Cara Riset Keyword Untuk SEO 2018
Maret 5, 2018
Pentingnya Identitas Visual bagi Sebuah Brand
Maret 15, 2018
Show all

3 Hal Penting Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membuat Website

Selamat datang di Toffeedev Sharing Monday!

Kali ini saya akan membahas 3 hal penting yang kira-kira kamu perlu tau sebelum kamu membuat website. Oke hal pertama menurut saya sebelum kamu mau bikin website adalah:

  1. SEO. Website yang kamu buat harus SEO Friendly. Kenapa? Karena kita bergelut di bidang yang sangat kekinian kamu harus bisa memposisikan website kamu supaya orang-orang bisa masuk ke website kamu. Dan website kamu bisa add list terkenal dan muncul di Google. Dan gimana caranya untuk membuat website kamu jadi SEO Friendly? Misal, kamu sudah tau caranya untuk optimize website secara SEO kamu bisa melakukan hal itu. Saya sarankan kamu buka moz.com untuk lebih memahami bagaimana mengoptimasi website dengan SEO. Meski berbayar, namun MOZ sangat bermanfaat bagi kamu dan team. Jika merasa kesulitan, carilah agency SEO yang memang sudah ahli di bidanganya, misal Toffeedev.
  2. Responsive. Kalau kamu membuat website yang bagus kamu harus membuat websitenya itu responsive. Apa itu responsive? Artinya website kamu sesuai dengan layar atau resolusi yang ada, baik di desktop maupun di mobile. Banyak website yang keliatan WOW sangat-sangat menarik ketika pertama kali dibuka di desktop tapi yang terjadi ketika kita buka di mobile ya berantakan. Karena ketika jaman sekarang itu orang-orang sudah lebih sering buka di mobile juga, jadi harus lebih diperhatikan juga tampilan di mobile. Jangan lupa untuk memikirkan UI/UX-nya juga agar traffic-nya akan terus meningkat. 
  3. Logo. Kenapa logo? Karena logo adalah identitas teman-teman, jadi buatlah logo yang memang sesuai dengan bisnis yang sedang kamu jalani. Misalkan, katakanlah ada orang  yang bilang website saya mau terlihat clean dan elegan, kekinian. Salah satu refernsi yang bisa dilihat adalah Awwwards.com, disana terdapat banyak referensi logo design yang bisa teman-teman lihat untuk dijadikan acuan dalam membuat logo.

Pikirkan step-stepnya, kita harus punya logo, dan punya brand marketing strategi dan semuanya itu the whole packaging-nya akan membuat website kamu semakin bagus. Kalau logonya tidak cukup bagus, dan brand kamu belum terlalu dikenal orang, alangkah baiknya cobalah untuk redesign logo tersebut menjadi lebih bagus dan elegan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *