DesignAwards.Asia Design Of The Day
TERBARU: FACEBOOK MERILIS “FACEBOOK STORIES”
Maret 29, 2017
April Mop Keren Tahun 2017 Dari 5 Perusahaan Besar
April 3, 2017
Show all

Fitur Terbaru Google Maps Khusus Bagi Kamu Yang Suka Lupa Tempat Parkir!

Pernah lupa lokasi parkir terakhir kendaraan kamu? Nampaknya kamu bukanlah satu-satunya. Di luar sana mungkin ada ratusan atau bahkan ribuan orang yang pernah mengalami kejadian tersebut. Namun saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi, karena Google Maps akan segera mengeluarkan fitur agar kamu tidak akan pernah lagi lupa tempat dimana kamu meletakkan kendaraanmu.

Setelah sebelumnya Google mengeluarkan fitur mencari tempat parkir, sekarang mesin pencari nomor satu di dunia ini terus berinovasi dengan fitur terbarunya ini. Dikutip dari Mashable, Google saat ini tengah menguji coba fitur pengingat lokasi parkir tersebut untuk Android. Adapun beberapa langkah yang harus pengguna lakukan untuk memakai fitur ini. Pertama, sebelum meninggalkan kendaraannya si pengguna harus terlebih dulu mengatur lokasi parkirnya.

Jika kamu ingin menikmati fitur pengingat lokasi parkir ini, kamu cukup melakukan pengaturan pada saat itu juga. Kamu tinggal menekan titik biru di tempat kamu berada, setelah itu tinggal memilih pilihan “Save your parking” pada menu Google Maps. Perlu diketahui bahwa menu tersebut baru akan muncul jika kamu sudah log in di akun Google Maps.

Pada blognya, Google mengatakan bahwa fitur ini masih dalam masa percobaan, jadi belum bisa digunakan secara umum. Namun pihaknya juga mengatakan kalau dalam waktu dekat akan segera merilisnya. Selain fitur pengingat lokasi parkir, pengguna juga bisa menambahkan catatan, mencatat waktu berapa lama memarkir kendaraan, dan bahkan menambahkan foto sekeliling lokasi parkir. Namun, sayangnya keberadaan fitur ini di iOS belum bisa dipastikan sama seperti di Android nih Toffeefriends, harap bersabar yaaa!

Wah, kalau sudah seperti ini sih kita tidak akan pernah kelupaan parkir lagi, deh 🙂

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

1 Comment

  1. Hello mates, good article and pleasant arguments commented at this place,
    I am in fact enjoying by these.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *