Macam Macam Bisnis Online
Macam-Macam Bisnis Online Potensial Tahun 2020
Maret 19, 2020
Googlebot
Googlebot, Robot yang Akan Indexing Website Anda
Maret 19, 2020
Show all

Inilah Cara Bisnis Online Shop Untuk Pemula

Cara Bisnis Online Shop

Cara Bisnis Online Shop

Mencari penghasilan pada masa kini tidak sesulit dulu. Ketika perkembangan zaman ditambah dengan kemajuan teknologi yang pesat, maka banyak sekali peluang bisnis terbuka dan semua orang bisa melakukannya, termasuk Anda. Ada beberapa bisnis yang bisa dilakukan pada saat ini untuk pemula. Namun dari semua opsi yang ada, bisnis online shop bisa disebut yang paling mungkin untuk dipilih. Ada beberapa cara bisnis online shop yang perlu Anda ketahui jika memang ingin terjun di bidang itu.

Mungkin untuk sekarang, Anda bingung bagaimana cara bisnis online shop, tapi tenang saja. Kami telah merangkup informasi yang sedang Anda butuhkan saat ini. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cari Produk yang Ingin Anda Jual

Cara pertama dan tentunya wajib dilakukan untuk bisnis online shop adalah mencari produk yang ingin Anda jual. Saat ini banyak sekali produk dari berbagai bentuk yang dicari oleh orang. Para penjual dengan sistem borongan juga lebih mudah Anda temukan, khususnya di marketplace.

Mereka bisa menjual dengan jumlah yang lebih banyak dengan harga satuan yang lebih murah. Jadinya Anda bisa lebih gampang mengambil untung. Tapi tentunya Anda harus tahu terlebih dahulu barang apa yang ingin dijual. Anda bisa mengecek tren yang sedang naik pada saat ini agar bisa tahu produk apa yang punya potensi memiliki banyak peminatnya.

Tentukan Platform Untuk Online Shop Anda

Cara selanjutnya adalah menentukan platform untuk online shop Anda. Saat ini terdapat banyak marketplace dan media sosial yang bisa dipilih, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak. Kalau dari media sosial, platform yang paling banyak digunakan adalah Instagram. Facebook sebenarnya sering digunakan juga, tapi tidak sekuat Instagram.

Namun jika Anda ingin memiliki online shop di website yang juga milik sendiri, Anda juga bisa melakukannya. Caranya pun mudah. Anda  tinggal mencari developer website yang bisa sekaligus membuat toko online (e-commerce) di dalamnya. Salah satunya adalah ToffeeDev sendiri. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan satu platform yang lebih profesional, dibandingkan hanya menjual lewat media sosial atau marketplace lainnya.

Buat Foto Produk yang Menarik

Setelah Anda menentukan produk dan platform penjualannya, jangan sampai Anda melupakan langkah ini, yaitu membuat foto produk yang menarik. Menjual produk tidak hanya bisa dicapai dari segi banyaknya produk yang tersedia, platform yang digunakan, ataupun seberapa menarik produk tersebut. Anda juga harus menciptakan sisi visual yang berkualitas juga.

Baca Juga: Macam-Macam Bisnis Online Potensial Tahun 2020

Ketika produk itu sudah ada di tangan Anda, segera buat foto produk yang menarik dan bagus. Cobalah untuk melihat referensi dari website, media sosial, dan sumber lainnya. Dari sana, Anda bisa mendapatkan inspirasi bagaimana membuat foto produk yang menarik.

Jangan Lupa Lakukan Promosi

Cara terakhir adalah jangan lupa untuk melakukan promosi. Promosi ini bisa dalam bentuk memberikan harga diskon, bundling, dan memasang iklan. Ya, memasang iklan di Google Ads atau lewat marketplace yang menyediakan fitur ini menjadi langkah yang sangat tepat, khususnya di zaman modern seperti ini. Bagi yang ingin tahu bagaimana memsang iklan di Google Ads, Anda bisa membaca artikel ini.

Itulah cara bisnis online shop untuk pemula yang bisa kami berikan kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar terhadap artikel ini dan share artikel di media sosial Anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *