Fungsi dan Tujuan Website e Commerce
Mengetahui Fungsi dan Tujuan Website e-Commerce
Juli 3, 2020
Bisnis Plan
Bisnis Plan Terbaru untuk Adaptasi Menghadapi New Normal
Juli 6, 2020
Show all

SEO Adalah Strategi Digital Marketing yang Harus Dilakukan

Strategi Digital Marketing

Strategi Digital Marketing

Digital marketing menjadi satu bagian dari dunia marketing yang saat ini sedang banyak dipakai oleh berbagai perusahaan. Dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang berubah dari offline ke online, maka harus semakin dimaksimalkan dari sisi teknologi digital. Untuk bisa mendapatkan langkah-langkah yang tepat, maka perlu strategi digital marketing yang optimal. Salah satunya dengan memanfaatkan SEO.

Apa itu SEO? SEO adalah akronim dari Search Engine Optimization. Dalam SEO, teknologi yang menjadi wadah utama adalah search engine. Biasanya, Google Search Engine menjadi pilihan utama untuk optimasi. Ada beberapa elemen penting dalam SEO. Dimulai dari website, keyword, content, meta title, meta description, hingga media sosial. 

Untuk bisa menjalankan strategi digital marketing dalam SEO yang tepat, ada beberapa langkah sukses yang bisa dilakukan. Masalahnya adalah tidak semua praktisi SEO atau agensi digital marketing tahu bagaimana menjalankan strategi dengan tepat. Alasan utamanya adalah mereka tidak memiliki kerangka kerja yang jelas. Jadi terkesan berantakan dan tidak berurutan.

Padahal untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal dalam SEO, maka perlu sekali framework SEO yang jelas. Untuk itu, Anda perlu tahu terlebih dahulu bagaimana framework SEO yang jelas. Selain itu ada beragam strategi SEO lainnya yang harus dilakukan. Apa saja itu? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Keyword Research Itu Penting

Seperti yang sudah dituliskan di atas, dalam SEO ada berbagai elemen penting. Salah satunya adalah keyword. Ya, SEO tanpa keyword bukanlah SEO. Kunci utama dari SEO memang mendapatkan keyword yang tepat untuk industri dari website bisnis yang dioptimasi. Dengan mencari keyword yang tepat, banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan. 

Ketika melakukan optimasi, keyword yang tepat bisa mempermudah pekerjaan optimasi. Selain itu, keyword research yang baik juga bisa menghasilkan barisan keyword yang bagus untuk jangka panjang. Dari sisi pembuatan konten pun menjadi lebih mudah. Apalagi jika memang ingin disambungkan ke dalam produk bisnis tersebut.

Konten yang Persuasif

Tidak hanya keyword saja. Konten yang persuasif juga harus dilakukan. Konten yang dipakai dalam SEO biasanya berbentuk artikel yang dioptimasi dengan memasukkan keyword yang memang ingin dituju. Khususnya untuk mempermudah pengguna internet dalam menemukan konten tersebut di search engine. Konten yang persuasif memang bukanlah pekerjaan yang mudah. Perlu trial & error. Namun ketika bisnis Anda menggunakan jasa SEO yang tepat, maka konten yang persuasif bisa lebih mudah didapatkan

Menggunakan SEO Framework

Dalam urusan kerangka SEO dari sisi pengerjaan, ToffeeDev sebenarnya sudah memiliki tahapan dalam melakukan optimasi setiap website dari setiap klien. Sebenarnya ada sembilan tahap SEO framework dari ToffeeDev. Setiap tahapan tersebut memiliki peran yang berbeda-beda, tapi sangat ampuh dalam membantu pekerjaan SEO yang dilakukan menjadi lebih optimal lagi.

SEO framework dari ToffeeDev biasanya dimulai dari melakukan site audit, lalu mulai melakukan keyword research. Kemudian membuat konten menjadi langkah selanjutnya. Akhirnya mulailah website bisnis dari klien dioptimasi dari berbagai sisi. Dimulai dari On Page dan juga Off Page. Hasil dari pekerjaan itu nantinya bisa diukur. Mulai dari naiknya traffic dan conversion. Bisnis Anda menjadi semakin dikenal dan akhirnya bisa menaikkan angka penjualan juga. SEO yang diterapkan lebih memperhatikan bagaimana kualitas website yang klien miliki, jadi tidak semata-mata mengejar ranking dan traffic saja. Namun, mempertimbangkan bagaimana bisnis dapat berkembang.

Untuk bisa mengetahui SEO lebih dalam, Anda juga bisa belajar di kelas SEO Fundamental Course bersama Ryan Kristo Muljono, CEO & Founder dari ToffeeDev. Sudah memiliki banyak pengalaman dalam dunia digital marketing, maka ilmu yang diberikan bisa Anda terapkan menjadi strategi digital marketing dalam bisnis. Untuk informasi lebih lengkap terkait kelas ini, klik di sini.

 

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *