Barisan Aplikasi Untuk Membuat Jadwal Kerja
Barisan Aplikasi Untuk Membuat Jadwal Kerja
April 16, 2020
Cara Memulai Bisnis di YouTube
Inilah Cara Memulai Bisnis Di YouTube
April 17, 2020
Show all

Memanfaatkan Google Trend SEO untuk Trafik Website

Memanfaatkan Google Trend SEO

Memanfaatkan Google Trend SEO

Search Engine Optimization (SEO) menjadi bagian penting dalam dunia bisnis pada saat ini. Pada awalnya tidak ada yang menyadari bahwa dengan SEO, maka bisa menaikkan brand awareness dan juga penjualan. SEO pun dari segi biaya juga tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan cara lainnya. Untuk bisa melakukan optimasi SEO yang tepat, tentunya diperlukan berbagai macam bantuan tools. Salah satunya adalah Google Trend SEO.

Siapa yang baru pertama kali mendengar Google Trend? Atau mungkin ada yang sudah pernah membuka. Sebagai salah satu inovasi dari Google, tool ini sangat berguna untuk SEO asalkan Anda tahu bagaimana menggunakannya.

Sebenarnya, bagaimana memanfaatkan Google Trend SEO untuk menaikkan trafik website? Apa saja yang bisa dieksplor dari tool ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Bisa Melihat Trafik Keyword

Ketika Anda membuka Google Trend untuk pertama kali, Anda akan diminta untuk memasukkan keyword yang memang ingin dicari. Selain itu, Anda juga bisa melihat seberapa banyak pencarian keyword tersebut di sebuah negara. Dengan teknologi seperti ini, maka sebenarnya Anda bisa melihat bagaimana trafik keyword tersebut.

Apakah memang banyak yang mencarinya? Atau malah sedang turun dan tidak banyak yang tertarik? Memang data yang ditampilkan oleh Google Trend tidaklah 100% benar dari segi angkanya. Google Trend memberikan data yang sekiranya mendekati angka aslinya. Namun tetap saja Anda bisa menggunakan tool ini untuk melihat trafik keyword yang ingin dioptimasi.

Bisa Menjadi Cara Mencari Ide Konten

Sebagai alat untuk melihat tren apa yang sedang ada di masyarakat, Anda sangat bisa menggunakan Google Trend untuk mencari ide konten. Kegunaan utamanya itu menjadi pertanda bahwa Anda bisa memikirkan konten apa yang ingin dibuat dengan melihat apa yang sedang banyak dicari. Kemudian dari ide-ide yang muncul dari Google Trend, Anda bisa menjadikannya sebagai konten dalam bentuk artikel ataupun postingan media sosial.

Selain itu, jangan lupa untuk membuat konten tersebut menjadi promosi dari bisnis Anda. Jangan sampai hanya cuma membahas tren yang ada, tetapi lupa bagaimana mengubahnya untuk menjadi media promosi. Itulah mengapa cara mencari ide konten ini sangat penting ketika menggunakan Google Trend.

Melihat Tren Per Hari

Inilah fungsi utama dan sebenarnya dari Google Trend. Tool ini bisa melihat tren per hari, per minggu, bahkan hingga per bulan. Dari data yang dihasilkan, Anda bisa mengubah menjadi satu strategi tersendiri yang nantinya berguna untuk bisnis Anda. Selain itu, dengan melihat tren per hari, ada beberapa strategi yang bisa Anda buat. Mau jangka panjang ataupun jangka pendek, semuanya bisa dibuat berdasarkan data Google Trend.

Itulah cara memanfaatkan Google Trend SEO untuk trafik website. Dengan mengikuti tren yang sedang ada di tengah-tengah masyarakat, bisa dipastikan trafik akan datang secara sendirinya ke dalam website Anda. Maka dari itu, jangan pernah lupa untuk menyisipkan pesan promosi di setiap konten yang dibuat.

Memang untuk membuat optimasi SEO yang baik tidaklah mudah. Jika memang Anda ingin menerapkan strategi SEO di dalam bisnis Anda, kami bisa membantu Anda. Kami memilik Jasa SEO yang bisa memberikan solusi tepat untuk bisnis Anda. Untuk informasi lebih lanjut tentang Jasa SEO ToffeeDev, Anda bisa menghubungi kami sekarang juga. Kami siap berkonsultasi dengan Anda.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *