Cara Meningkatkan Penjualan Online
Cara Meningkatkan Penjualan Online Melalui SEO
Juni 11, 2020
Cara Membangun Brand Image
Langkah-Langkah Dalam Membangun Brand Image
Juni 11, 2020
Show all

Melihat Peluang Usaha 2020 Untuk Bisnis Online

Peluang Usaha 2020

Peluang Usaha 2020

Tahun 2020 menjadi tahun yang berliku bagi semua orang. Dengan adanya pandemi COVID-19 dan juga berbagai peristiwa lainnya, membuat banyak yang merasa bahwa tahun ini memberikan masalah yang cukup besar. Namun walaupun seperti itu, tetap ada peluang usaha 2020 yang bisa Anda lakukan, khususnya untuk bisnis online.

Di tengah kondisi seperti sekarang ini, tetap ada beberapa bisnis online yang terbuka lebar untuk dilakukan. Setiap bisnis memang ada yang mengalami penurunan, tapi ada juga yang mengalami peningkatan. Paling penting adalah ketika ada di tengah kondisi ini, fokus untuk mencari peluang usaha yang tepat dan tetap dicari oleh banyak konsumen.

Apa saja peluang usaha 2020 untuk bisnis online yang bisa dilakukan? Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Bisnis Makanan

Bisnis pertama yang bisa dijadikan peluang usaha adalah bisnis makanan. Bisa dibilang bisnis ini memang tidak ada matinya. Apapun masalah yang terjadi, asalkan bisa beradaptasi dengan keadaan, maka hasilnya adalah keuntungan yang besar. Untuk bisnis makanan sendiri, ada berbagai macam menu yang bisa dipilih oleh Anda. Bahkan puluhan hingga ratusan menu. Hal inilah yang membuat bisnis makanan tetap hidup.

Bisnis makanan di tahun 2020 ini banyak yang fokus untuk menjual makanan matang, frozen food, hingga berbagai macam cemilan. Apapun makanan yang Anda ingin jual, cobalah berikan rasa dan pelayanan terbaik karena persaingan di bisnis ini cukup ketat. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan promosi via media sosial dan berjualan lewat beberapa marketplace yang ada agar jangkauan pasar Anda menjadi jauh lebih luas lagi.

Bisnis Sembako

Kebutuhan yang paling besar ketika ada di tengah kondisi pandemi seperti ini adalah makanan. Tapi jika Anda merasa bisnis makanan itu terlalu dipenuhi persaingan, maka Anda bisa memilih bisnis sembako. Bisnis sembako memang sedang naik daun juga. Ketika banyak orang yang tidak berani keluar untuk berbelanja, maka mereka lebih suka untuk membeli sembako via online. Dari sanalah Anda bisa mendapatkan pelanggan yang setia dan selalu membutuhkan keberadaan Anda.

Dalam bisnis sembako, ada beberapa poin yang harus dimiliki. Pertama adalah ketersediaan berbagai macam jenis sembako. Kedua adalah pelayanan yang maksimal sejak awal pemesanan hingga pengiriman. Ketiga adalah menggunakan channel jualan yang sudah banyak dimanfaatkan. Seperti marketplace, media sosial, hingga chat messenger.

Bisnis Masker

Kebutuhan masker sudah bisa dipenuhi. Namun ketika semua orang harus menggunakan masker, maka banyak orang yang ingin memiliki masker dengan berbagai desain yang lucu dan keren. Di sanalah muncul peluang bisnis masker. Anda bisa memilih bisnis ini sebagai peluang usaha yang tepat. Kebutuhkan masker yang harus selalu digunakan membuat bisnis masker akan terus berkembang pesat seiring pandemi ini. Bahkan ketika pandemi ini selesai pun, pasti semuanya masih tetap dihimbau untuk menggunakan masker.

Semua peluang usaha di atas akan bekerja maksimal jika Anda terus melakukan optimasi via online. Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya, jangan lupa untuk menggunakan channel promosi dan jualan yang sudah tersedia agar bisa menaikkan penjualan dengan lebih cepat. Promosi pun juga bisa lebih untuk dilakukan.

Baca Juga: Trend Bisnis 2020 Dalam Era New Normal

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *