Bounce Rate
Bounce Rate, Hal Yang Ditakuti Oleh SEO
Februari 12, 2020
Cara Membuka Situs 404 Not Found
Cara Membuka Situs 404 Not Found yang Harus Diketahui
Februari 13, 2020
Show all

Manfaatkan Twitter Untuk Memantapkan Bisnis Anda

Twitter Bisnis

Twitter Bisnis

Memasuki tahun ke 14-nya, Twitter sudah berkembang lebih dari sekedar tempat untuk membagikan isi pikiran, kini Twitter sudah melangkah lebih jauh, lebih dari sekedar media sosial. Lebih dari 330 juta pengguna aktif bulanan, serta 500 juta tweet dikirim perharinya.

Angka-Angka ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Namun ada sebuah potensi di balik angka-angka ini. Ada dapat memanfaatkan Twitter sebagai keperluan bisnis. Mulai dari promosi hingga berhubungan langsung dengan para audiens Anda.

Namun, Twitter sebagai sebuah network yang selalu bergerak, serta memiliki pertumbuhan yang cepat sedikit menyulitkan bisnis untuk dapat mengikuti hal ini. Bila Anda langsung terjun tanpa memiliki ide atau strategi yang baik untuk menggunakan Twitter sebagai platform bisnis, maka Anda hanya akan menyia-nyiakan sumber daya dan modal yang sudah dikeluarkan.

Tapi, bukan berarti tidak ada yang bisa menolong Anda dalam mempersiapkan diri untuk menggunakan Twitter sebagai platform bisnis. Berikut ini adalah 7 strategi yang bisa Anda gunakan, sehingga Anda dapat memanfaatkan Twitter dengan maksimal.

1. Dengarkan dengan Strategis

Untuk dapat mengetahui apa yang dibutuhkan audiens Anda, maka dengarkan apa yang mereka inginkan. Cukup dengan melihat Twitter, Anda dapat mengumpulkan apa saja yang audiens Anda inginkan. Temukan mereka dan dengarkan apa yang mereka inginkan.

2. Respon

Twitter adalah sebuah saluran yang direct, artinya para audiens dapat berkomunikasi dengan Anda langsung, dan Anda dapat merespon hal tersebut dengan cepat. Respon lah secara publik, namun tetap berikan sentuhan personal agar pesan Anda dapat bisa lebih baik diterima oleh audiens.

3. Retweet Konten yang Bagus

Tweet sendiri tidak akan bertahan lama, sehingga setiap konten yang Anda buat bisa saja tenggelam. Namun twitter memiliki fungsi yang bisa mengatasi masalah ini, yaitu Retweet. Manfaatkan fitur retweet ini untuk membuat konten Anda yang bagus tetap dilihat oleh para audiens.

4. Gunakan Hashtag dengan Bijak

Hashtag bisa Anda gunakan untuk membuat sesuatu bisa dicari di dalam Twitter. Hal ini hampir sama dengan keyword di blog. Hashtag berguna untuk meningkatkan visibilitas dari tweet Anda. Gunakan hal ini untuk bisa mencapai target audience yang Anda inginkan. Keep it simple dan easy to use, jangan lupa buat hashtag yang menarik.

Baca Juga: 4 Cara Meningkatkan Brand Awareness Produk Anda

5. Beriklan dengan Pintar

Twitter saat ini telah menyediakan platform bagi Anda yang ingin beriklan pada media sosial ini. Twitter Ads akan mendistribusikan “Promoted tweets”, “Promoted Accounts,” dan “Promoted Trends” ke halaman Twitter setiap pengguna. Tidak ada salahnya untuk memanfaatkan fitur ini.

6. Bergabung dengan Audiens Anda

Anda dapat membangun active engagement di Twitter dengan bergabung ke dalam pembicaraan audiens Anda. setelah mendengarkan berbagai hal, tentu akan ada beberapa pembicaraan unik. Kenapa tidak bergabung? Dengan begitu Anda bisa membangun engagement yang unik dengan para audiens Anda

7. Manfaatkan Tools

Tetap aktif adalah salah satu kunci utama dalam menjalankan Twitter, namun Anda tidak perlu melakukan semuanya, ada banyak tools diluar sana yang dapat membantu Anda, dan dapat meringankan beban pekerjaan Anda.

Menjalankan Twitter sebagai platform bisnis tidaklah gampang, namun dengan strategi yang tepat dan jelas Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Mulai dari potential leads, pelanggan yang senang, bahkan basis audiens yang memiliki engagement yang baik.

Bagaimana pendapat Anda mengenai hal ini? Apakah Anda memiliki pendapat yang berbeda? Silahkan bagikan pada kolom komentar dan jangan lupa untuk di-share ya

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *