Bagaimana Menjalankan Campaign Digital Marketing Yang Baik di 2016 (Part 2-End)
Februari 16, 2016
Kesetiaan + Kepemimpinan = Sempurna!
Februari 18, 2016
Show all

4 Aplikasi Mobile Yang Harus Dimiliki Oleh Pengusaha

Seperti yang kita tahu, bahwa seorang pebisnis atau pengusaha kerap menghabiskan waktunya untuk berlama-lama memegang atau melihat smartphone mereka. Tak dapat dipungkiri, di era seperti sekarang ini, kegiatan digital lebih banyak menghabiskan waktu kita daripada kegiatan ‘manual’. Oleh karena itu, Jayson Demers, Founder sekaligus CEO dari AudienceBloom membocorkan beberapa mobile apps yang wajib dimiliki oleh pengusaha. Bukan hanya membantu dalam melakukan pekerjaan mereka, melainkan aplikasi ini dipercayai dapat meringankan kegiatan yang tengah mereka lakukan. Berikut adalah 5 mobile apps yang wajib pengusaha miliki:

  • Evernote

    Aplikasi ini cukup populer saat ini di kalangan pebisnis. Evernote digunakan untuk tempat mengatur atau menuliskan pemikiran kita serta rencana apa yang akan dilakukan. Dengan berbagai kemudahan seperti membuat to-do list, menampilkan pencarian, serta dapat disinkronasikan dengan perangkat yang ada, Evernote menjadi salah satu mobile apps yang banyak digunakan belakangan ini.

  • Free WiFi Finder

    Jika kamu adalah orang yang aktif menghabiskan waktu di luar rumah – pergi meeting – bertemu klien – atau kegiatan lainnya – maka aplikasi ini merupakan hal yang penting untuk kamu miliki di smartphone-mu. Dengan teknologi serba canggih seperti sekarang ini, pasti kamu mengharapkan tidak akan ada lagi halangan untuk melakukan semua kegiatan kamu itu. Dan salah satu elemen yang dapat membantu kamu yaitu, Free WiFi. Aplikasi ini akan menggunakan lokasi kamu saat itu, dengan mencari berbagai Free WiFi yang tersedia di sekitaranmu, seperti coffee shop, airports, dan lain-lain.

  • Uber

    Sebagian dari kamu pasti sudah pernah atau mungkin sering menggunakan aplikasi ini. Yap, Uber adalah salah satu aplikasi mobile yang membiarkan penggunanya menaiki kendaraan yang bukan miliknya. Uber akan mengantarkan kamu pergi kemanapun tujuan kamu. Atau jika kamu ingin membuat impress calon klien kamu, sebuah mobil mewah pun akan siap membawa kamu pada saat meeting. Selain itu, kamu juga bisa memesan mobil untuk orang lain/calon klien untuk bertemu dengan kamu di tempat yang diinginkan. Semua menjadi jauh lebih mudah, ditambah pembayaran dengan menggunakan credit card juga semakin memudahkan penggunanya.

  • MobileDay

    Jika kamu adalah orang yang tidak terlalu senang dengan office setting, maka aplikasi ini cocok untuk kamu. Karena aplikasi mobile ini memudahkan penggunanya yang senang mengerjakan pekerjaannya secara mobile. Dan sang pengguna tidak perlu takut akan melewatkan meeting dengan klien, karena MobileDay akan memberikan “alarm” untuk kamu. Aplikasi ini juga sangat cocok jika kamu menggunakannya secara bersama-sama. Sehingga, jika kamu telat datang dalam sebuah pertemuan, maka aplikasi ini akan menawarkan kepada kamu untuk mengirimkan notes ke rekan kerjamu yang berisikan bahwa kamu tidak bisa datang tepat waktu

Aplikasi tersebut diatas memang tidak akan berubah menjadi ‘satu juta dollar’ atau mengerjakan pekerjaanmu secara otomatis, tapi setidaknya mereka membantu pekerjaanmu agar lebih terorganisir. Dan yang terpenting adalah beberapa aplikasi diatas dapat menghemat waktu kamu dan membuat semuanya menjadi lebih efisien.

Dwi Nurul
Dwi Nurul
Content Marketing Strategist di Toffeedev. Sangat antusias untuk bidang marketing, public relations, and digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat