Cara Memulai Bisnis di YouTube
Inilah Cara Memulai Bisnis Di YouTube
April 17, 2020
Barisan Tips Meeting Dengan Klien
Rekomendasi Tips Meeting Dengan Klien
April 17, 2020
Show all

Rekomendasi 5 Aplikasi Untuk Digital Marketing

Barisan Aplikasi Untuk Digital Marketing

Barisan Aplikasi Untuk Digital Marketing

Seiring berkembangnya zaman, mulai banyak industri yang bergeser dari sisi penerapannya. Sekarang, banyak yang lebih fokus untuk menggunakan teknologi yang ada sehingga mampu membawa hasil yang lebih besar lagi. Salah satu industri yang terasa untuk penerapan digital adalah marketing. Sekarang sudah ada digital marketing yang fokus kepada bagaimana melakukan pemasaran lewat medium digital. Itu pula yang membuat banyak bermunculan aplikasi untuk digital marketing.

Selain itu, ada beberapa pekerjaan tambahan yang memang dekat dengan dunia digital di dalamnya, seperti:

  • Search Engine Optimization (SEO): memanfaatkan search engine untuk marketing dan promosi.
  • Iklan online: memasang iklan di beberapa media sosial dan platform lainnya, seperti Google, Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan lainnya.
  • Email marketing: memanfaatkan email blasting untuk melakukan promosi.
  • Videotron: menggunakan papan reklame/billboard elektronik untuk iklan.
  • Iklan di TV & radio: memasang iklan di dua media tersebut.

Jika membaca lima poin di atas, terasa sekali bagaimana digital marketing memang memanfaatkan teknologi yang ada. Untuk bisa menghasilkan materi yang baik, tentunya dibutuhkan aplikasi untuk digital marketing. Inilah lima aplikasi rekomendasi dari kami.

Yoast SEO

SEO menjadi bagian penting dalam digital marketing. Dengan optimasi yang baik, maka website tersebut bisa mendapatkan trafik dan berubah menjadi kenaikan brand awareness serta penjualan. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk optimasi adalah Yoast SEO. Sebagai salah satu bagian penting dari CMS bernama WordPress, Anda bisa melakukan optimasi dengan lebih mudah dan cepat menggunakan Yoast SEO.

Dari sisi penggunaan sendiri, Yoast SEO termasuk mudah. Bahkan bagi Anda yang baru pertama membuatnya. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya kapanpun diinginkan.

Google Analytics

Agar bisa melihat bagaimana progres dari optimasi SEO yang dilakukan, maka jangan lupa untuk menggunakan Google Analytics. Dengan salah satu inovasi dari Google ini, Anda bisa melihat statistik website secara mendalam. Dari hasil yang ditunjukkan oleh Google Analytics, Anda bisa mengetahui langkah-langkah selanjutnya yang harus dilakukan.

Hootsuite

Berbicara mengenai media sosial, Hoostsuit menjadi aplikasi yang mampu mengelola media sosial seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram. Anda bisa melakukan penjadwalan, melihat bagaimana progres promosi di media sosial, serta membuat laporan harian, mingguan, dan bulanan dari aplikasi ini. Bisa dibilang, Hootsuite menjadi yang paling lengkap untuk sektor aplikasi pengelolaan media sosial.

Mailchimp

Email marketing menjadi bagian penting dari digital marketing. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan Mailchimp. Aplikasi ini membuat Anda lebih mudah menjalin hubungan dengan pelanggan karena mampu mengirimkan email ke ratusan hingga ribuan alamat email. Untuk bisa melakukannya, Anda hanya perlu memiliki database yang besar. Dari sana, maka email yang dikirimkan bisa diisi dengan barisan promosi serta informasi terkait bisnis Anda.

Canva

Dalam membuat desain materi promosi dengan mudah, semua orang sudah bisa melakukannya. Tidak perlu mengerti aplikasi desain yang sulit, sekarang sudah ada Canva. Dengan Canva, Anda bisa membuat materi promosi untuk website, media sosial, dan lainnya. Mau bentuk poster, gambar kecil, sedang, kecil, dan masih banyak lagi, semuanya bisa dilakukan di Canva. Selain itu, fitur template, fonts, serta barisan fitur lainnya terasa sangat membantu dalam penggunaannya.

Baca Juga: Mengenal Profesi Digital Marketing Specialist

Itulah lima aplikasi untuk digital marketing yang bisa Anda pakai. Jangan lupa untuk share artikel ini dan berikan komentar Anda. Semoga informasi yang ada di artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *