Teknologi Voice Search
5 Cara Dalam Optimalkan Teknologi Voice Search
Juni 18, 2020
Solusi Bisnis Saat Corona
Mencari Solusi Bisnis Saat Corona Masih Ada
Juni 18, 2020
Show all

Hal-Hal yang Wajib Diperhatikan Dalam New Normal

Persiapan New Normal

Persiapan New Normal

Pandemi COVID-19 atau virus Corona ini benar-benar membahayakan segala lini bisnis. Banyak usaha yang harus menerima kenyataan pahit. Dimulai dari menurunnya pendapatan, harus memberikan PHK kepada sebagian besar karyawan atau seluruh karyawannya, hingga harus menutup perusahaan. Untungnya dari masalah-masalah yang muncul, tetap ada perusahaan yang bisa surive dengan berbagai cara. Mendekati dimulainya konsep aktivitas new normal, maka perlu ada beberapa hal wajib yang harus diperhatikan.

Pada dasarnya, new normal adalah istilah yang diberikan untuk kehidupan masyarakat dalam beraktivitas namun tetap harus menjaga diri dari COVID-19. Mau tidak mau, aktivitas masyarakat harus kembali dilakukan yang dijaga oleh berbagai prosedur. Inilah yang disebut sebagai new normal.

Dalam kondisi ini, maka dari sisi bisnis pun harus ada penyesuaian juga. Apa saja yang wajib diperhatikan dalam era normal baru ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Urusan Tenaga Kerja

Hal pertama yang wajib diperhatikan dalam new normal ini adalah urusan tenaga kerja. Urusan ini bisa dimulai dari melihat apakah ada karyawan yang bisa diperdayakan untuk mengerjakan pekerjaan lainnya yang di luar kebiasaan. Mungkin bisa juga melihat beberapa karyawan yang memang mampu untuk diberikan pekerjaan lebih banyak. Selain itu bisa juga melihat apakah perlu ada penambahan tenaga kerja, khususnya ketika semua kembali normal.

Dari urusan tenaga kerja di era normal baru ini, maka operasional perusahaan bisa terus berjalan dengan baik. Jangan sampai malah ada bagian-bagian perusahaan yang timpang akibat kekurangan tenaga kerja. Hal itu pastinya berbahaya dan harus dicarikan solusinya segera mungkin.

Mencari Strategi Baru

Tentu saja agar perusahaan bisa terus berjalan optimal, diperlukan pencarian strategi baru. Strategi ini bisa dilihat dari berbagai sisi, seperti:

  • Mencari tahu promosi apa saja yang bisa dilakukan. Selain itu mencari mana yang paling efektif.
  • Melihat dana yang dimiliki untuk operasional perusahaan, khususnya yang bisa berpengaruh terhadap penjualan
  • Melihat produk apa yang paling laku
  • Mencari tahu dari mana para konsumen datang. Bisa dilihat dari website, media sosial, ataupun e-commerce.

Dari beberapa analisa itu, maka Anda bisa mendapatkan masing-masing kesimpulan terkait langkah-langkah apa yang harus dilakukan. Apalagi perlu perubahan ke arah yang lebih bisa menjangkau konsumen. Salah satunya dengan menggunakan platform online agar lebih maksimal lagi hasilnya. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan strategi digital marketing dari ToffeeDev. Sebagai digital marketing agency, ToffeeDev memiliki Jasa SEO dan Jasa Pembuatan Website Perusahaan yang bisa memberikan Anda solusi terbaik. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas dan optimasi SEO yang optimal. Khususnya dalam era new normal ini. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Perhatikan Keuangan Perusahaan

Selain itu, Anda juga diwajibkan untuk memperhatikan keuangan perusahaan. Banyak perusahaan yang harus memotong biaya operasional. Nah dari sana, Anda bisa melihat apakah ada yang bisa dihilangkan agar biaya operasional bisa tetap maksimal. Mungkin harus dilakukan beberapa kebijakan agar perusahaan tetap bisa berjalan.

Itulah hal-hal yang wajib diperhatikan dalam new normal. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *