PBN Adalah
Seluk Beluk dan Cara Membuat PBN Untuk Backlink
Juni 4, 2020
Cara Iklan di Instagram
Mencari Tahu Cara Iklan Di Instagram Bisnis
Juni 4, 2020
Show all

Mengenal Apa Yang Dimaksud Dengan SEO Off Page

Apa Yang Dimaksud SEO Off Page

Apa Yang Dimaksud SEO Off Page

Siapa yang belum pernah mendengar tentang SEO (Search Engine Optimization)? Sebagai salah satu strategi dalam Digital Marketing, SEO memiliki peran yang sangat besar di dalam bisnis hari ini. Ketika website bisnis Anda mendapatkan optimasi dengan SEO, maka trafik sudah pasti naik serta brand awareness juga meningkat. Dalam SEO sendiri, ada beberapa hal yang harus dioptimasi. Salah satunya adalah Off Page. Sebenarnya apa yang dimaksud SEO Off Page?

Secara singkat, SEO Off Page adalah optimasi yang dilakukan di luar dari halaman website. Jadi ada optimasi di dalam halaman website? Tentu saja. Namanya adalah SEO On Page. Namun kali ini kita tidak akan fokus membahas itu. Off Page memang menjadi bagian yang penting dalam SEO, sayangnya tidak banyak orang bisa mengerti dengan cepat bagaimana melakukan optimasi SEO dari sisi Off Page.

Untuk mengetahui seluk beluk tentang SEO Off Page, simak penjelasannya di bawah ini.

Penjelasan Off Page

Seperti yang sudah dituliskan di atas, Off Page adalah optimasi SEO yang dilakukan di luar dari halaman website. SEO mencoba untuk menawarkan konsep yang seimbang. Banyak orang yang berusaha melakukan optimasi di sisi On Page atau di dalam halaman website, tetapi lupa bawah sisi Off Page juga harus diperhatikan.

Ada beberapa faktor utama yang menjadi nilai penting dari Off Page. Dimulai dari link building dan juga backlink. Jika melihat dua faktor utama tersebut, pasti Anda yang sudah tahu tentang SEO merasa bahwa backlink masih dianggap sebagai pergunjingan.

Ya, dalam dunia SEO, ada dua kutub yang berbeda ketika diminta membahas persoalan backlink. Ada yang menilai bahwa backlink itu tidak benar dan termasuk dalam praktik Black Hat SEO. Namun ada juga yang menganggap bahwa backlink itu wajar saja. Paling penting adalah kerja sama yang dilakukan antar website memang jelas dan terbuka.

Namun untuk pergunjingan backlink ini, semuanya kembali kepada Anda. Paling penting adalah ketika robot dari mesin pencari mau melakukan crawling, robot tersebut bisa melihat bagaimana reputasi website Anda. Apakah bagus? Atau malah cenderung buruk? Hal tersebut tergantung dari seberapa bagus optimasi SEO Off Page Anda.

Cara Optimasi Off Page Paling Mudah

Off Page memang fokus untuk melakukan optimasi di luar halaman website. Namun masih banyak yang merasa bingung terakit cara optimasinya. Sebenarnya ada satu cara optimasi Off Page paling mudah. Apa itu? Tentu saja media sosial.

Ya, media sosial sebenarnya juga dihitung sebagai cara untuk optimasi Off Page. Tentu saja ini adalah yang paling mudah. Ada banyak media sosial yang bisa dijadikan medium, seperti Twitter, Instagram, dan Facebook. Dengan mempromosikan halaman website Anda via media sosial itu, maka Anda bisa lebih mudah dalam mendapatkan trafik ke dalam website hingga naiknya brand awareness. Pastinya cara ini tidak akan menyulitkan Anda ketika sudah dijalankan dengan optimal.

Baca Juga: Memahami Perbedaan SEO On-Page dan SEO Off-Page

Itulah penjelasan tentang apa yang dimaksud SEO Off Page. Sekarang Anda sudah tahu pengertiannya dan cara optimasi Off Page yang paling mudah. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *