Cari Tahu Mesin Pencari Selain Google
Cari Tahu Mesin Pencari Selain Google
Juni 17, 2020
Fitur Facebook Untuk Bisnis Online
Apa saja Fitur Facebook Untuk Bisnis Online?
Juni 18, 2020
Show all

Melihat Sosial Media Paling Efektif Untuk Bisnis

Sosial Media Paling Efektif Untuk Bisnis

Sosial Media Paling Efektif Untuk Bisnis

Dalam perjalanan perkembangan teknologi, sosial media menjadi salah satu platform yang sangatlah berguna. Dengan sosial media, maka Anda bisa mendapatkan tempat untuk menumpahkan pikiran, menjadi tempat untuk bersosialisasi sampai mencari teman baru, serta tempat untuk mendapatkan informasi baru dengan cepat. Ditambah lagi sosial media bisa juga dimaksimalkan untuk bisnis. Sebenarnya mana sosial media paling efektif untuk bisnis?

Ada beberapa sosial media yang paling sering digunakan oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Terbagi tiga, yaitu Instagram, Facebook, dan Twitter. Memang ada beberapa sosial media lainnya seperti Pinterest. Namun tetap ketiga nama yang disebutkan pertama itu menjadi yang paling ramai hingga detik ini.

Untuk bisnis sendiri, keberadaan sosial media sangatlah membantu. Dengan menggunakan sosial media yang ada beberapa ini, maka proses promosi dan penjualan bisa jauh lebih lancar. Produk Anda bisa jauh lebih mudah menjangkau beragam pasar masyarakat yang ada.

Jika sekarang Anda masih bingung untuk memilih sosial media yang paling efektif untuk bisnis, Anda tidak perlu khawatir. Di bawah ini ada penjelasan terkait masing-masing sosial media yang bisa Anda pilih. Apa saja itu? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Instagram

Banyak yang melihat Instagram sebagai sosial media paling efektif untuk bisnis. Tidak dapat dipungkiri, sebagai sosial media yang fokus menampilkan sisi visual dalam bentuk gambar dan video, maka Instagram terlihat lebih meyakinkan untuk dipakai sebagai media promosi. Tentu saja hal tersebut menjadi sesuatu yang dianggap sebagai kelebihan.

Apalagi tidak hanya bisa menampilkan sisi visual saja, Instagram juga memiliki fitur seperti shop online, video dengan durasi 60 detik, hingga adanya iklan online. Beberapa tombol yang bisa langsung mengarahkan konsumen ke dalam website ataupun ke kontak yang bisa dihubungi membuat banyak yang menganggap Instagram menjadi sosial media paling efektif untuk bisnis.

Twitter

Berbeda dengan Instagram, Twitter lebih fokus kepada fitur teks. Dibutuhkan kreativitas tinggi dalam mengolah teks menjadi medium promosi yang menarik di dalam Twitter. Walaupun begitu, banyak yang merasa Twitter bukan tempat yang paling cocok untuk promosi bisnis. Namun dengan adanya fitur iklan online serta bisa menggunakan bantuan influencer di dalamnya, maka Twitter menjadi sosial media yang layak untuk promosi. Apalagi saat ni semakin banyak orang yang menggunakan Twitter. Semakin besar pengguna di sana, maka semakin besar pula target pasar yang bisa dituju.

Facebook

Inilah sosial media yang dinilai paling efektif untuk bisnis. Dengan kombinasi sisi visual dan teks yang seimbang, adanya beragam fitur-fitur yang sangat membantu dalam bisnis (Ads Manager, Facebook Business Manager, dan lainnya), maka Facebook menjadi yang paling cocok digunakan untuk bisnis.

Namun dengan semakin menurunnya pengguna Facebook, maka sebaiknya Anda jangan lupa mengoptimalkan sosial media lainnya, seperti Instagram dan Twitter. Dengan menggabungkan promosi di ketiga sosial media itu, maka Anda tidak perlu lagi mencari mana yang paling efektif. Anda sudah bisa mendapatkan pasar yang jauh lebih besar tanpa harus memilih fokus ke salah satu sosial media.

Baca Juga: Cara Memanfaatkan Media Sosial Untuk Promosi

Itulah penjelasan tentang sosial media paling efektif untuk bisnis. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *