Penjualan Online Adalah
Mengenal Penjualan Online yang Bermanfaat
April 27, 2020
Cara Meningkatkan Keyword SEO
Cara Meningkatkan Keyword Dalam SEO
April 28, 2020
Show all

Bagaimana Membuat Content Marketing Yang Baik?

Membuat Content Marketing yang Baik

Membuat Content Marketing yang Baik

Dalam membuat sebuah konten, selalu ada tujuan di dalamnya. Apakah ingin memberikan informasi (seperti yang dilakukan oleh media online) atau juga ingin menjual sesuatu di dalamnya. Untuk pilihan kedua, itulah yang banyak dilakukan oleh perusahaan di beragam industri. Mereka sadar bahwa membuat konten secara berkala adalah kewajiban. Namun pertanyaannya adalah bagaimana membuat content marketing yang baik?

Pertanyaan di atas sangat sering dipertanyakan, khususnya oleh perusahaan yang ingin menjual produk seperti barang dan jasa tapi dengan cara yang lebih elegan. Untuk membuat content marketing yang baik memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Tidak hanya harus memiliki content writer yang berkualitas saja, tetapi juga harus tahu bagaimana memperlakukan konten hingga bisa membawa sisi pemasaran di dalamnya. Demi bisa menjawab rasa ingin tahu ini, inilah jawaban dari cara membuat content marketing yang baik.

Posisikan Diri Sebagai Konsumen

Hal pertama yang harus dilakukan dalam membuat content marketing yang baik adalah posisikan diri sebagai konsumen. Banyak orang yang ingin tahu informasi yang dibutuhkan di dalam internet. Sayangnya, ketika konsumen ini ingin mencari tahu tentang produk atau jasa Anda, yang didapatkan malah konten yang tidak sesuai dengan mereka. Padahal dari sana bisa didapatkan trafik dan promosi yang potensial.

Maka dari itu, ketika memang Anda ingin membuat konten, cobalah berpikir sebagai konsumen. Berikan apa yang sebenarnya mereka butuhkan agar Anda tidak salah langkah dan tidak salah dalam membuat konten.

Ikuti Tren

Ketika ingin membuat content marketing, jangan lupa untuk mengikuti tren yang ada. Banyak perusahaan yang untungnya sudah sadar dengan hal ini. Ini pun juga harus Anda lakukan. Untuk bisa melihat tren yang sedang naik daun saat ini, Anda bisa mencarinya via media sosial atau menggunakan Google Trend.

Dengan mengikuti tren atau pembahasan yang sedang banyak dicari orang, maka konten Anda bisa lebih diterima dan relevan oleh mereka. Setali tiga uang, mereka pun juga akan lebih mudah sadar dan tahu tentap produk atau jasa yang dijual.

Optimalkan Media Sosial

Ketika konten itu sudah dibuat, jangan lupa untuk dibagikan ke media sosial. Perusahaan Anda harus memiliki akun media sosial seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Tiga media sosial menjadi yang teratas dan paling banyak digunakan saat ini. Dengan membagikan konten tersebut ke media sosial, maka semakin banyak yang membaca konten Anda juga. Cara ini jangan sampai dilupakan karena brand awareness  tidak hanya bisa didapatkan lewat mesin pencari Google saja tetapi juga via media sosial.

Gunakan SEO

Anda juga perlu melakukan optimasi SEO (Search Engine Optimization) di dalam konten. Gunakan keyword yang memang memiliki potensi untuk menaikkan trafik dan brand awareness. SEO sendiri menjadi strategi penting dalam dunia digital marketing saat ini. Jangan sampai Anda melupakan optimasi melalui SEO karena dengan langkah-langkah yang benar, maka penjualan pun juga bisa naik juga.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan SEO dalam bisnis, ToffeeDev menyediakan Jasa SEO. Kami siap memberikan solusi bisnis kepada Anda melalui strategi SEO yang sesuai. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Baca Juga: Content Marketing: Bagian Penting Untuk Bisnis Anda

Itulah poin-poin yang harus diketahui agar bisa membuat content marketing yang baik. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *