Kenapa belajar SEO? seorang pria sedang menjelaskan apa itu SEO
Kenapa Belajar SEO Penting untuk Bisnis? Berikut Pembahasannya
Juli 21, 2020
tim sedang mendiskusikan Strategi Digital Marketing untuk Dealer Showroom
4 Kanal Strategi Digital Marketing untuk Dealer Showroom
Juli 23, 2020
Show all

Terapkan Strategi Digital Marketing untuk Properti Berikut Ini!

Terapkan Strategi Digital Marketing untuk bisnis Properti

Photo by Owen Lystrup on Unsplash

Digital marketing kini telah merambah ke berbagai bidang, termasuk properti. Pertumbuhan teknologi yang pesat juga diiringi dengan meningkatnya kebutuhan tempat tinggal. Oleh sebab itu, penting bagi pengusaha untuk menerapkan strategi digital marketing untuk properti. Dalam menerapkan strategi digital marketing untuk properti, Anda perlu memahami dasar-dasar digital marketing itu sendiri.  Lantas, apa saja strategi digital marketing untuk properti? Simak penjelasannya sebagai berikut.

 

Tentukan Target Pasar dan Goals

  1. Tentukan Target Pasar. Meskipun pemasaran digital begitu luas Anda tetap harus menentukan target pasar yang sesuai dengan produk yang Anda miliki. Agar promosi yang Anda lakukan juga sampai kepada konsumen yang tepat. Begitulah mudahnya
  2. Tentukan Goals. Tentukan terlebih dahulu goals Anda sebelum melakukan strategi digital marketing untuk properti. Apakah dengan melakukan ini Anda ingin meningkatkan penjualan atau hanya sekadar membangun brand awareness.

 

Terapkan Strategi Digital Marketing untuk Properti yang Tepat

 

  • Gunakan Website

 

Komponen terpenting dalam melakukan digital marketing adalah memiliki website. Gunakan website yang berkelas dan responsif untuk dapatkan kesan pertama yang baik bagi calon customer Anda. 

 

Bagaimana cara mendapatkan website yang berkelas? Salah satunya adalah dengan menggunakan themes yang sesuai, belum cukup sampai disitu, fitur yang terdapat di dalam website juga harus sesuai dengan informasi yang lengkap. Caranya dengan memasukan site plan dengan informasi atau deskripsi  yang sesuai, dengan memasukan tipe bagunan sampai fasilitas yang tersedia di dalamnya. 

 

Namun apakah dengan melakukan hal tersebut website Anda bisa mudah ditemukan oleh calon pembeli? Jawabannya: belum. Langkah selanjutnya, Anda harus meningkatkan SEO agar website mudah ditemukan.

 

Jika Anda sekiranya memerlukan bantuan dalam mengoptimasi SEO website Anda, Toffeedev digital marketing agency Jakarta menyediakan Jasa SEO berkualitas untuk segala jenis bisnis Anda. Kami siap membantu Anda meningkatkan peringkat website Anda pada mesin pencari dan memberikan konversi terbaik bagi bisnis Anda. 

 

 

  • Social Media Marketing

 

Selain memiliki website yang berkelas, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan social media marketing. Media sosial juga akan membantu menaikan traffic pada website Anda. Media sosial bisa lebih personal dibandingkan hanya dengan website. Pilih smedia sosial yang sesuai untuk bisnis Anda, dan gunakan media tersebut sebagai  proses pendekatan kepada konsumen. Pastikan juga Anda memberikan konten yang relevan. Ini bisa dilakukan pada akun bisnis Instagram, Facebook, maupun Twitter.

 

Misalnya update event melalui live streaming dan progres pembangunan melalui video yang menunjang dengan menggunakan drone atau membuat creative content seperti vlog yang menunjukan fasilitas apa saja yang terdapat di sekitar properti tersebut. Ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan interaksi dan membangun serta mendorong traffic yang masuk dari konten yang sudah dipublikasi.

 

 

  • Balasan Cepat

 

Gunakan dan kuasai balasan cepat atau yang biasa disebut dengan chatbot untuk memudahkan menjawab pertanyaan dari konsumen. Balasan cepat ini berfungsi sebagai pemasar yang siap setiap waktu menjawab pertanyaan yang ada pada situs web yang Anda miliki. Jadi kesempatan untuk mendapatkan customer tidak akan terbuang begitu saja. Dengan adanya balasan cepat seperti ini, waktu yang ada akan semakin efisien dan memangkas biaya pemasaran Anda secara berkala.

 

 

  • Content Marketing

 

Konten adalah raja, jadi buatlah konten yang berkualitas agar pemasaran yang Anda lakukan tidaklah sia-sia. Lalu bagaimana cara membuat konten tersebut? Content marketing atau Pemasaran konten sendiri bisa dilakukan melalui media sosial maupun website. Misalnya saja pemasaran konten melalui video, maupun gambar. Konten yang bisa Anda tampilkan misalnya saja proses pembangunan properti tersebut sampai video progres pembangunan. Itu pemasaran konten untuk media sosial. Masih ada pemasaran konten lainnya seperti konten blog atau artikel untuk meningkatkan SEO website sampai infografik. Semua bisa dikemas dengan baik dalam pemasaran konten ini.

 

Salah satunya adalah menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk memasarkan dan menggiring audiens untuk mendaftar dengan mengisi form dalam website untuk bisa datang ke event tertentu seperti open house dan event lainnya.

 

 

  • Open House

 

Setelah melakukan pemasaran secara online, pemasaran offline harus tetap Anda lakukan untuk menarik target pasar Anda. Salah satunya dengan cara membuat open house atau pameran pada contoh unit yang sudah tersedia. Berikan pengalaman terbaik bagi pelanggan Anda. Sebelum membuat acara seperti ini, pastikan juga Anda memasarkan dan mempromosikannya pada media online. Untuk mendapatkan data maupun konsumen yang sesuai, Anda bisa buatkan  pendaftaran sebagai syarat. Alih-alih untuk syarat Anda sekarang sudah bisa mendapatkan informasi dan data dari calon customer Anda.

Nah itu dia beberapa strategi digital marketing untuk properti. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda juga memiliki pendapat lainnya? Tuangkan ide Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Farhan Agassi
Farhan Agassi
I am Farhan Agassi, content writer at Toffeedev. technology enthusiast, and avid any kind of entertainment watcher.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *