Internet Marketing Adalah
Mengenal Internet Marketing yang Bermanfaat Saat Ini
Juni 25, 2020
Cara Menambahkan Metode Pembayaran
Cara Menambahkan Metode Pembayaran di Google Play
Juni 28, 2020
Show all

Rekomendasi Cara Menghapus Lokasi Di Google Maps

Cara Menghapus Lokasi Di Google Maps

Cara Menghapus Lokasi Di Google Maps

Sebagai raksasa teknologi dunia saat ini, Google menjadi salah satu perusahaan terpenting dalam sejarah. Tanpa adanya Google, maka banyak aktivitas kita yang menjadi lebih sulit dilakukan. Ada beberapa produk Google yang biasa kita pakai, seperti Google Search Engine, Gmail, hingga Google Maps. Untuk Google Maps sendiri, Anda sebenarnya bisa memasukkan alamat yang memang ingin dimasukkan. Namun Anda juga bisa menghapusnya. Ada beberapa cara menghapus lokasi di Google Maps.

Tidak dapat dipungkiri, kesalahan bisa saja terjadi ketika memang ingin memasang lokasi di Google Maps. Dimulai dari salah menaruh titik di peta, salah menuliskan nama atau informasi lainnya, hingga memang seharusnya tidak mengizinkan lokasi tersebut ada di Google Maps. Untuk bisa menghindari hal-hal yang merugikan setelahnya, Anda memang harus segera menghapus lokasi tersebut di Google Maps.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Apa saja caranya? Untuk menjawab pertanyaan ini, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Menghapus Lokasi di Google Maps

Untuk bisa menghapus lokasi di Google Maps, Anda sebaiknya tahu apa saja poin yang mendasari keinginan untuk menghapusnya. Ada beberapa poin yang bisa dijadikan alasan, seperti:

  • Lokasi yang memang tidak pernah ada tapi malah muncul di Google Maps
  • Lokasi tersebut memang tidak memenuhi syarat untuk ditampilkan di Google
  • Lokasi tersebut menampilkan alamat yang salah

Jika memang salah satu dari alasan di atas itu menjadi dasar dari keinginan untuk menghapus lokasi Google Maps, inilah langkah-langkahnya.

Pertama, Anda harus masuk ke dalam Google Maps. Setelah itu, cari lokasi yang memang dimaksud untuk dihapus. Jika sudah menemukannya, klik Sarankan edit. Lalu berikan tanda lokasi tersebut sebagai “Tempat sudah tutup permanen atau tidak pernah ada”. Selain itu, berikan alasan yang sesuai agar bisa diterima oleh pihak Google. Terakhir, Anda tinggak klik Kirim saja.

Nanti, Google akan membutuhkan waktu dalam meninjau permintaan Anda. Jika memang nanti disetujui, maka Anda akan mendapatkan e-mail dari pihak Google. Mudah, bukan?

Kemudahan Dalam Google Maps

Sekarang Anda sudah tahu cara menghapus lokasi di Google Maps dengan mudah. Jadi, tidak akan ada masalah pada kemudian hari serta bisa mempermudah Anda dalam memberikan lokasi yang besar di dalam Google Maps.

Google Maps memang menjadi inovasi dari Google yang sangat diterima oleh seluruh masyarakat yang sudah mengenal internet dan sering menggunakannya. Dengan Google Maps, maka menjadi jauh lebih mudah dalam menemukan lokasi baru, mendapatkan arahan ke lokasi yang ingin dituju, serta mencari informasi terkait lokasi yang ingin dituju.

Apalagi untuk bisnis, juga bisa memasang lokasi di Google Maps. Jadi, ketika Anda ingin bisnis yang dimiliki menjadi lebih mudah ditemukan di Google, maka bisa memanfaatkan peta online ini. Orang yang memang tertarik dengan bisnis Anda bisa langsung mendatangi lokasi yang sudah terlihat jelas di Google Maps.

Jadi, itulah penjelasan tentang cara menghapus lokasi di Google Maps. Anda bisa melakukannya dengan mudah dan cepat tanpa harus merasa kebingungan. Semoga informasi yang diberikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *