Bisnis UKM
4 Cara Mengembangkan Bisnis UKM Dengan Efektif
Juli 3, 2020
Strategi Digital Marketing
SEO Adalah Strategi Digital Marketing yang Harus Dilakukan
Juli 6, 2020
Show all

Mengetahui Fungsi dan Tujuan Website e-Commerce

Fungsi dan Tujuan Website e Commerce

Fungsi dan Tujuan Website e Commerce

Aktivitas berbelanja masyarakat dunia sudah mulai berubah, bahkan dalam beberapa tahun terakhir. Ketika semuanya lebih suka untuk berbelanja langsung ke toko, sekarang sudah tidak lagi. Berbelanja online menjadi lebih seru dan relevan. Apalagi ditambah dengan bantuan dari perkembangan teknologi yang membuat aktivitas belanja online lebih mudah. Banyaknya website e-Commerce yang bermunculan juga menjadi bukti bahwa belanja online adalah cara belanja paling tepat hari ini. Sebenarnya apa saja fungsi dan tujuan website e-Commerce?

Kalau Anda berpikir bahwa website e-Commerce itu hanya untuk website besar seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan lainnya, maka Anda salah besar. Banyak juga bisnis yang membuka website e-Commerce mereka sendiri karena menurut mereka jauh lebih menguntungkan dengan membuat website sendiri.

Untuk mengetahui fungsi dan tujuan website e-Commerce, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Fungsi Website e-Commerce

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cukup banyak bisnis yang merasa bahwa mereka tidak hanya bisa bergantung dengan website e-Commerce besar, seperti Tokopedia, Bukalapak, ataupun Shopee. Mereka juga membutuhkan website e-Commerce sendiri. Fungsi utamanya adalah mereka bisa mengurus website ini dengan jauh lebih mudah dan sesuai keinginan. 

Bisa dengan mengoptimasi website menggunakan SEO, memasukkan fitur lain yang membuat lebih terlihat keren dan profesional, serta memberikan beragam pemasaran online yang jauh lebih efektif. Dengan kendali penuh, maka bisnis yang dijalankan juga bisa jauh lebih dikenal dan mampu menarik minat konsumen.

Selain itu, dalam membuat website e-Commerce sendiri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar website tersebut berjalan secara optimal. Dimulai dari tampilan website yang atraktif, mudah dimengerti dari sisi gaya menu, bisa melakukan pemesanan dengan beberapa klik saja, proses transaksi yang mudah, hingga pemilihan pembayaran yang lebih bervariasi. Selain itu, jangan lupa untuk membuat website e-Commerce yang mobile friendly agar bisa lebih mudah dibuka di perangkat smartphone.

Tujuan Website e-Commerce

Selain fungsinya, tentu saja ada tujuan dari pembuatan website e-Commerce sendiri. Ketika sebuah bisnis mampu memiliki website e-Commerce sendiri, tanpa harus bergantung dengan website e-Commerce besar lainnya, maka itu adalah hal yang bagus. Khususnya di mata calon konsumen.

Mereka bisa melihat bahwa bisnis Anda jauh lebih profesional dan lebih bisa dipercaya. Apalagi bagi konsumen baru. Jadi mereka bisa lebih niat untuk membeli produk dari bisnis tersebut. Di luar itu, tujuan dari pembuatan website e-Commerce untuk lebih mempermudah proses perkenalan produk, promosi produk, dan tentunya juga penjualan juga. Jadi semua hal yang ada di dalam website bisa diurus sendiri dan sesuai kemauan juga.

Inilah yang membuat website e-Commerce itu sangat penting untuk para bisnis online. Menggunakan platform website e-Commerce lainnya tentu tidak salah juga, tapi jangan lupa untuk memiliki website sendiri.

Jika Anda ingin mendapatkan website e-Commerce yang jauh lebih berkualitas dan siap untuk digunakan dalam bisnis, maka Anda bisa menggunakan Jasa Pembuatan Website e-Commerce dari ToffeeDev. Kami siap memberikan solusi bisnis online kepada Anda dengan membuat website yang berkualitas dan optimal. Hubungi kami untuk konsultasi lebih lanjut.

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *