Tugas Marketing
Apa Tugas Marketing Dalam Sebuah Perusahaan?
Juli 2, 2020
Tools Analisa Instagram
Pilihan Tepat Tools Analisa Instagram Untuk Bisnis
Juli 3, 2020
Show all

Mengapa Harus Membuat Website Dengan WordPress?

Membuat Website Dengan WordPress

Membuat Website Dengan WordPress

Memiliki website menjadi satu kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap bisnis yang ada. Dengan memiliki website, banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Website bisa menjadi media untuk promosi, menyebarkan informasi tentang produk yang dijual, serta bisa meningkatkan kredibilitas bisnis juga. Namun untuk membuat website pada saat ini, dibutuhkan CMS (Content Management System) terbaik. Apa CMS terbaik untuk saat ini? Jawabannya adalah WordPress. Jadi, mengapa harus membuat website dengan WordPress?

Ya, untuk bisa mendapatkan website dengan kualitas terbaik dan mudah untuk diurus, Anda memang memerlukan teknologi bernama CMS. Dengan CMS, maka pengelolaan website untuk aktivitas sehari-hari bisa jauh lebih mudah dilakukan. Teknologi yang ada di dalam CMS bisa membuat orang awam tetap mengisi konten, memasukkan video, foto, dan lainnya dengan mudah ke dalam website. Lebih baik lagi jika membuat website dengan WordPress.

Ada berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh WordPress untuk Anda. Apa saja itu? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Bisa Digunakan Secara Gratis

Siapa yang tidak suka menggunakan suatu barang secara gratis? Pastinya semua orang. Itulah yang ditawarkan oleh WordPress. Dengan menggunakan CMS ini untuk website Anda, maka Anda bisa menggunakannya secara gratis. Dari awal proses pembuatan website hingga selesai, Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Inilah mengapa WordPress menjadi jauh lebih menarik dibandingkan CMS lainnya yang juga ada, seperti Drupal dan Joomla.

Mudah Digunakan

Selain bisa digunakan secara gratis, WordPress juga mudah digunakan. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kemudahan dalam mengurus website dengan CMS memang menjadi hal yang menguntungkan. Apalagi jika CMS yang digunakan adalah WordPress. Dari segi dashboard, penjelasan tiap fitur, serta tampilan menu, semuanya mudah untuk dimengerti oleh orang awam. Jadi, Anda sendiri tetap bisa mengurus website sendirian jika memang dibutuhkan.

Banyak Fitur Menarik

Sebagai sebuah CMS, WordPress menyimpan banyak fitur menarik. Fitur menarik yang ditawarkan oleh WordPress biasanya dalam bentuk plugin dan juga theme. Jadi dari segi tampilan website serta performa website bisa menjadi lebih baik lagi. Tampilan website akan terlihat lebih keren karena didukung oleh plugin dan theme yang bagus. Di luar itu, WordPress juga memiliki komunitas yang besar di internet. Jadi ketika ada masalah, Anda bisa menanyakan langsung kepada mereka. Informasi terkait WordPress memang tersebar cukup banyak. Anda tidak akan merasa kebingungan saat masalah muncul di dalam website.

SEO Friendly

Untuk bisa lebih mengoptimalkan website Anda, tentunya perlu untuk dioptimasi dengan SEO. Sebagai salah satu strategi dalam digital marketing, SEO bisa menaikkan kualitas bisnis Anda. Dimulai dengan naiknya traffic ke dalam website, naiknya brand awareness, hingga bisa lebih memperkenalkan produk kepada khalayak ramai, khususnya pengguna internet. Dengan WordPress, optimasi SEO menjadi lebih mudah karena sudah ada plugin Yoast SEO. Dengan mengunakan Yoast SEO, optimasi menjadi lebih mudah dan cepat.

Itulah barisan alasan mengapa harus membuat website dengan WordPress. Jika Anda ingin mendapatkan website yang jauh lebih berkualitas dan siap untuk digunakan dalam bisnis, maka Anda bisa menggunakan Jasa Pembuatan Website Jakarta dari ToffeeDev. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas dan optimal. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *