Hal yang Harus Diperhatikan Saat Interview
5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Interview
April 13, 2020
Tips Kerja Dari Rumah
Inilah Tips Agar Tetap Fokus Saat Kerja dari Rumah
April 13, 2020
Show all

Rekomendasi Plugin SEO WordPress Terbaik

Plugin SEO WordPress Terbaik

Plugin SEO WordPress Terbaik

Search Engine Optimization (SEO) adalah salah satu strategi dalam dunia digital marketing yang menawarkan banyak keuntungan. Dimulai dari promosi yang efektif, menaikkan brand awareness, hingga bisa menaikkan penjualan juga. Apalagi dari segi penggunaannya, biaya yang keluarkan tidaklah lebih besar dari cara promosi konvensional lainnya. SEO memang mengutamakan optimasi melalui website. Website yang baik pasti memiliki Content Management System (CMS) yang berkualitas juga. Untuk bisa optimasi website dengan CMS seperti WordPress, ada beberapa plugin SEO WordPress terbaik yang bisa Anda gunakan.

Plugin SEO WordPress memang tidak hanya satu saja. Ada beberapa yang bisa Anda pilih. Ada yang memang sudah banyak digunakan di dalam website, tapi ada juga yang terhitung baru. Inilah rekomendasi plugin SEO WordPress terbaik yang bisa Anda pilih.

Yoast SEO

Bisa dibilang, Yoast SEO menjadi plugin SEO WordPress yang paling banyak digunakan pada saat ini. Mengapa bisa begitu? Alasan utamanya adalah fitur yang diberikan untuk optimalisasi SEO On Page.

Dalam Yoast SEO, fokus utamanya memang melakukan optimasi untuk konten-konten di dalam website. Maka dari itu, sisi On Page di dalamnya sangat diperhatikan. Dimulai dari memasukkan keyword, membuat meta description yang tepat, alt image text, dan yang lainnya. Memang fitur itu disediakan oleh WordPress dan juga Yoast SEO. Namun ada satu hal yang paling penting yang diberikan Yoast SEO untuk para penggunannya, yaitu pemberian skor atau pengawasan atas optimasi yang dilakukan.

Yoast SEO sudah memiliki standar tersendiri mengenai optimasi SEO yang benar. Akhirnya, ketika Anda mulai melakukan optimasi konten, Yoast SEO akan memberikan penilaian. Apakah optimasi yang dilakukan sudah sesuai atau belum. Jika belum, mereka akan memberitahukan apa saja yang harus diperbaiki. Dengan cara seperti ini, Anda tidak perlu kebingungan lagi dalam melakukan SEO konten yang dimiliki di website. Semua yang diberikan oleh Yoast SEO terhitung mudah untuk dipelajari. Hanya perlu waktu belajar beberapa saat, Anda sudah pasti bisa menggunakannya.

Untuk bisa install plugin Yoast SEO pun juga mudah. Anda tinggal mencarinya di bagian plugin dan bisa langsung digunakan saat itu juga.

All In One SEO Pack

Selain Yoast SEO, ada juga All In One SEO Pack. Banyak yang menyebutkan plugin ini cocok untuk dijadikan alternatif jika tidak menggunakan Yoast SEO. Dari segi fitur yang diberikan, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan plugin lainnya. Namun ada beberapa fitur unggulan yang bisa didapatkan jika menggunakan All In One SEO Pack, yaitu XML Sitemap, bisa digunakan bersama Google Analytics, mampu membuat meta tag secara otomatis, serta bisa mengecek konten yang duplikat alias sama.

Tidak hanya itu saja. All In One SEO Pack juga bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda. Jadinya Anda bisa mendapatkan plugin SEO WordPress yang paling optimal tanpa terganggu fitur-fitur lainnya yang sebenarnya juga tidak Anda gunakan.

Namun perlu diketahui bahwa tidak boleh menggunakan plugin SEO WordPress secara berbarengan, seperti menggunakan All In SEO Pack dan Yoast SEO karena nanti bisa menimbulkan masalah seperti error.

Baca Juga: Joomla vs WordPress: Mana yang Terbaik?

Itulah penjelasan tentang rekomendasi plugin SEO WordPress terbaik yang bisa Anda pilih. Jangan lupa untuk memberikan komentar dan share artikel ini agar semakin banyak yang tahu tentang informasi ini. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *