Top 10 Effective Website Tips Untuk Business
September 18, 2014
Top 10 Social Media Tips Untuk Business
Desember 9, 2014
Show all

Siapa Target Pasar Dalam Search Marketing?

pengertian seo

Mengetahui dan menentukan target pasar dalam search marketing akan membuat bisnis Anda berkembang dengan luar biasa. Tidak sedikit perusahaan yang menggunakan search marketing mendapatkan banyak keuntungan untuk bisnis mereka. Salah satunya adalah mencari pelanggan yang akan membeli produk atau jasa mereka.

Namun masih banyak yang belum mengerti atau menggabungkan search marketing dengan strategi pemasaran tradisional. Ini menjadi hambatan tersendiri dalam mengembangkan bisnis di search marketing. Dalam artikel ini, saya akan menjelaskan siapa sebenarnya target pasar Anda.

Beberapa klien yang saya temui menanyakan siapa target pasar perusahaan yang akan mereka capai saat mereka menerapkan pemasaran menggunakan mesin pencari. Yang mereka harapkan adalah saya akan memilih segmen pasar dengan data-data seperti media pemasaran lain seperti umur, gender, interest, hobby, dsb. Hingga memberikan contoh target pasar. Menentukan target pasar adalah angkah awal dari pemasaran.

Ya, data-data tersebut sangat di perlukan saat Anda menggunakan ketika memilih segmen pasar di media lain. TTetapi tidak untuk media mesin pencari.

Saat Anda menggunakan mesin pencari sebagai media pemasaran Anda, target pasar perusahaan Anda adalah mereka yang mencari informasi atau produk atau jasa yang berhubungan dengan bisnis Anda di mesin pencari. Contoh target pasar adalah kelompok konsumen yang benar-benar ingin mencari tahu jasa Anda, menggunakan kata kunci atau query tertentu di mesin pencari.

Sebagai contoh, Anda memasarkan Gedung Pernikahan di mesin pencari seperti Google, Yahoo! atau Bing. Maka Anda akan menargetkan kepada kelompok konsumen yang mencari: “gedung pernikahan”, “gedung resepsi”, “Sewa gedung”, dsb.

Anda tidak dapat melakukan penentuan target pasar siapa yang sedang mencari bisnis Anda, tetapi Anda bisa memastikan bahwa mereka sedang membutuhkan bisnis Anda. Oleh karena itu, mereka mencarinya di search engine. Mereka inilah yang mejadi target pasar Anda.

Menerapkan Search Marketing untuk Bisnis

Bagaimana cara kita menerapkan search marketing untuk bisnis? Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan:

Search Engine Marketing – Pay-Per-Click

Anda bisa menggunakan media periklanan untuk menampilkan iklan Anda di search engine. Salah satu mesin yang paling sering di gunakan adalah Google AdWords. Anda bisa mendaftarkan bisnis Anda sendiri atau menggunakan jasa kami untuk membantu Anda mencapai hasil dalam pemasaran dan menargetkan orang-orang yang ingin membeli produk atau menggunakan jasa Anda.

Search Engine Optimization – SEO

Cara ini membuat website Anda tampil di halaman pertama secara organik. Anda tidak bisa membayar Google untuk melakukan hal ini. Tetapi Anda bisa meminta para ahli dalam bidang ini untuk membantu bisnis Anda. Kami siap membantu untuk mengoptimasi website Anda. Kami memliki Jasa SEO yang siap membantu Anda sekarang juga!

Cara apapun yang Anda gunakan, target market-nya sudah pasti tertarget. Tidak seperti pemasaran cara lain, Search Marketing adalah strategi yang paling cepat dan mudah mencapai target pemasaran Anda.

Selain itu, biaya pemasaran jenis ini termasuk yang paling terjangkau karena Anda bisa menggunakan budget sesuai dengan keinginan Anda dengan batasan yang sangat minimal. Bila Anda bingung mengenai bagaimana cara menerapkan hal ini, terutama SEO. Anda bisa mengunjugi kami sekarang juga di ToffeeDev.

Ryan Kristomuljono
Ryan Kristomuljono
Internet Marketing & Website Consultant. Untuk membantu bisnis berkembang di dunia internet adalah tujuan saya dalam setiap meeting, conference, workshop, dsb. Get connected with me.

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *