SEO Moz Keyword Tool
Mantapkan Proses Keyword Research dengan Tool dari Moz
Maret 5, 2020
Cara Membuat Copywriting yang Menarik
5 Cara Membuat Copywriting Yang Menarik
Maret 5, 2020
Show all

4 Langkah Dapatkan eCommerce SEO Keywords yang Tepat

eCommerce SEO Keywords

eCommerce SEO Keywords

Perkembangan zaman membuat semakin banyak eCo mmerceyang hadir di tengah-tengah masyarakat. Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi yang mampu diserap dengan mudah oleh setiap kalangan masyarakat. Akhirnya prinsip penawaran dan permintaan yang ada bisa dijalankan dengan baik di Indonesia. Kondisi ini tentu saja baik, khususnya bagi perekonomian Indonesia. Artinya ekonomi terus berputar ke arah yang lebih baik. Bagi pihak pemilik eCommerce sudah pasti senang dengan kondisi saat ini. Namun persaingan juga menjadi lebih ketat. Akhirnya penggunaan strategi SEO (Search Engine Optimization) menjadi salah satu jalan keluar terbaik. Dalam eCommerce SEO, diperlukan pencarian keywords yang tepat. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan dalam mendapatkan eCommerce SEO keywords yang tepat seperti yang dijelaskan di bawah ini untuk Anda.

Perhatikan Search Volume

Dalam mencari eCommerce SEO keywords yang tepat, Anda harus memperhatikan bagaimana search volume yang ada di masing-masing keyword. Di internet, ada berbagai macam tools pencari keyword, seperti Ubersuggest, Google Trend, hingga keywordtool.io. Ketika Anda mencari keyword di sana, maka akan muncul search volume.

Semakin tinggi search volume, maka semakin banyak orang yang mencari. Namun dari segi kompetisi juga semakin ketat. Anda sebaiknya lebih realistis dalam memilih keyword mana yang mau dioptimasi. eCommerce SEO keywords membutuhkan pemilihan yang tepat, khususnya yang berkaitan dengan produk. 

Lihat Ranking Difficulty 

Selanjutnya Anda harus melihat ranking difficulty. Untuk website baru, sebaiknya cari ranking difficulty yang terhitung rendah karena dari segi persaingan yang ketat, website baru menjadi sulit untuk bersaing di tingkat atas. Seiring berjalannya waktu, maka Anda bisa menaikkan tingkat ranking difficulty.

Poin ini harus diingat karena sayangnya, banyak website yang memilih ranking difficulty tinggi padahal mereka belum mampu bersaing di sana.

Baca Juga: Perusahaan E-commerce Bisa Meningkatkan Pendapatan Dengan 5 Tips Jitu Berikut

Perhatikan Relevansi Keyword

Sebesar apapun search volume yang ada untuk keyword yang ingin digunakan, Anda jangan lupakan persoalan relevansi. Banyak orang yang hanya memperhatikan search volume tanpa berpikir jauh untuk relevansi. Dengan maksud menjual produk yang ada di website, Anda pastinya ingin keyword yang sesuai produk, bukan?

Maka dari itu, perhatikan juga relevansi keyword. Dengan relevansi yang tepat dan sesuai, maka optimasi melalui keyword bisa lebih optimal. Jangan hanya fokus terhadap search volume tanpa memikirkan relevansi. Itu langkah yang harus dihindari secepat mungkin.

Tentukan Halaman yang Ingin Dioptimasi

Dalam website eCommerce, pastinya terdapat banyak sekali produk yang ditawarkan. Ini juga berbanding lurus dengan banyaknya halaman dari website tersebut. Untuk bisa lebih maksimal dalam melakukan optimasi ECommerce SEO keywords, bagian homepage dan halaman produk harus menjadi prioritas utama, dibandingkan halaman lainnya.

Mainkan keyword sebaik mungkin di halaman-halaman tersebut. Namun jangan lupa juga untuk optimasi halaman kategori, postingan artikel di blog, hingga images alt tags agar bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Pastinya langkah ini membuat halaman tersebut lebih mudah untuk dicari oleh orang di mesin pencari.

Itulah empat langkah mendapatkan eCommerce SEO keywords yang tepat. Anda bisa mengikuti empat langkah ini agar bisa melakukan optimasi website eCommerce yang dimiliki dengan lebih maksimal.

Jangan lupa berikan komentar untuk artikel ini dan share di media sosial Anda agar semakin banyak orang yang tahu tentang informasi ini. Semoga informasi di artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Habiburachman
Habiburachman
Digital Marketing - Providing best practice to your business

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *