DesignAwards.Asia Design Of The Day
google-analytics
Tips Tracking E-Commerce dengan Google Analytics
Januari 3, 2013
10 Hal Yang Harus di Miliki Website e-Commerce Anda
Januari 7, 2013
Show all

Design Website Yang Menggangu

design website

Apakah Anda pernah menyadari bahwa website Anda mungkin mengganggu? Ketika membicarakan tentang website design, mengetahui apa yang dibenci pengunjung adalah suatu keharusan, kecuali Anda ingin pengunjung tidak mengunjungi website Anda lagi. Artkel ini menjelaskan tentang apa yang harus anda hilangkan dari website anda. Jika kamu mengetahui tentang website yang menjengkelkan. Jangan ragu untuk mengirimkan artikel ini ke webmaster ya.

Beberapa minggu yang lalu, saya menerima email dari seorang rekan yang meminta saya untuk memeriksa salah satu situs yang telah ia kembangkan. Dia adalah seorang desainer web dan kliennya menginginkan header flash website yang menarik dan bagus. Header flashnya sangat bagus. Anda tidak dapat melewatkannya sama sekali. Beberapa elemen grafis yang bagus berterbangan sementara efek suara dibuat sesuai pada tempatnya. Namun, setelah memulai menjelajah lebih dalam pada websitenya, headernya menjadi sangat mengganggu karena setiap kal mengklik websitenya, flash headernya mengulang kembali. Apa yang awalnya menyenangkan berubah menjadi sangat mengganggu, mengganggu konsentrasi dan menjadi sulit untuk dibaca apa yang ada di halaman websitenya.

Dia bukan yang pertama yang saya sebut sebagai “Desain Website yang Mengganggu”. Banyak webmaster, terutama webmaster baru benar benar “Jatuh Cinta” dengan ide ide mereka dan cenderung berlebihan dengan desain mereka dalam satu dan lain cara. Sangat menyenangkan untuk memiliki header website yang menarik, tapi apakah perlu menyerang pikiran pengunjung website dengan itu? Menurut pendapat saya, sama sekali tidak!

Webmaster terkadang lupa bahwa situ web desan mereka harus mengirim pesan kepada pengunjungnya yang harus mencerminkan topik situs webnya dan bukan tingkat keterampilan programmernya.

Apakah website desain Anda mengganggu?

Nah.. ini tidak sulit untuk jadi menjengkelkan. Namun beberapa webmaster jauh lebih baik daripada yang lain yang mengganggu pengunjung mereka. Periksa daftar top 5 dan putuskan untuk diri sendiri apakah anda telah mengganggu pengunjung website anda.

  1. Background Musik. Kecuali anda beroperasi sebagai internet stasiun radio online atau menjual CD musik,  mengapa memainkan file midi/wav di latar belakang terus menerus di setiap halaman?
  2. Font dengan ukuran besar. Jika anda sedang merancang sebuah website untuk orang orang cacat maka anda melakukan hal yang benar, tetapi jika tidak berarti anda sedang berteriak. Orang tidak suka ketika seseorang berteriak pada mereka.
  3. Ukuran font kecil. Apakah Anda ingin di dengar? Jaga nada normal, tidak berteriak tetapi ”berbicara” dalam volume yang wajar.
  4. overlapping layers. Layer sangat berguna untuk sampai ke poin. Tetapi tidak ketika mereka sedang digunakan untuk menempatkan pesan mengganggu kepada wajah pengunjung. Jangan paksa pengunjung anda untuk membaca pesan anda. Coba persuasi bukan kekerasan.
  5. Pop up windows. Meskipun pop up windows sekarang di blokir oleh banyak tools, webmaster tetap menggunakannya. Bagian menjengkelkan dari pop up adalah kadang kita benar benar kehilangan informasi penting karena anti pop up tools tersebut. Pernahkah anda mendengar ungkapan lama “jika anda tidak bisa mengalahkan dia, gabung bersamanya?” jangan menggunakan pop up windows. Masukan pesan penting anda di satu tempat di website anda.

Kemungkinan besar kita masing masing memiliki pribadi sendiri di dalam daftar top 5. Anda mungkin memiliki lebih banyak kasus desain yang menjengkelkan di dalam pikiran. Nah, kau benar, daftar ini lebih panjang dari itu. Saya hanya ingin menjelaskan beberapa highlight untuk membawa masalah penting in dalam perhatian anda.

Beberapa dari anda mungkin membaca baris tersebut dan tersenyum sementara beberapa dari yang lainnya memiliki perasaan deja vu. Perlu diingat dalam pikiran anda bahwa sebagai seorang webmaster hal terakhir yang ingin anda lakukan adalah menempatkan banyak usaha di dalam website anda dan menemukan bahwa pengunjung anda membencinya. Ini bukan masalah selera, ini lebih tentang menjadi orang yang sama sopan ketika pergi ke sebuah pesta.

Saya mencoba untuk menunjukkan beberapa hal penting yang mungkin berguna untuk beberapa desainer web dan webmasters. Aku tidak tahu tentang anda, tapi aku akan mengirimkan artikel ini kepada teman saya, mudah mudahan ia akan mengirimkan ke kliennya.

source: WebDesigners123

Ryan Kristomuljono
Ryan Kristomuljono
Internet Marketing & Website Consultant. Untuk membantu bisnis berkembang di dunia internet adalah tujuan saya dalam setiap meeting, conference, workshop, dsb. Get connected with me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google-analytics
Tips Tracking E-Commerce dengan Google Analytics
Januari 3, 2013
10 Hal Yang Harus di Miliki Website e-Commerce Anda
Januari 7, 2013
Show all

Design Website Yang Menggangu

design website

Apakah Anda pernah menyadari bahwa website Anda mungkin mengganggu? Ketika membicarakan tentang website design, mengetahui apa yang dibenci pengunjung adalah suatu keharusan, kecuali Anda ingin pengunjung tidak mengunjungi website Anda lagi. Artkel ini menjelaskan tentang apa yang harus anda hilangkan dari website anda. Jika kamu mengetahui tentang website yang menjengkelkan. (lebih…)

Ryan Kristomuljono
Ryan Kristomuljono
Internet Marketing & Website Consultant. Untuk membantu bisnis berkembang di dunia internet adalah tujuan saya dalam setiap meeting, conference, workshop, dsb. Get connected with me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *