Cara Buat e Commerce Dengan WordPress
5 Cara Buat e-Commerce Dengan WordPress
Juli 10, 2020
Bikin Website
5 Tema WordPress Untuk Bikin Website Bagi Para Musisi 
Juli 10, 2020
Show all

Dapatkan e-Commerce Website Design Tips yang Berkualitas

e Commerce Website Design Tips

e Commerce Website Design Tips

Aktivitas berbelanja masyarakat Indonesia sudah berubah dalam beberapa waktu terakhir. Ketika pada masanya, semuanya hanya bisa belanja dengan langsung datang ke toko, sekarang sudah tidak perlu lagi. Anda bisa berbelanja online dengan mudah berkat muncul website e-Commerce. Dari segi bisnis sendiri, keberadaan website e-Commerce sangatlah membantu. Mereka bisa lebih mudah mendapatkan konsumen baru dan juga melakukan aktivitas jual beli. Namun untuk bisa memiliki website e-Commerce yang baik, diperlukan desain yang tepat serta optimal juga. Bagaimana e-Commerce website design tips yang berkualitas?

Untuk bisa menciptakan desain website e-Commerce yang baik, tentu saja ada beberapa poin yang harus dilakukan dan diperhatikan. Untuk lebih jelasnya lagi, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Buat Navigasi yang Mudah

Untuk tips desain website e-Commerce yang pertama, Anda harus membuat navigasi yang mudah. Dalam website pasti ada beragam halaman dan menu yang Anda masukkan. Menu-menu ini biasanya terdiri dari Product, About Us, Contact, dan lainnya. Untuk bisa membuat pengunjung website masuk ke tiap halaman dengan cepat dan mudah, Anda harus bisa memilih desain menu yang gampang dimengerti.

Tidak hanya gampang dimengerti saja, tetapi juga mudah ditemukan. Dengan begitu, pengunjung akan lebih merasa nyaman dalam mengetahui ada apa saja di dalam website e-Commerce Anda.

Berikan Search Bar yang Jelas

Biasanya dalam website e-Commerce itu terdapat banyak barang yang dijual. Dengan banyaknya barang, maka pengunjung ingin langsung mendapatkan barang yang mereka butuhkan. Inilah mengapa diperlukan Search Bar.

Dalam menaruh Search Bar, Anda harus menaruhnya di posisi yang jelas dan mudah ditemukan. Biasanya memang ditaruh di bagian menu utama di bagian pojok kanan. Namun jangan lupa berikan logo yang jelas agar Search Bar menjadi lebih mudah ditemukan.

Tambahkan Filter yang Simpel

Seperti yang sudah dituliskan di atas, dalam website e-Commerce terdapat banyak barang yang dijual. Tidak hanya dari jumlah barangnya, tetapi juga dari kategorinya. Untuk bisa membuat pengunjung mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan cepat, jangan sampai kelewatan dalam menambahkan filter yang simpel di bagian tiap halaman pencarian produk.

Dalam filter tersebut, Anda bisa memasukkan kategori barang, range harga, ketersediaan barang, dan lainnya. Pengunjung bisa menjadi lebih mudah dalam mendapatkan barang yang dibutuhkan. Selain itu, Anda harus memasukkan fitur sorting juga yang bisa membuat barisan produk yang dijual bisa disortir dengan rapi. 

Arahkan Untuk Mendaftar Newsletter

Pastinya Anda ingin mendapatkan lebih banyak e-mail untuk dikirimkan beragam promo menarik dan bisa menjadi database yang berguna juga. Untuk itu, sebaiknya Anda harus bisa mengarahkan pengunjung website untuk mendaftarkan e-mail mereka ke dalam fitur Newsletter.

Caranya bagaimana? Anda bisa menaruh bagian pendaftaran Newsletter di bagian bawah setiap halaman website. Selain itu, Anda juga bisa memberikan pop up ketika mereka ingin menutup website Anda. Bisa juga dengan memasukkan permintaan mendaftar Newsletter ketika pengunjung sudah masuk ke proses Checkout saat sedang membeli barang. 

Itulah e-Commerce website design tips yang berkualitas dan bisa Anda terapkan. Jika memang bisnis Anda membutuhkan website e-Commerce yang memiliki fitur-fitur di atas, ToffeeDev bisa memenuhinya dengan Jasa Pembuatan Website e-Commerce. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *