Strategi Sales Untuk Bisnis Online
Rekomendasi Strategi Sales Untuk Bisnis Online
Juni 11, 2020
Prinsip Etika Bisnis
Prinsip Etika Bisnis di Dalam Perusahaan
Juni 12, 2020
Show all

Fungsi Blog di Dalam Website Perusahaan

Fungsi Blog Dalam Website Perusahaan

Fungsi Blog Dalam Website Perusahaan

Saat ini, semua perusahaan secara tidak langsung diwajibkan memiliki website sendiri. Mengapa harus memiliki website? Alasan utamanya adalah dengan banyaknya pengguna internet pada saat ini, maka perlu sekali melakukan pemasaran melalui website. Dengan kondisi inilah, maka dibutuhkan sekali website. Di dalam website, tentunya terdapat banyak informasi terkait dengan perusahaan. Dimulai dari produk yang dijual hingga latar belakang perusahaan. Namun tidak berhenti di situ saja. Biasanya ada satu bagian atau halaman yang harus ada yaitu blog. Sebenarnya apa fungsi blog di dalam website perusahaan?

Pasti sudah banyak yang tahu apa itu blog. Blog adalah halaman yang berisi beragam artikel. Namun untuk website perusahaan sendiri, biasanya blog itu berisi artikel yang terkait dengan bisnis perusahaan. Dari barisan artikel yang ada di sana, maka bisa dijadikan materi promosi yang bagus. Selain itu, masih ada beberapa fungsi blog yang lainnya. Apa saja? Simak penjelasannya di bawah ini.

Menjalankan Content Marketing

Fungsi blog yang pertama adalah menjalankan content marketing. Seperti yang sudah dituliskan di atas, blog di dalam website perusahaan sangat bisa untuk dijadikan medium untuk promosi. Dengan berisi artikel-artikel yang informatif dan penuh wawasan, maka para pengunjung website bisa mendapatkan manfaat dari keberadaan blog.

Namun tidak berhenti di situ saja. Dalam pembuatan artikel, bisa juga menyisipkan soft selling di dalamnya. Walaupun di awal artikel, Anda lebih fokus dalam memberikan materi yang informatif, di akhir artikel bisa ditambahkan informasi produk perusahaan Anda. Dengan begitu, para pembacanya bisa secara langsung tergiring ke dalam content marketing yang Anda buat.

Bisa Membangun Branding

Blog yang ada di dalam website perusahaan juga bisa dipakai untuk membangun branding. Setiap perusahaan pasti memiliki usaha dalam membangun branding. Mereka melakukan berbagai cara agar branding tersebut bisa kuat. Padahal dengan fungsi blog, maka branding yang diinginkan bisa lebih mudah untuk dicapai. Jadi, jangan meremehkan keberadaan blog di dalam sebuah website.

Untuk Aplikasikan Strategi SEO

SEO (Search Engine Optimization) menjadi salah satu strategi dalam Digital Marketing yang sedang naik daun akhir-akhir ini. Alasan utamanya karena bisa mendatangkan berbagai macam keuntungan. Dimulai dari trafik pengunjung ke dalam website, menaikkan brand awareness, hingga akhirnya bisa untuk menaikkan penjualan juga.

Dengan adanya blog, maka strategi SEO bisa diaplikasikan dengan baik. Perlu diketahui, SEO membutuhkan keyword yang dioptimasi dalam bentuk konten. Konten tersebut salah satunya adalah artikel. Dengan banyaknya artikel yang dibuat, maka optimasi keyword yang dijalankan bisa menjadi lebih mudah.

Ketika SEO yang dilakukan bisa berjalan lancar, nantinya website perusahaan Anda bisa tampil di halaman pertama Google Search Engine sesuai dengan keyword yang dioptimasi. Inilah yang membuat perusahaan Anda bisa jauh lebih mudah dikenal oleh para pengguna internet. Pada akhirnya, penjualan bisa meningkat berkat keberadaan blog yang dioptimasi sesuai strategi SEO.

Baca Juga: Tertarik Punya Blog? Ini Cara Membuat Blog Di WordPress 

Itulah fungsi blog di dalam website perusahaan. Jangan pernah menyia-nyiakan keberadaan blog karena itu akan menghilangkan peluang besar Anda di dalam bisnis saat ini. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *