Manfaat SEO Sebagai Penambah Income
4 Manfaat SEO Sebagai Penambah Income
Maret 20, 2020
Adobe Photoshop Full
Adobe Photoshop, Aplikasi Desain Serba Guna Untuk Anda
Maret 20, 2020
Show all

Cara Buat eCommerce Website dengan Mudah

Cara Buat eCommerce Website

Cara Buat eCommerce Website

Memiliki bisnis saat ini sudah tidak sulit untuk dilakukan, apalagi bagi Anda yang melek dengan teknologi. Dengan banyaknya platform yang bisa digunakan untuk berjualan, Anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan pembeli. Ada beberapa platform yang bisa digunakan, seperti media sosial seperti Instagram dan Facebook, marketplace seperti Tokopedia dan Shopee, hingga memiliki website sendiri. Untuk urusan website, saat ini pun juga sudah mudah dibuat, apalagi dengan memasukkan eCommerce website. Sebenarnya bagaimana cara buat eCommerce website dengan mudah?

Bagi yang ingin memiliki website dengan toko online sendiri di dalamnya, sebenarnya mudah saja. Ada beberapa cara atau langkah yang bisa Anda lakukan. Semuanya pun bisa Anda lakukan sendiri atau dibantu oleh pihak lain. Apa saja cara buat eCommerce website? Berikut penjelasannya.

Tentukan Jenis Produk yang Ingin Dijual

Sebelum membuat eCommerce website, hal pertama yang harus Anda tentukan adalah jenis produk yang ingin dijual. Anda bisa menjual produk yang diproduksi sendiri atau memberikan peluang untuk pebisnis kecil di luar sana agar bisa memasarkan produknya di eCommerce website Anda. Untuk langkah pertama ini, sebenarnya cukup penting karena menentukan arah bisnis website Anda.

Jika memang Anda ingin dikenal dengan toko eCommerce website dengan produk khusus, cobalah mencari satu pasar yang besar saat ini, misalnyap produk teknologi atau produk kecantikan. Dari sana, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang pasti dan sudah memiliki target pasar yang jelas. Bukan malah harus meraba-raba pasar yang paling besar untuk eCommerce website Anda nantinya.

Memilih Penyedia Produk

Selanjutnya, Anda harus memilih penyedia produk jika memang Anda ingin menyediakan platform eCommerce website kepada para pebisnis kecil dan menengah di luar sana.  Cobalah untuk memberikan promosi yang cocok untuk mereka. Berikan kemudahan, fasilitas, dan jelaskan keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan eCommerce website dari Anda. Dengan begitu, mereka pun tidak akan sungkan untuk menjual barang mereka di eCommerce website Anda.

Namun di luar itu, Anda juga harus memfilter para penjualnya. Jangan sampai Anda menyediakan platform untuk para penjual yang tidak profesional, tidak bisa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, atau bahkan tidak memiliki stok barang yang cukup. Untuk bisa melihat track record dari mereka, Anda bisa melihat di riwayat penjualan mereka di marketplace lainnya.

Membuat Website

Tentu saja cara selanjutnya adalah membuat website. Ada berbagai macam website developer yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah WordPress. Anda bisa memilih desain website yang sesuai dengan citra yang ingin ditampilkan. Selain itu, Anda juga lupa menentukan domain dan hosting yang ingin dipakai.

Untuk cara ini, memang tidak bisa dilakukan oleh semua orang. Anda sebenarnya membutuhkan tenaga ahli. Jika memang Anda ingin membuat eCommerce website tadi tidak tahu cara tepat membuat website-nya, kami bisa memberikan bantuan pembuatan eCommerce website dengan kualitas yang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, kami telah membuat berbagai macam website dari klien kami dengan tingkat kepuasan yang baik.

Itulah cara buat eCommerce website dengan mudah yang bisa Anda lakukan saat ini juga. Jangan sampai melupakan cara-cara di atas agar Anda bisa menghasilkan sebuah eCommerce website yang bagus dari segi kualitas dan mudah untuk digunakan para penggunanya nanti. Berikan komentar Anda tentang artikel ini dan jangan lupa untuk share. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *