Manfaat Website Dalam Kehidupan Sehari Hari
Manfaat Website Dalam Kehidupan Sehari-hari
April 28, 2020
Perbedaan Strategi Pemasaran Online dan Offline
Perbedaan Strategi Pemasaran Online dan Offline
April 29, 2020
Show all

Bagaimana Mendatangkan Traffic Ke Website?

Bagaimana Mendatangkan Traffic ke Website

Bagaimana Mendatangkan Traffic ke Website

Memiliki website adalah sebuah kewajiban bagi semua bisnis dan perusahaan pada hari ini. Dengan memiliki website, banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Dimulai dari persoalan branding perusahaan, lebih terpercaya, bisa memberikan informasi yang dibutuhkan konsumen, hingga menjadi media komunikasi. Namun untuk bisa mendapatkan keuntungan dari memiliki website, maka dibutuhkan berbagai cara tentang bagaimana mendatangkan traffic ke website.

Ya, untuk bisa mendatangkan traffic ke website, maka diperlukan beragam cara yang harus dilakukan. Jika tidak melakukan hal-hal ini, maka rasanya sulit untuk bisa mendapatkan traffic yang diinginkan. Sebenarnya apa saja caranya? Bagaimana melakukan optimasi website yang baik? Jika Anda penasaran perihal jawaban dari pertanyaan di atas, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Optimasi SEO

Cara yang paling tepat tentang bagaimana mendatangkan traffic ke website adalah melakukan optimasi SEO (Search Engine Optimization). Saat ini, SEO menjadi salah satu strategi dalam digital marketing yang marak digunakan. Banyak perusahaan yang sadar bahwa dengan optimasi dengan SEO, maka mereka bisa mendapatkan traffic, lalu menaikkan brand awareness, dan akhirnya berakhir dengan naiknya penjualan.

Untuk bisa melakukan optimasi SEO, semuanya diawali dari keyword research. Dengan keyword research yang baik, maka akan menghasilkan kumpulan keyword yang bisa dioptimasi di dalam halaman website atau dibuatkan konten. Konten yang dimaksud di sini bisa berbentuk artikel ataupun landing page.

Berbicara mengenai konten artikel, tentu saja dalam segi penulisannya harus dibuat sebaik mungkin. Jangan sampai hanya fokus untuk memasukkan keyword, tapi dari segi topik, penulisan, hingga judul malah tidak menarik. Dengan kondisi seperti itu, traffic akan sulit datang ke dalam website Anda juga.

Selain itu, jangan lupa untuk memperbaiki website. Maksud dari memperbaiki website ini apakah dari sisi On Page SEO sudah baik atau belum. Kebanyakan website perusahaan yang diminta dioptimasi dengan SEO biasanya sedikit berantakan. Maka dari itu, dibutuhkan praktisi SEO yang tepat agar bisa memperbaiki website dan menaikkan traffic dengan baik.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan SEO dalam bisnis, ToffeeDev menyediakan Jasa SEO. Kami siap memberikan solusi bisnis kepada Anda melalui strategi SEO yang sesuai. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Optimasi Media Sosial

Selain optimasi SEO, diperlukan juga optimasi media sosial. Jangan sampai Anda melupakan bagaimana media sosial memiliki pengguna sangat besar pada hari ini. Ada beberapa media sosial yang bisa Anda jadikan tempat mencari traffic, seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.

Ketika Anda sudah memiliki konten seperti artikel, diwajibkan untuk membagikan artikel-artikel tersebut secara rutin ke dalam akun media sosial milik perusahaan. Teruslah lakukan hal ini agar pada waktunya, banyak orang yang sadar bahwa mereka bisa mendapatkan informasi yang berkualitas dan berguna dari website Anda.

Maka dari itu, diperlukan sinergi antara SEO, konten artikel yang baik, dan juga media sosial agar bisa menghasilkan satu paket pemasaran digital marketing yang berkualitas. Pada akhirnya, tidak hanya bisa mendatangkan traffic ke dalam website saja, tetapi juga bisa menaikkan brand awareness, dan juga penjualan.

Baca Juga: Memanfaatkan Google Trend SEO untuk Trafik Website

Itulah penjelasan tentang bagaimana mendatangkan traffic ke website. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *