Apa Itu Google Drive Dan Kegunaannya
Apa Itu Google Drive Dan Kegunaannya
April 1, 2020
Arti 302 Redirect
302 Redirect, Apa Arti Kode Error ini Untuk Website Anda?
April 1, 2020
Show all

Tips SEO 2020 yang Bisa Anda Manfaatkan Dengan Baik

Tips SEO 2020

Tips SEO 2020

Tahun 2020 akan membawa berbagai tantangan yang baru untuk Anda dan juga strategi SEO Anda. Oleh karena itu Anda harus bersiap dengan segala macam kemungkinan yang ada kedepannya. Oleh karena itu ada beberapa tips SEO yang bisa membantu Anda di tahun 2020. Dengan tips – tips ini, Anda bisa bertahan ataupun meningkatkan kualitas SEO Anda.

Beberapa tips SEO 2020 yang bermanfaat untuk Anda.

Tips SEO 2020 #1 : BERT & User-Focused Optimization

Di tahun 2019, kita sudah diperkenalkan kepada salah satu update yang cukup merubah landscape SEO. BERT merupakan singkatan dari Bidirectional Encoder Representations Transformers, yaitu sebuah teknologi open source berbasis jaringan neural untuk pre-training Natural Language Processing (NLP). 

Dengan teknologi ini, sistem dari Google akan lebih mudah memahami konteks sebuah pencarian yang dimaksud oleh user. Dengan cara memahami korelasi dari setiap kata kunci yang diketik. Secara sederhananya, BERT dapat membuat sebuah sistem komputer memahami bahasa yang sedikit lebih mirip dengan manusia. 

Oleh karena itu, pengoptimalan yang berdasar pada algoritma ini serta berfokus pada user akan menjadi sebuah tren. Ada baiknya Anda mulai mengikuti tren ini sebelum terlambat.

Tips SEO 2020 #2 : Konten Berkualitas dan Teroptimasi

Tips selanjutnya adalah membuat konten – konten yang sudah dioptimasi dan memiliki kualitas yang tinggi untuk bisa menjawab tren algoritma BERT di atas. Seperti yang kita tahu, konten memiliki pengaruh yang besar terhadap keberhasilan SEO Anda mulai dari site structure hingga internal link. Dengan konten yang lebih berkualitas, ter optimasi dan juga relevan, akan bisa membantu Anda kedepannya karena hal ini akan bertahan dalam waktu yang lama.

Buatlah konten yang lebih berfokus pada topik dibanding keyword dan pahami apa yang diinginkan oleh audiens Anda dari konten yang akan mereka baca.

Tips SEO 2020 #3 : Pentingnya UX dan Technical SEO

Satu hal lagi yang menjadi penting di tahun 2020 adalah UX yang baik. Pada dasarnya setia website haruslah menyajikan UX yang baik kepada para pengguna nya, namun di tahun 2020 ini, UX yang dioptimasi dengan sempurna akan semakin meningkatkan kualitas SEO Anda. Salah satu poin yang penting adalah technical SEO, yaitu site speed dan juga page speed. Pastikan website Anda sudah memberikan UX yang terbaik untuk para user.

Tips SEO 2020 #4 : Mobile SEO

Tren untuk perangkat mobile bukan lah hal yang baru, mulai dari mobile-first design hingga mobile SEO. Tren penggunaan mobile yang semakin meningkat menjadi alasan utama dari perkembangan tren mobile ini.

Jika Anda tidak memiliki website yang mobile-friendly dan mobile-optimized maka Anda akan kesulitan melewati tahun 2020 ini. Tips selanjutnya adalah pelajari mobile SERP, perhatikan apa saja yang dicari orang – orang melalui perangkat mobile mereka. Dari sana, Anda bisa membuat strategi mobile SEO yang optimal.

Tips SEO 2020 #5 : Fokus Zero-click Searches

Satu hal lagi yang cukup berpengaruh di tahun 2019,  zero-click searches masih akan berdampak besar di tahun 2020. Akan semakin banyak user yang menemukan jawaban dari pertanyaan mereka tanpa harus masuk ke dalam sebuah website. Hal ini akan sangat berpengaruh terhadap SEO Anda, karena hasil pencarian zero-click searches akan selalu muncul di posisi paling atas, dan tentu saja akan menarik perhatian dari para pengguna. Tips untuk bisa mengoptimasi zero-click searches adalah dengan menggunakan schema yang berbeda, seperti FAQ atau HowTo.

Baca Juga: 6 Tips untuk Meningkatkan Peluang SEO WordPress Anda

Dengan tips – tips berikut ini Anda akan bisa melewati tahun 2020 dengan SEO yang berkualitas dan juga teroptimasi dengan baik. Apabila Anda memiliki pertanyaan atau pendapat yang berbeda silahkan bagikan pada kolom komentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *