kebaikan dan keburukan sosial media
Kebaikan dan Keburukan Sosial Media yang Wajib Diketahui
Februari 25, 2020
Cara Menjadi Influencer di Media Sosial
Cara Menjadi Influencer di Media Sosial
Februari 25, 2020
Show all

Ubersuggest, Tool Pencari Keyword Gratis dan Berguna

Ubersuggest adalah pencari keyword gratis

Ubersuggest adalah pencari keyword gratis

Search Engine Optimization (SEO) semakin banyak digunakan oleh berbagai macam jenis bisnis. Tugas utamanya adalah melakukan optimasi website agar bisa muncul di halaman pertama mesin pencari Google sekaligus menaikkan brand awareness. Untuk bisa melaksanakan strategi SEO yang tepat, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari keyword. Diperlukan tool yang tepat agar bisa mendapatkan keyword yang terbaik. Ada tool yang gratis dan ada juga yang berbayar. Namun jika memang Anda ingin menggunakan tool pencari keyword gratis, maka Ubersuggest adalah jawabannya.

Mungkin banyak yang belum tahu tentang apa itu Ubersuggest. Padahal banyak sekali kegunaannya dan manfaatnya untuk melakukan strategi SEO? Bagi yang penasaran tentang Ubersuggest, simak penjelasannya di bawah ini.

Ubersuggest

Ubersuggest adalah mesin pencari keyword yang diciptakan oleh salah satu tokoh terkenal dalam dunia digital marketing, Neil Patel. Neil ingin membantu banyak orang dalam melakukan strategi SEO tapi masih bingung untuk mencari tool terbaik dalam mencari keyword. Daripada kebingungan dan malah salah memilih tool, akhirnya Ubersuggest lahir.

Ubersuggest sebenarnya tidak hanya menyediakan mesin pencari keyword saja. Ada berbagai fitur menarik lainnya yang bisa Anda pakai di dalamnya. Semuanya berguna untuk SEO juga. Hebatnya lagi, fitur-fitur ini tetap bisa Anda gunakan secara gratis. Inilah yang membuat tool ini menjadi pilihan utama pada saat ini.

Baca Juga: SEOQuake, Tool SEO yang Berguna & Efisien

Fitur-fitur Ubersuggest

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Ubersuggest adalah mesin pencari keyword gratis yang bisa Anda gunakan dengan mudah. Ada berbagai macam fitur yang ditawarkan di dalamnya, seperti:

  • Melihat Statistik Domain

Fitur pertama dari Ubersuggest adalah melihat statistik dari domain website. Anda bisa melihat bagaimana kinerja dari website yang dimiliki. Dimulai dari jumlah total trafik yang telah masuk, organic keywords yang telah dimiliki, hingga trafik secara detil dalam beberapa bulan terakhir.

  • Melihat Kompetitor

Kompetitor menjadi musuh utama dari bisnis Anda, termasuk dalam pertarungan dalam website. Anda sebenarnya bisa melihat bagaimana kompetitor Anda bekerja untuk konten-konten yang telah mereka buat sebelumnya. Dari sana, Anda bisa mengambil konten mana yang harus dibuat karena memiliki jumlah pencari yang banyak sesuai dengan keyword yang ada.

  • Mendapatkan Suggested Keyword

Fungsi utama Ubersuggest memang mencari keyword. Dari website ini, Anda bisa mendapatkan berbagai macam suggested keyword sesuai dengan keyword yang telah dimasukkan sebelumnya. Jadi dari satu keyword saja, bisa muncul berbagai macam sisi-sisi baru sesuai keyword yang bisa digali lebih dalam. Konten di dalam website Anda pun juga dipastikan menjadi lebih beragam.

  • Mendapatkan Ide Konten Terbaru

Ubersuggest juga bisa memberikan Anda ide-ide konten terbaru sesuai dengan keyword yang dimasukkan. Biasanya ini berhubungan dengan konten-konten yang sebelumnya sudah dibuat oleh website lainnya. Anda bisa mengambil inspirasi dari data yang dihadirkan tersebut.

  • Mendapatkan Data Backlink

Backlink menjadi satu bagian penting dalam SEO. Inilah mengapa di dalam Ubersuggest juga ada data lengkap tentang backlink yang juga disesuaikan oleh keyword. Akhirnya kinerja website Anda menjadi lebih baik.

Ubersuggest menjadi tool pencari keyword gratis nan berguna yang bisa Anda gunakan saat ini juga. Jangan sia-siakan keberadaan tool ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa untuk memberikan komentar serta share artikel ini agar semakin banyak orang yang tahu tentang Ubersuggest.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *