Cara Membuat WordPress
Cara Membuat WordPress Untuk Blog Bisnis Anda
Juni 22, 2020
Copywriting Adalah
Mengapa Butuh Copywriting Dalam Bisnis?
Juni 22, 2020
Show all

Ciri-Ciri Sebuah Kata Kunci Dalam SEO

Ciri Ciri Sebuah Kata Kunci

Ciri Ciri Sebuah Kata Kunci

SEO (Search Engine Optimization) adalah salah satu bagian dari digital marketing dan memiliki potensi besar untuk menaikkan kualitas bisnis. Saat ini, sudah semakin banyak pebisnis yang sadar bahwa dengan SEO, mereka bisa mendapatkan brand awareness, menaikkan traffic di dalam website, hingga menaikkan penjualan juga. Namun untuk bisa mencapai tujuan akhir tersebut, perlu ada usaha besar yang diberikan. Dalam SEO sendiri, Anda harus bisa memaksimalkan keyword atau kata kunci. Sebenarnya bagaimana ciri-ciri sebuah kata kunci dalam SEO?

Kata kunci di dalam SEO memang memegang peranan penting. Tanpa adanya kata kunci, maka strategi SEO tidak bisa diterapkan. Namun sebenarnya tidak hanya memerlukan kata kunci saja. Anda juga harus memiliki website yang berkualitas serta konten yang informatif. Dengan kombinasi dari ketiganya, maka optimasi SEO untuk bisnis Anda bisa berjalan dengan baik.

Untuk bisa mendapatkan kata kunci dalam SEO, tentunya diperlukan usaha yang lebih, Seperti yang diketahui, kata kunci dalam SEO itu akan membantu halaman website Anda ditemukan di Google Search Engine. Mengapa bisa mudah ditemukan? Karena kata kunci yang digunakan memang sering dicari di Google juga.

Dalam memilih kata kunci dalam SEO sendiri, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Itu juga yang membuat ciri-ciri sebuah kata kunci menjadi lebih jelas. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, simak penjelasan di bawah ini.

Harus Memiliki Volume Search

Dalam melihat ciri-ciri sebuah kata kunci dalam SEO, poin pertama yang harus ada adalah harus memiliki volume search. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kata kunci yang dipakai untuk optimasi memang sebaiknya harus sering dicari oleh pengguna internet. Dengan begitu, maka halaman website Anda jauh lebih mudah ditemukan.

Untuk melihat volume search sendiri, Anda sebenarnya bisa menggunakan tools seperti SEMrush atau Ubersuggest. Data yang ditampilkan pun lebih lengkap.

Memiliki Kompetisi yang Rendah

Selain harus memiliki volume search, sebuah kata kunci dalam SEO juga harus memiliki kompetisi. Dalam melihat kompetisinya, Anda bisa mencari kata kunci tersebut di Google. Kemudian cek berapa banyak hasil pencarian yang muncul. Itulah kompetisi yang harus Anda lawan. Maka dari itu, sebenarnya semakin rendah angka kompetisinya berarti semakin layak untuk dioptimasi.

Namun jika memang Anda siap untuk bersaing dengan menciptakan konten yang berkualitas dan bisa memperbaiki website hingga SEO friendly, maka silahkan pilih kata kunci tersebut.

Mengikuti Tren

Dalam melihat kata kunci, Anda jangan lupa untuk mengikuti tren. Dengan mengikuti tren, maka sudah pasti volume search yang didapatkan menjadi lebih besar daripada biasanya. Selain itu, konten yang dibuat pun juga bisa disambungkan  dengan bisnis Anda. Jadi ketika pengunjung website membaca konten yang dibuat, tetap bisa diarahkan untuk membeli ataupun mengenal produk yang Anda jual. Setali tiga uang, Anda bisa tetap mempromosikan produk yang dimiliki. Inilah mengapa di dalam penjelasan di atas, perlu sekali membuat konten yangb berkualitas agar kata kunci yang sudah dipilih menjadi lebih maksimal dari sisi hasil.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Keyword Dalam SEO

Itulah ciri-ciri sebuah kata kunci dalam SEO. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *