Clickbait Adalah
Apa itu Clickbait? Mengapa Sering Diperdebatkan?
Maret 18, 2020
Macam Macam Bisnis Online
Macam-Macam Bisnis Online Potensial Tahun 2020
Maret 19, 2020
Show all

LastPass PC, Password Manager Bermanfaat

LastPass PC

LastPass PC

Memiliki aktivitas dengan sistem teknologi seperti internet, laptop, email dan berbagai macam website lainnya, membuat Anda harus tahu bagaimana cara mempermudah diri dalam bekerja. Saat ini, Anda pasti membutuhkan bantuan berbagai website dalam bekerja. Untuk bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di website tersebut, maka Anda wajib membuat akun terlebih dahulu. Namun dengan banyaknya website yang digunakan sekaligus ingin menjaga keamanan akun Anda, sebenarnya ada satu aplikasi yang bisa Anda gunakan, bernama LastPass PC.

Apa itu LastPass? Mengapa banyak perusahaan yang mewajibkan para karyawannya menggunakan aplikasi ini? Apa saja fitur-fiturnya? Bagaimana dengan kekuatan keamanannya dalam menjaga kerahasiaan data di dalamnya? Bagi yang ingin tahu seluruh jawaban dari pertanyaan di atas, simak artikelnya di bawah ini.

Apa itu LastPass?

LastPass adalah freemium password manager yang berguna untuk menyimpan seluruh data password sekaligus untuk semua website yang ada. Tidak hanya berbentuk website saja, tetapi LastPass juga memiliki fitur dalam bentuk plugin yang bisa dipasang di berbagai macam browser yang Anda gunakan.

Tidak hanya bisa digunakan di laptop/PC saja, tetapi LastPass juga bisa digunakan di smartphone. Dengan adanya LastPass, maka Anda tidak perlu lagi mengingat seluruh password yang digunakan di masing-masing website. Hanya membutuhkan satu kali pendaftaran, setiap Anda masuk ke dalam sebuah akun di satu website, LastPass akan meminta persetujuan untuk menyimpan nama akun/email dan password di sana. Jika Anda setuju, maka Anda bisa langsung masuk ke sebuah website tanpa harus mengetik password dan email yang digunakan.

Apa saja Keunggulan LastPass?

Ada berbagai macam keunggulan LastPass PC yang bisa Anda rasakan saat menggunakannya sehari-hari. Dimulai dari:

  • Auto form filler

Keunggulan pertama dari LastPass adalah adanya sistem auto form filler. Sistem ini bisa digunakan di setiap website yang Anda gunakan. Ketika Anda sudah menyimpan password dan email untuk website tersebut, Anda tinggal menggunakan sistem auto form filler yang ada.

Baca Juga: Edit Video Dengan iMovie, Eksklusif Untuk Pengguna Apple

Anda tinggal klik tombol titik yang ada di form email/password dan LastPass langsung memberikan opsi password yang ingin digunakan. Jadi, LastPass sudah mampu mendeteksi website yang dibuka, sehingga opsi yang keluar pun juga hanya untuk website tersebut saja.

  • Bisa digunakan di berbagai macam platform

Selain memiliki fitur auto form filler, LastPass juga bisa digunakan untuk berbagai macam platform. Ya, LastPass bisa digunakan di PC, laptop, smartphone, dan di berbagai macam browser. Jadi Anda tidak perlu takut. Hampir setiap platform yang ada saat ini bisa menggunakan LastPass, seperti Firefox, Google Chrome, Internet Explorer 11, Safari, Opera, Android 5.0 dan lanjutannya, iOS 11 dan lanjutannya, Windows 7 and lanjutannya, macOS, UWP, x86 dan AMD64 Linux, Maxthon.

  • Hanya perlu satu kali penyimpanan untuk satu website

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Anda hanya perlu melakukan satu kali penyimpanan untuk setiap website. Jadi pada sesi selanjutnya ketika Anda mau masuk ke website tersebut, Anda tinggal menggunakan fitur auto form filler saja.

  • Mempermudah kinerja Anda

Tentu saja keberadaan LastPass akan mempermudah kinerja Anda, khususnya untuk karyawan kantor yang banyak menggunakan website berbeda-beda. Anda juga bisa meminta LastPass membuatkan password yang sudah pasti kuat sehingga sulit untuk di-hack oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Itulah penjelasan tentang LastPass PC, sebuah password manager yang bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini dan berikan komentar Anda. Semoga bermanfaat untuk Anda!

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *