis

ilustrasi Cara Membuat Website Jualan

Image by Mudassar Iqbal from Pixabay

Memasuki era digital, proses jualan, bisnis, dan pembuatan toko pun turut dibangun secara digital. Anda dapat menyiasati fenomena ini dengan memahami terlebih dahulu cara membuat website jualan. Dengan mengetahui cara membuat website jualan, setidaknya Anda memahami strategi yang tepat untuk memasarkan produk Anda secara online. Lalu bagaimana cara membuat website jualan untuk bisnis Anda? Berikut pembahasannya.

Tentukan Nama Situs

Langkah atau cara membuat website toko online yang pertama adalah dengan memikirkan nama apa yang akan disematkan pada hosting dan domain toko online Anda. Jika Anda sudah mempunyai brand, maka bisa menggunakan brand tersebut sebagai nama domain atau hosting nantinya.

Agar toko online lebih mudah ditemukan, gunakan penamaan yang tentunya mudah diingat oleh masyarakat. Sebaiknya juga hindari penamaan yang terlalu banyak menggabungkan kombinasi huruf dengan angka berlebihan.

Siapkan Template Toko Online

Jika Anda membuat website untuk toko online secara mandiri, maka cara selanjutnya adalah mempersiapkan template. Tentunya antara template website biasa dengan template toko online adalah berbeda. Anda bisa membeli tema ini, atau bahkan membuatnya sendiri menggunakan aplikasi pembuatan tema toko online. Namun jika Anda memilih penggunaan jasa hosting atau domain website, biasanya template pun sudah langsung disediakan.

Mengatur Tema

Setelah Anda menyiapkan template, maka selanjutnya adalah melakukan pengaturan atau settings tema toko online Anda. Settings ini bisa dimulai dari mengatur widget, custom menu, slider, hingga permalinks dan lain sebagainya.

Tambahkan Beberapa Fitur

Cara membuat toko online selanjutnya adalah menambahkan beberapa fitur untuk menambah performa toko online. Tentunya agar pengunjung betah di toko Anda, website pun harus user friendly dan memiliki berbagai fitur penunjang.

Anda bisa menambahkan fitur pembayaran, pemilihan pengiriman paket, percepatan loading page, hingga penambahan fitur SEO (Search Engine Optimization). SEO bukan hanya untuk konten situs, tapi untuk toko online pun sangat baik demi mendukung dan mengoptimalkan pencarian gambar produk Anda.

Itu dia beberapa cara membuat website jualan untuk bisnis Anda. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda memiliki ide lainnya? Tuangkan pendapat Anda pada kolom komentar di bawah ini, ya!

Farhan Agassi
Farhan Agassi
I am Farhan Agassi, content writer at Toffeedev. technology enthusiast, and avid any kind of entertainment watcher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *