Perbedaan e Commerce Dan e Bisnis
Inilah Perbedaan e-Commerce Dan e-Bisnis
April 20, 2020
Memilih Keyword Density Checker
Barisan Keyword Density Checker Untuk Optimasi Konten
April 20, 2020
Show all

Memilih Strategi Pemasaran Di Facebook

Strategi Pemasaran di Facebook

Strategi Pemasaran di Facebook

Siapa yang senang bermain Facebook? Bisa dibilang, media sosial ini menjadi media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia jika dibandingkan dengan Twitter dan Instagram. Dengan barisan fitur-fiturnya yang menarik, mau usia muda hingga orang tua pun, suka bermain Facebook. Selain untuk berkomunikasi dengan teman, mendapatkan teman baru, dan bergabung bersama komunitas, Facebook juga cocok untuk dijadikan platform promosi atau pemasaran yang baik. Ada beberapa strategi pemasaran di Facebook yang bisa Anda pilih.

Facebook memang menyediakan fitur Pages untuk semua bisnis yang ingin memiliki akun profil yang khusus digunakan sebagai media pemasaran. Ditambah lagi, dengan fitur Facebook Ads dan Facebook SEO yang bisa dioptimalkan di dalamnya, maka target yang ingin dicapai bisa digapai di sini. Maka dari itu, inilah strategi pemasaran di Facebook yang bisa Anda pilih.

Optimalkan Facebook Fanpage

Tentu saja hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengoptimalkan Facebook Fanpage. Bisa dibilang, Fanpage ini harus Anda miliki untuk bisnis agar bisa lebih optimalkan dalam melakukan strategi pemasaran. Jangan sampai Anda membiarkan Fanpage yang dimiliki tidak terurus. Anda harus mempersiapkan profile picture terbaik dan melengkapi data-data yang dibutuhkan di bagian Biodata. Masukkan website bisnis Anda, alamat, nomor telepon, data-data pelengkap lainnya agar bisnis Anda terlihat.

Membuat Konten yang Menarik

Agar bisa lebih mudah dalam menarik perhatian orang, Anda sebaiknnya membuat konten yang menarik. Konten itu bisa dalam bentuk artikel, gambar promosi, serta lainnya. Cobalah melihat tren yang sedang ada agar bisa dihubungkan dengan bisnis Anda. Dengan konten yang menarik seperti itu, maka lebih banyak orang yang tahu dengan bisnis Anda.

Jangan lupa juga untuk melakukan penjadwalan konten. Lakukan brainstorming atau diskusi dengan tim Anda agar bisa mendapatkan materi konten yang lebih matang dan layak untuk dijadikan media pemasaran.

Bersikap Responsif

Ketika Anda memiliki Fanpage sendiri, maka para calon konsumen bisa memberikan pertanyaan kepada Anda lewat fitur chat. Agar terlihat sebagai bisnis yang profesional, maka ketika ada chat masuk, Anda harus segera meresponnya. Jangan sampai Anda memakai makan waktu lama untuk membalas chat tersebut karena terlihat sebagai bisnis yang tidak cepat tanggap. Selain itu, berikan jawaban terbaik untuk mereka dan lakukan penawaran setiap ada yang bertanya agar target bisnis Anda bisa lebih luas lagi.

Menggunakan Facebook Ads

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Facebook menyediakan fitur Facebook Ads yang bisa Anda optimalkan. Dengan Facebook Ads, maka iklan bisnis Anda akan muncul di dalam Facebook orang lain ketika mereka sedang membukanya. Selain itu, Anda juga bisa mengatur target pasar yang ingin dicapai, seperti jenis kelamin, usia, hingga daerah tempat mereka tinggal. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan penjualan karena target pasar yang dicapai sesuai dengan bisnis Anda.

Baca Juga: Facebook SEO: Cara Terbaik Memanfaatkan Media Sosial

Itulah beberapa cara memilih strategi pemasaran di Facebook yang bisa Anda pilih saat ini. Jangan sampai tidak melakukan strategi pemasaran di Facebook karena hingga detik ini, jumlah penggunanya di Indonesia masih terhitung besar. Semoga informasi yang kami berikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *