Programmer Adalah
Mengenal Pengertian Programmer, Profesi Penting Saat Ini
April 2, 2020
Aplikasi Untuk Membuat Website Tanpa Coding
Rekomendasi Aplikasi Untuk Membuat Website Tanpa Coding
April 3, 2020
Show all

Kriteria CMS Untuk Website yang Paling Tepat

Kriteria CMS Untuk Website

Kriteria CMS Untuk Website

Kemajuan zaman pada saat ini membuat banyak orang yang ingin memiliki website. Apalagi bagi para pebisnis. Walau memiliki bisnis yang terlihat nampak di tengah-tengah masyarakat, tetap saja dibutuhkan website dengan kualitas yang baik dan memiliki user experience yang baik. Namun untuk bisa membuat website yang berkualitas, Anda tidak hanya membutuhkan web developer yang bagus, tetapi juga Content Management System atau CMS untuk website yang paling tepat.

Pada masanya, CMS untuk website tidaklah begitu banyak. Selain itu dari segi fitur pun, masih terhitung minim. Akhirnya perlu web developer yang mumpuni agar bisa menghasilkan satu website yang baik dan berkualitas untuk digunakan oleh para penggunanya. Untungnya, sekarang sudah banyak CMS yang tersedia dan bisa Anda gunakan dengan mudah juga.

Agar bisa mendapatkan CMS yang tepat, ada beberapa kriteria di bawah ini yang bisa Anda jadikan acuan. Selain itu, dari segi tingkat kemudahan mengurus website tersebut pun, Anda sendiri juga bisa melakukannya dalam aktivitas sehari-hari karena memang CMS mempermudah semuanya. Untuk itu, inilah kriteria CMS untuk website yang paling tepat.

Mudah Untuk Taksonomi Konten

Kriteria pertama CMS yang baik untuk website adalah mudah untuk melakukan opsi taksonomi konten. Apa yang dimaksud dengan taksonomi konten? Ketika konten yang ada di dalam website Anda kian hari kian banyak, maka Anda perlu mengatur setiap konten sesuai dengan kategorinya agar teratur dan sesuai.

Baca Juga: Mantapkan SEO dengan Taksonomi Website yang Baik

Dengan fitur taksonomi konten ini, maka Anda bisa membuat kateogir, memasukkan tags ke dalam artikel, dan lainnya. Jadi para pembaca bisa dengan mudah menemukan konten sesuai tema yang mereka butuhkan di website Anda.

Mudah Dalam Menerbitkan Konten Baru

CMS tentunya harus memiliki kriteria kemudahan dalam menerbitkan konten baru. Jika Anda memiliki fitur Blog di dalam website, maka Anda perlu menerbitkan konten baru secara konsisten. Dengan CMS yang mudah digunakan, maka Anda bisa selalu mampu menerbitkan konten tanpa perlu kebingungan di dalam menggunakannya. Dengan beberapa klik saja, maka konten tersebut bisa segera naik ke website dan bisa dibaca oleh semua pengunjung website Anda.

Gampang dalam Menyunting Halaman

Tidak hanya dua kriteria itu saja, CMS untuk website yang tepat harus mudah untuk menyunting halaman. Dalam proses perjalanan website Anda, pastinya ada saja hal-hal yang harus diubah atau disunting agar lebih sesuai dengan bisnis Anda. Untuk itu, CMS yang baik harus bisa menyediakan fitur tersebut dan mudah juga untuk Anda gunakan. Jadinya, website yang dimiliki menjadi lebih keren dan tetap profesional

Selalu Update

Ada beberapa CMS yang bisa Anda gunakan saat ini, seperti WordPress, Joomla!, dan Drupal. Untuk CMS yang baik, memang harus selalu ada update terbaru. Dimulai dari fitur hingga memperbarui fitur atau sistem yang sudah ada agar lebih sempurna lagi. Nantinya, Anda bisa mendapatkan semua update terbaru tersebut yang pastinya sangat berguna untuk website agar tetap dalam fungsi terbaiknya.

Itulah beberapa kriteria CMS untuk website yang paling tepat. Anda bisa menjadikan empat kriteria di atas sebagai pedoman untuk memilih CMS. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak orang yang membacanya.

 

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *