Alasan Algoritma Google Di Update
Mengapa Algoritma Google Harus Di-Update?
April 15, 2020
Aplikasi Untuk Membuat Poster
Barisan Aplikasi Untuk Membuat Poster
April 15, 2020
Show all

Comparing Keywords: Jenis Keyword Dalam SEO

Mengenal Comparing Keywords Dalam SEO

Mengenal Comparing Keywords Dalam SEO

Search Engine Optimization (SEO) menjadi bagian penting dalam dunia bisnis saat ini. Pada awalnya, hanya segelintir perusahaan saja yang tahu tentang potensi SEO. Namun pada tahun 2020 ini, akhirnya sudah semakin banyak perusahaan dari berbagai jenis bisnis yang sadar bahwa dengan SEO, banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Dari brand awareness hingga penjualan. Untuk bisa melakukan optimasi SEO, satu poin pentingnya adalah menggunakan keyword. Dalam SEO, ada berbagai jenis keyword yang bisa dipakai. Salah satunya adalah comparing keywords.

Dari segi namanya sendiri, sudah terlihat jelas apa itu comparing keywords. Comparing keywords adalah keyword perbandingan yang memang dibuat untuk memberikan edukasi kepada para pembaca. Banyak praktisi SEO yang memasukkan comparing keywords di dalam klasifikasi keyword non kompetitif. Memang dalam melakukan optimasi, Anda jangan hanya memikirkan tentang bagaimana menaikkan promosi bisnis Anda saja, tetapi juga memberikan edukasi.

Dengan memberikan edukasi yang akhirnya dibaca oleh para pengunjung website, secara perlahan-lahan, akan tertanam di pikiran mereka bahwa website Anda itu bermanfaat. Bisa mendapatkan berbagai macam informasi tertentu di sana, maka mereka akan sering mengunjungi website tersebut secara terus menerus.

Sekarang saatnya masuk ke dalam comparing keywords dari sisi perbandingannya. Sebenarnya apa saja yang biasa dibandingkan di dalam tipe keyword ini? Berikut penjelasan lengkapnya.

Perbandingan Software

Dalam comparing keywords, salah satu perbandingan yang sering dilakukan adalah perbandingan software. Pasti Anda sering menemukan artikel yang membandingkan software A vs software B. Sebut saja Windows vs Mac OS. Selain itu juga sering dibandingkan Android vs ios.  Dari segi apakah itu topik yang menarik, tentu saja itu sangat menarik. Apalagi sekarang sudah tercipta kubu pecinta software A dengan kubu pecinta software B. Nantinya mereka akan mulai mencari apa saja kelemahan dari lawannya yang semakin memantapkan pilihan mereka.

Bagi orang yang sedang mencari informasi tersebut pun, juga pastinya bisa memberikan wawasan lebih luas kepada mereka. Apalagi yang sedang bingung memilih mau membeli produk dengan software yang mana. Trafik pengunjung sudah pasti besar dengan comparing keywords seperti itu.

Perbandingan Kompetitor

Selain itu, ada juga perbandingan kompetitor. Dalam dunia bisnis, memang sudah tercipta dengan sendirinya persaingan antar perusahana yang berada di satu payung bisnis yang sama. Bisa dimulai dari Microsoft vs Apple, BMW vs Mercedes, dan lainnya. Sama seperti perbandingan software, trafik besar sudah pasti datang karena tiga hal.

Pertama, pecinta salah satu bisnis tersebut ini mencari informasi lebih dalam. Kedua, orang yang ingin membeli salah satu produk dari perusahaan yang dibandingkan. Ketiga, orang yang ingin mencari tahu apa perbandingannya tanpa ada niatan untuk membeli salah satu dari produk bisnis tersebut.

Perbandingan Produk

Selanjutnya ada perbandingan produk. Melanjutkan perbandingan software dan perbandingan kompetitor, produk yang masing-masing dihasilkan oleh para bisnis besar itu pasti selalu dibandingkan. Dalam dunia teknologi, Macbook Pro vs Microsoft Surface sering dibandingkan. Selain itu Airpods Pro vs Galaxy Buds+ juga menjadi keyword yang sedang naik daun saat ini. Informasi yang lengkap di dalamnya membuat orang ingin tahu mana yang terbaik di antara keduanya.

Memang tidak dapat dipungkiri, dunia ini menjadi tempat yang sering memunculkan perbandingan. Tidak hanya dalam hidup kita sehari-hari saja, tetapi dalam bisnis juga. Maka dari itu, comparing keywords adalah tipe keyword yang bisa membawa trafik besar lagi untuk website Anda.

Baca Juga: Apa itu Buying Keyword? Bagaimana Cara Memanfaatkannya?

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk memberikan komentar serta share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu salah satu tipe keyword ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *