Cara Membuat Lokasi di Google Maps
Bagaimana Cara Membuat Lokasi Di Google Maps?
Juni 22, 2020
Ciri Ciri Sebuah Kata Kunci
Ciri-Ciri Sebuah Kata Kunci Dalam SEO
Juni 22, 2020
Show all

Cara Membuat WordPress Untuk Blog Bisnis Anda

Cara Membuat WordPress

Cara Membuat WordPress

Dalam berbisnis, ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan agar bisnis bisa berjalan dengan maksimal. Tidak hanya dari sisi manajemen saja, tetapi juga dari sisi digital. Ya, dengan perkembangan teknologi saat ini, maka Anda bisa memanfaatkan digital untuk promosi dan jualan produk. Ada beberapa platform digital yang bisa Anda manfaatkan. Dimulai dari media sosial hingga blog bisnis. Khusus untuk blog bisnis sendiri, sebenarnya bisa membawa keuntungan besar asalkan Anda tahu bagaimana caranya. Untuk bisa membuat blog bisnis, tentunya Anda harus tahu cara membuat WordPress.

Ya, dalam memiliki blog bisnis, Anda membutuhkan peran WordPress sebagai CMS (Content Management System) dan menjadi pondasi blog Anda sendiri. Untuk bisa membuat blog bisnis di WordPress, untungnya sekarang sudah perlu kesulitan lagi. Dengan kemudahan yang memang ditawarkan sejak awal, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Apa saja langkah-langkah dalam cara membuat WordPress untuk blog bisnis Anda? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Buat Akun Terlebih Dahulu

Untuk langkah awal, tentunya Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Pertama, Anda masuk ke https://wordpress.com/. Lalu Anda bisa mulai membuat blog dengan mengklik tombol “Start Your Website”.

Ketika Anda sudah mengklik tombol tersebut, pastinya Anda akan dibawa ke halaman login. Jika memang Anda belum memiliki akun WordPress, sebaiknya buat terlebih dahulu agar bisa mendapatkan akses untuk membuat blog. Tanpa adanya akun WordPress, maka Anda tidak akan bisa membuat blog.

Tentukan Bentuk dari Website Anda

Jika sudah memiliki akun WordPress dan masuk ke dalamnya, Anda akan pindah ke halaman selanjutnya. Dalam halaman ini, Anda bisa memilih empat jenis website yang bisa dipilih. Ada Blog, Business, Professional, dan Online Store. Sesuai tujuan awal yaitu blog bisnis, Anda bisa memilih Blog sebagai pilihan utama.

Kalaupun memang Anda ingin membuat website tapi di dalamnya juga ada blog, maka Anda bisa memilih Business. Pilihan ini tentunya tergantung dari keinginan Anda.

Masukkan Kategori Blog

Setelah memilih kategori Blog, maka Anda akan diminta untuk memasukkan kategori dari blog itu sendiri. Informasi apa yang ingin Anda masukkan di dalamnya? Ada topik apa saja yang nantinya dibahas? Dari dua pertanyaan itu, maka Anda bisa merangkum jawabannya ke dalam kategori blog. Jika Anda berada di dalam industri Digital Marketing, maka pilih kategori “Digital Marketing”. Begitu juga untuk industri-industri lainnya.

Tentukan Nama Blog

Jika sudah memilih kategori blog, Anda akan diminta untuk menentukan nama blog. Tentu saja nama ini akan menjadi URL atau alamat blog Anda. Jadi jangan sampai salah memilih nama. Tentukan nama yang paling tepat serta merepresentasikan bisnis Anda. Kalau perlu, gunakan nama bisnis Anda sendiri sebagai nama blog.

Konfirmasi E-mail

Akhirnya Anda tinggal melakukan konfirmasi e-mail dengan masuk ke dalam e-mail Anda. WordPress sudah pasti telah mengirimkan satu pesan e-mail berisi konfirmasi blog. Dengan begitu, blog tersebut sudah bisa digunakan untuk bisnis Anda. Mudah, bukan?

Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja CMS WordPress?

Itulah cara membuat WordPress untuk blog bisnis Anda. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *