Strategi Pemasaran di Facebook
Memilih Strategi Pemasaran Di Facebook
April 20, 2020
Cara Desain Web Dengan WordPress
Rekomendasi Cara Desain Web Dengan WordPress
April 20, 2020
Show all

Barisan Keyword Density Checker Untuk Optimasi Konten

Memilih Keyword Density Checker

Memilih Keyword Density Checker

Sekarang strategi Search Engine Optimization (SEO) menjadi bagian penting dalam bisnis, khususnya yang fokus dengan promosi online. Dengan SEO, maka bisnis tersebut bisa mendapatkan brand awareness yang baik sehingga bisa dikonversi menjadi penjualan. Untuk membuat konten SEO yang baik, tentu saja diperlukan keyword. Namun sering terjadi perselisihan mengenai berapa jumlah keyword yang baik untuk satu konten. Agar bisa mendapatkan total jumlah paling tepat, Anda bisa menggunakan keyword density checker.

Sebelum masuk mengenai keyword density checker, sebaiknya perlu Anda ketahui terlebih dahulu apa itu keyword density.

Tentang Keyword Density

Keyword density adalah jumlah persentase pengulangan dari sebuah keyword yang digunakan di dalam sebuah konten, biasanya berupa anchor text. Memang harus ada jumlah keyword yang tepat di dalam suatu konten. Jika jumlah keyword yang digunakan terlalu sedikit, maka konten tersebut tidak dapat dioptimasi dengan baik dan proses SEO-nya menjadi gagal. Begitu juga sebaliknya. Ketika terlalu banyak memasukkan keyword yang sama, maka akan dianggap sebagai langkah yang salah. Bahkan bisa dianggap sebagai stuffing keyword yang terhitung ilegal dan tidak bagus dalam optimasi konten dengan SEO. Dengan kondisi ini, maka diperlukan hal keyword density yang tepat sebagai penjaga dari penggunaan keyword tersebut.

Apa Saja Tools Keyword Density Checker?

Pada saat ini cukup banyak tools untuk keyword density checker yang bisa Anda gunakan. Bahkan bentuknya pun dalam website juga ada. Namun sebelum itu, jika memang Anda menggunakan CMS (Content Management System) seperti WordPress dengan penggunaan plugin Yoast SEO, sebenarnya di dalamnya sudah ada keyword density checker. Anda tinggal memasukkin konten di dalam box postingan, lalu masukkan keyword, dan nanti akan muncul penilaian yang otomatis dilakukan oleh Yoast SEO. Apakah jumlah keyword sudah pas, kurang, atau berlebihan, akan diberi tahu oleh Yoast SEO.

Selain Yoast SEO, ada juga:

  • Small SEO Tools

Pertama, ada Small SEO Tools. Dengan website ini, Anda bisa melihat apakah konten artikel atau copywriting yang dibuat dengan gaya SEO sudah sesuai atau belum untuk urusan jumlah keyword. Anda tinggal memasukkan teks di dalamnya untuk kemudian dicek oleh tool ini. Selain itu, Small SEO Tools juga bisa mengecek keyword density yang ada di dalam sebuah halaman sehingga lebih mudah untuk dioptimasi.

  • Prepost SEO

Selain Small SEO Tools, ada juga Prepost SEO. Dari segi sistem pengecekan keyword hampir sama dengan Small SEO Tools, namun untuk Prepost SEO, ada juga fitur untuk mengecek keyword density dari files dengan format .doc/.docx/.pdf/.txt.

  • Webconfs

Kemudian ada Webconfs yang berfokus untuk mengecek keyword density di dalam sebuah halaman website. Tinggal memasukkan link di dalam boks yang sudah disediakan, lalu tinggal menekan submit agar bisa dicek oleh Webconfs. Hasilnya akan langsung diberikan kepada Anda setelah selesai dicek.

Itulah barisan keyword density checker yang bisa Anda gunakan saat ini juga di dalam usaha optimasi konten atau halaman website.  Semoga informasi yang kami berikan di artikel ini bisa memberikan manfaat sekaligus wawasan terbaru kepada Anda. Dengan optimasi SEO yang semakin sering digunakan pada saat ini, Anda tentunya harus tahu informasi tentang keyword density checker. Jangan lupa untuk memberikan komentar tentang artikel ini dan share artikel ini di media sosial Anda agar semakin banyak yang tahu informasi ini.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *