Cara Kerja Google Adsense Di YouTube
Cara Kerja Google Adsense Di YouTube
Mei 20, 2020
Perbedaan Google Ads dan SEO
Apa Perbedaan Google Ads Dan SEO?
Mei 20, 2020
Show all

Barisan Rekomendasi Aplikasi Untuk Menulis Online

Rekomendasi Aplikasi Untuk Menulis

Rekomendasi Aplikasi Untuk Menulis

Siapa yang punya hobi menulis? Ada orang yang memiliki hobi menulis dan bisa membuat hobinya untuk mencari pundi-pundi uang. Namun ada juga orang yang hanya memiliki hobi menulis tetapi tidak bisa menyalurkannya dengan baik. Akhirnya mereka lebih sering menumpahkan pemikiran dan pandangannya via media sosial saja. Namun sekarang Anda tidak perlu begitu lagi. Sudah ada rekomendasi aplikasi untuk menulis online.

Majunya teknologi membuat banyak website atau aplikasi yang bisa digunaka untuk menyalurkan hobi menulis. Penggunanya ternyata tidak sedikit. Bisa dibilang hingga menyentuh angka jutaan. Mereka sadar bahwa dengan menulis, maka orang-orang bisa memberikan apa yang ada di dalam pikirannya tentang suatu kasus atau kejadian. Bagi orang lain pun, mereka juga bisa mendapatkan bacaan yang menarik juga. Jadinya tidak hanya bergantung dengan artikel-artikel yang biasa dibaca di media online saja. Ada cara pandang lain yang menarik untuk dibaca.

Jadi, apa saja rekomendasi aplikasi untuk menulis online? Inilah pilihannya untuk Anda gunakan saat ini juga.

Medium

Pilihan pertama adalah Medium. Bisa dibilang, dari semua nama yang ada di daftar ini, Medium menjadi yang paling terkenal di seluruh dunia. Alasan utamanya adalah semua orang menggunakan aplikasi ini. Dari anak muda, karyawan, hingga CEO dari perusahaan dengan jumlah karyawan hingga ribuan.

Dari segi fitur, Medium memang sudah mencukupi. Apalagi dengan citra Medium yang memang terlihat keren dan berkelas. Inilah yang membuat  banyak orang lebih suka menggunakan Medium untuk membahas hal-hal yang menarik dan juga serius. Jika Anda suka membahas topik dari industri tertentu, maka Medium menjadi pilihan utama yang harus Anda pertimbangkan.

Wattpad

Selain Medium, ada juga Wattpad. Di kalangan anak muda, Wattpad termasuk yang paling terkenal. Ini terlihat dari mayoritas pengguna Wattpad yang berada di kisaran 13 tahun hingga 30 tahun. Untuk gendernya sendiri, terhitung sama rata.

Wattpad menawarkan pengalaman menulis yang menyenangkan. Dengan konsep aplikasi yang dibuat fun dan playful, membuat banyak tulisan di Wattpad yang mendapatkan perhatian jauh lebih besar. Cara penggunaannya pun mudah dan gratis.

Popularitas Wattpad terhitung besar. Hal ini terlihat dari banyaknya penulis terkenal yang muncul di sana. Selain itu, banyak hasil karya tulisan yang akhirnya diadaptasi menjadi novel cetak. Fakta ini membuktikkan bahwa Wattpad cocok untuk Anda gunakan.

Steller

Jika Anda ingin menggabungkan visual dan teks dengan cara yang berbeda, maka Steller adalah jawabannya. Steller memang memiliki keunggulan dalam memasukkan teks dan visual di dalam satu cerita. Dengan Steller, Anda bisa menulis teks cerita, lalu digabungkan dengan foto dan video. Bentuk tulisan pun menjadi lebih interaktif karena bisa diatur layaknya buku cerita.

Banyak para pekerja kreatif yang memilih menggunakan Steller karena lebih banyak media visual yang bisa digunakan di sana. Tidak hanya sekadar menaruh foto atau video di tengah-tengah artikel saja, seperti yang ada Medium dan Wattpad. Pengalaman membaca tulisan di Steller pun menjadi jauh lebih seru lagi, apalagi jika melakukannya di smartphone.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Untuk Menulis

Itulah rekomendasi aplikasi untuk menulis online. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *