Rekomendasi Aplikasi Untuk Menulis
Barisan Rekomendasi Aplikasi Untuk Menulis Online
Mei 20, 2020
Konten Plagiat
Apa itu Konten Plagiat Dalam Strategi SEO?
Mei 20, 2020
Show all

Apa Perbedaan Google Ads Dan SEO?

Perbedaan Google Ads dan SEO

Perbedaan Google Ads dan SEO

Teknologi memang tidak pernah ada habisnya. Setiap waktu, pasti ada saja teknologi baru yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dunia. Inovasi yang dihadirkan juga biasanya merupakan versi terbaru dari teknologi yang sebelumnya sudah ada. Salah satu inovasi tersebut adalah SEO (Search Engine Optimizaton). Namun tidak hanya itu saja. Ada juga Google Ads yang merupakan fitur iklan online dari raksasa teknologi Google. Keduanya bisa membawa manfaat positif bagi bisnis. Namun apa perbedaan Google Ads dan SEO?

Bisa dibilang, keduanya mampu menaikkan brand awareness untuk bisnis Anda. Namun dari cara penggunaan dan hasilnya di dalam internet memang berbeda. Ada yang membutuhkan usaha jauh lebih besar dan ada yang perlu lebih sering mengeluarkan biaya dalam bentuk uang. Sebenarnya apa perbedaan yang paling mencolok? Selain itu, lebih baik menggunakan yang mana? Untuk jawaban dari dua pertanyaan tersebut, simak penjelasannya di bawah ini.

SEO

Sebagai salah satu strategi dalam Digital Marketing, SEO menjadi andalan dari banyak bisnis pada hari ini. Mereka sadar bahwa dengan melakukan optimasi website dengan SEO, maka mereka bisa mendapatkan keuntungan besar.

Kunci utama dari SEO adalah melakukan optimasi website dengan membuat konten yang sesuai keyword. Pemilihan keyword ini pun tidak boleh sembarangan. Ada kriteria tertentu dalam pemilihan keyword. Dari konten yang dibuat dan dimasukkan ke dalam website, maka para pengguna internet bisa menemukan halaman website Anda dengan lebib mudah.

Akhirnya, dari optimasi SEO yang baik, Anda bisa mendapatkan trafik pengunjung website yang lebih tinggi, menaikkan brand awareness juga, lalu akhirnya penjualan pun juga akan naik secara perlahan-lahan.

Untuk bisa mendapatkan hasil yang positif dari SEO, memang perlu waktu. Tidak akan bisa langsung bagus dalam sekejap. Ada proses yang harus dijalani. Namun dari hasil yang nantinya didapatkan, akan jauh lebih berharga bagi perusahaan. Selain itu, SEO juga bekerja terus menerus. Tidak ada kata “berhenti” dalam optimasi SEO ini.

Google Ads

Saatnya masuk ke dalam penjelasan Google Ads. Secara garis besar, Google Ads adalah layanan iklan online yang dibuat oleh Google. Dengan Google Ads, Anda bisa beriklan dengan tersedianya iklan di dalam Google Search Engine.

Jika Anda sedang mencari sebuah informasi di Google, contoh “Jasa SEO”, maka Anda akan melihat beragam iklan di bagian atas halaman pertama Google. Ada kata Ad di depan dari setiap website tersebut. Maka itu adalah iklan dan itu adalah Google Ads.

Jadi, Google Ads fokus untuk memberikan iklan kepada pengguna internet yang mencari sebuah keyword di dalam Google Search Engine. Jika memang keyword tersebut sesuai dengan iklan yang Anda pasarkan, maka iklan Anda bisa langsung muncul di sana.

Tentu saja dari segi exposure, Google Ads jauh lebih besar dan cepat. Tanpa perlu berlama-lama seperti SEO, sudah langsung ada di halaman pertama Google. Namun untuk mendapatkan fitur ini, tentu saja tidak akan bisa dalam jangka waktu yang lama. Ada jangka waktu iklan Anda berada di sana. Perlu biaya yang terus menerus dikeluarkan agar bisa tetap berada di halaman pertama. Jadi secara biaya jauh lebih besar, tapi dari segi exposure jauh lebih cepat.

Baca Juga: Mengetahui Cara Kerja Google AdSense

Sekarang Anda sudah tahu perbedaan Google Ads dan SEO. Dari keduanya ini, sebenarnya Anda bisa menggunakan Google Ads dan SEO agar hasilnya jauh lebih besar lagi. Trafik yang naik serta brand awareness yang juga sama-sama naik menjadi keuntungan besar bagi bisnis Anda. Jika Anda tertarik untuk menerapkan strategi SEO di dalam bisnis, Anda bisa menggunakan Jasa SEO dari ToffeeDev. Dengan pengalaman yang sudah memberikan solusi kepada barisan klien, kami juga siap memberikan jalan keluar terbaik untuk bisnis Anda pada hari ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *