Blog atau Vlog
Blog atau Vlog: Mana Yang Cocok Untuk Bisnis Anda?
Maret 23, 2020
Penggunaan CMS Untuk Bisnis
Penggunaan CMS yang Akan Menguntungkan Bisnis Anda
Maret 23, 2020
Show all

Ketahui Manfaat Aplikasi TikTok untuk 3 Hal Ini

Manfaat Aplikasi TikTok

Manfaat Aplikasi TikTok

Aplikasi media sosial yang mulai viral pada pertengahan tahun 2018 ini memiliki berbagai manfaat menarik yang bisa Anda manfaatkan, mulai untuk bisnis ataupun pribadi. Kini saatnya Anda mengetahui manfaat aplikasi TikTok yang menarik untuk Anda.

Kelebihan dari Aplikasi TikTok

 

  • Video Berdurasi 15 Detik

 

Dengan durasi 15 detik, video – video dari TikTok akan bisa menangkap perhatian dari para penonton video TikTok karena seperti yang kita tahu, attention span masyarakat saat ini semakin singkat.

 

  • Filter yang Beragam

 

Jumlah filter yang banyak, beragam dan juga menarik juga menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi ini. Hal ini juga didukung dengan teknologi AR yang mereka kembangangkan dengan baik.

 

  • Tidak Perlu Akun untuk Melihat Video TikTok

 

Karena aplikasi ini tidak perlu log in terlebih dahulu untuk bisa menikmati konten – konten nya, menjadikan TikTok sebagai aplikasi yang mudah untuk digunakan.

 

  • Tambahkan Musik Pilihan Anda

 

Para pengguna TikTok bisa menambahkan berbagai musik untuk membuat video menjadi semakin lebih hidup dan menarik. Pilihan musiknya pun beragam dan up-to-date.

Setelah mengetahui kelebihan – kelebihan ini, saatnya Anda mengetahui manfaat aplikasi TikTok

Manfaat Aplikasi TikTok

Aplikasi yang sempat di ban oleh kominfo ini semakin populer di kalangan masyarakat indonesia maupun dunia. Jumlah downloadnya yang sudah mencapai angka diatas 100 juta ini semakin menunjukan popularitasnya. Fitur yang beragam menjadi salah satu alasan mengapa aplikasi berbagi video ini digemari oleh orang banyak.

Namun ada beberapa manfaat menarik yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini untuk berbagai hal, seperti:

 

  • Bisnis

 

Aplikasi TikTok ini bisa Anda gunakan untuk mempromosikan bisnis serta brand Anda. Konten – konten dari TikTok bisa digunakan untuk membangun brand image yang bagus bila dioptimasi dengan baik dan benar.

Anda bisa membuat akun serta konten – konten TikTok Anda sendiri dan menggunakannya sebagai sarana promosi ataupun cara membangun brand image bisnis Anda.

Cara lainnya adalah dengan bekerja sama dengan para influencer TikTok yang sudah memiliki audiens mereka masing – masing. Anda akan memiliki kesempatan untuk dapat mengkonversi audiens – audiens tersebut menjadi pelanggan Anda.

Anda bisa mengoptimasi setiap konten Anda dengan hashtag yang akan digunakan sebagai cara untuk menunjukkan brand image Anda. Hashtag akan menjadi cara terbaik untuk mempromosikan konten Anda.  

 

  • Personal Brand

 

TikTok juga bisa Anda gunakan untuk membangun brand personal Anda. Bila Anda seorang influencer ataupun ingin menjadi seorang influencer, TikTok bisa menjadi tempat yang cocok untuk memulai. Popularitas dan jumlah pengguna yang banyak akan bisa menjadi sebuah potensi bagi Anda.

Baca Juga: TikTok, Aplikasi Yang Semakin Digandrungi Masyarakat

Menjadi influencer di TikTok juga bisa menjadi sumber income yang baik. Akan ada banyak tawaran dari brand – brand yang ingin menggunakan jasa Anda sebagai seorang brand influencer. Bangunlah audiens yang besar untuk bisa menjadi seorang influencer TikTok yang baik. Sama halnya dengan hal di atas, manfaatkan hashtag untuk bisa mempromosikan konten Anda dengan baik.

 

  • Hiburan

 

TikTok juga bisa menjadi tempat bagi Anda untuk mencari hiburan yang menarik. Ada banyak konten – konten lucu serta menarik yang bisa digunakan sebagai stress relief Anda. 

Anda juga bisa membuat video – video yang lucu dan menarik sebagai cara untuk menghibur diri Anda serta orang -orang lain.

Apakah Anda sudah mengetahui manfaat aplikasi TikTok? Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *