Berbisnis Online Melalui Instagram
Januari 18, 2017
5 Cara Menggunakan Hashtag Social Media Untuk Menarik Audiens
Februari 21, 2017
Show all

Tren yang Akan Mengubah Sosial Media di Tahun 2017

Trend Perubahan Sosial Media di Tahun 2017

Trend Perubahan Sosial Media di Tahun 2017 – Tahun 2017 sedang berjalan, jika anda seorang pemasar anda pasti sudah merencanakan strategi untuk sukses ditahun ini khususnya di sosial media. Tapi sebelum Anda merencanakan strategi media sosial di tahun ini, penting untuk melihat apa yang ada di depan untuk memastikan bahwa Anda mengalokasikan waktu dan cara yang tepat.

Dalam posting ini, kita akan mengetahui apa yang terjadi pada tahun 2016 , dan apa yang kita akaln lakukan di media sosial pada tahun 2017, dan bagaimana merencanakan untuk perubahan ini. Inilah prediksi Sosial media pada tahun 2017

 

Konten live video akan menjadi lebih besar.

Konten live video meningkat – nyatanya, 14% dari pemasar bereksperimen dengan konten itu pada tahun 2016, menurut Social Media Examiner, merencanakan 43% untuk menggunakan video interaktif di tahun ini, menurut data survei baru dari Wyzowl. Banyak sekali situs streaming dan platform di luar sana, baik Facebook Live maupun Youtube. Dalam rekap tahunan 2016, Periscope mencatat bahwa pengguna menonton 110 tahun video live setiap hari menggunakan aplikasi. Dan pada penantian awal tahun baru 2017 live streaming di Facebook memecahkan rekor di dunia.

Selain Facebook Live, Instagram dan Twitter masing-masing meluncurkan versi live video streaming pada bulan November dan Desember 2016.

 

Merek/Brand akan bersandar pada aplikasi messaging/pesan lebih dari sebelumnya.

Jika Anda hanya berpikir tentang aplikasi messaging seperti Facebook Messenger, WhatsApp, dan WeChat sebagai alternatif untuk pesan teks biasa, pikirkan lagi – aplikasi messaging yang digunakan oleh 4 miliar pengguna di seluruh dunia , dan ada kesempatan yang luar biasa bagi merek untuk meningkatkan peluang ini.

Lebih khusus, banyak merek menggunakan aplikasi messaging untuk berkomunikasi satu-satu dengan pelanggan, yang benar-benar mengubah cara layanan pelanggan akan dilakukan.

Aplikasi ini menyediakan cara yang lebih cepat dan lebih mudah bagi pelanggan untuk mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan. Contohnya menggunakan layanan pelanggan 24 jam, di mana para tamu dapat melakukan reservasi, mengajukan pertanyaan, dan mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan kebutuhan mereka secara instan dan real-time dengan khalayak.

 

Sosial Media e-commerce akan menjadi jalan yang ampuh untuk penjualan.

Facebook, Instagram, Twitter, dan Pinterest menawarkan cara bagi pengguna untuk membeli produk langsung dari dalam aplikasi mereka, dan Snapchat mulai menguji meluncurkan fitur e-commerce.

Menurut sebuah survei dari Aimia , 56% konsumen mengatakan bahwa mereka mengikuti merek di media sosial untuk menelusuri produk untuk dijual, dan 31% dari pembeli online mengatakan mereka menggunakan media sosial khusus untuk mencari item baru untuk membeli.

Merek harus memanfaatkan kebiasaan belanja ini ketika berpikir tentang strategi sosial media mereka di tahun 2017.

 

Virtual reality lebih menjanjikan dipasaran.

Virtual reality terbilang masih baru untuk pemasaran, dan pada tahun 2017, diperkirakan pasar ini akan mendapatkan pasar yang lebih banyak. Yang unik dari hal ini adalah untuk mendorong keterlibatan dengan menawarkan dengan cara mendalam, pengalaman yang tak terlupakan tidak seperti media lainnya – dan merek dengan cepat mengakui nilai tersebut.

Tahun ini, video streaming akan mewakili hampir 75% dari semua lalu lintas internet, karena penonton ingin lebih banyak dan cenderung suka dengan konten video.

Singkatnya, Pemasar harus bereksperimen dengan iklan pada platform yang berbeda untuk melihat mana yang lebih baik dan ideal lalu mengambil keuntungan dari fitur baru yang up to date.

 

Source: https://blog.hubspot.com

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *