Pentingnya Clear Cache Browser
Cara dan Fungsi dari Clear Cache Browser
Juni 19, 2020
Strategi Content Marketing Untuk Website
Mengenal Strategi Content Marketing Untuk Website
Juni 19, 2020
Show all

Pentingnya Video Marketing Dalam New Normal

Manfaat Video Marketing

Manfaat Video Marketing

Melihat bagaimana pandemi COVID-19 atau virus Corona menyerang masyarakat dunia, termasuk Indonesia, mau tidak mau diperlukan strategi baru. Apalagi jika kita berbicara dari sisi bisnis. Banyak bisnis yang merasakan kerugian dari adanya pandemi ini. Akhirnya ada yang harus menutup bisnis, melakukan pemotongan gaji, hingga memberikan PHK kepada para karyawan. Padahal ada teknologi yang bisa dimanfaatkan dalam sebagian besar bisnis agar bisa mendapatkan keuntungan dari sana. Teknologi yang dimaksud di sini adalah video marketing.

Sebagai sebuah bentuk pemasaran tapi memiliki keunggulan dari sisi visual, video marketing memang penting untuk dimanfaatkan. Apalagi ketika era new normal mulai diterapkan. Mengapa bisa begitu? Apa yang membuat video marketing jauh lebih relevan di era new normal? Untuk mengetahui lebih dalam, simak penjelasannya di bawah ini.

Keunggulan Video Marketing

Dalam beberapa bulan terakhir, khususnya ketika virus Corona sudah masuk ke Indonesia, mulai banyak bisnis yang mengubah gaya pemasaran dengan menggunakan video. Melakukan webinar via Zoom atau Google Hangout menjadi hal yang lumrah saat ini.

Selain itu banyak orang yang sadar bahwa untuk mendapatkan ilmu berharga, khususnya di dalam pekerjaan, bisa menggunakan webinar. Akhirnya bisa dibilang, dari sisi produsen dan konsumen pun saling mengerti kebutuhan satu sama lain. Selain itu dengan penggunaan video, maka orang yang melihatnya jauh lebih mengerti materi yang disampaikan. Inilah yang akhirnya membuat video marketing menjadi penting saat ini.

Cara Memproduksi Video Marketing

Dalam memproduksi video untuk pemasaran sendiri, ada beberapa langkah yang sebenarnya wajib Anda lakukan. Apa saja itu? Inilah langkah-langkahnya.

  • Penuhi Kebutuhan Konsumen

Dalam memproduk video untuk pemasaran, Anda harus bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Biasanya dalam beberapa industri, mereka ingin belajar materi tertentu. Jika memang bisnis Anda bisa memberikan kebutuhan mereka, maka segera berikan. Buatlah materi yang berkualitas dan mudah dimengerti. Dengan begitu, maka konsumen bisa merasa materi video yang disampaikan memang layak untuk didengarkan.

  • Dekati Konsumen Baru

Selain memenuhi kebutuhan konsumen yang ada, Anda juga harus mendekati konsumen baru. Untuk mendekati konsumen baru di tengah era new normal memang tidaklah mudah. Namun cobalah untuk memoles menjadi lebih ciamik. Caranya adalah dengan mengatakan bahwa segala macam masalah yang ada di bisnis sebenarnya bisa diselesaikan dengan service yang bisnis Anda berikan. Jadi konsumen bisa tahu betapa penting keberadaan video marketing yang ada miliki.

  • Kerja Sama Dengan Bisnis Lainnya

Jika Anda ingin menargetkan pasar yang lebih besar, jangan lupa untuk kerja sama dengan bisnis lainnya. Dalam era new normal ini, semakin banyak bisnis yang sadar bahwa perlu menjalin kerja sama dengan bisnis lain agar bisa survive. Terbuka lebarnya pintu untuk kerja sama membuat Anda bisa memanfaatkan hal ini. Pada akhirnya, terjalin simbiosis mutualisme yang pastinya membantu kedua bisnis yang ada.

Itulah penjelasan tentang memanfaatkan video marketing dalam new normal. Jadi Anda sudah tahu betapa pentingnya keberadaan video untuk pemasaran ini beserta cara mengoptimalkannya agar bisa lebih memberikan dampak positif lebih besar lagi.

Baca Juga: Manfaat Digital Marketing Dalam Bisnis Anda

Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *