‘Act of Spam’ Yang Banyak Dilakukan Tanpa Disadari
Februari 25, 2014
10 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Publikasi Website Anda
Maret 11, 2014
Show all

5 Hal Yang Perlu Ada Di Setiap Website Perusahaan

Biaya membuat sebuah website bisa menjadi beban bagi perusahaan atau bisa menjadi tambang emas. Mengetahui apa yang perlu di masukkan dalam sebuah website akan membuat ini menjadi sebuah tambang emas.

Banyak penyedia jasa pembuatan website yang hanya membuat sebuah website tanpa memperhatikan kebutuhan dari perusahaan. Ini bukan kesalahan mereka. Kenapa?

Karena pembuat website biasanya adalah Designer atau Programmer. Mereka bukan MARKETER.

Apabila anda meminta mereka untuk membuat website dan menyerahkan seluruhnya kepada mereka, website anda akan terlihat dengan sangat indah dengan sistem yang berjalan dengan mulus. Tapi belum tentu website ini menghasilkan bisnis bagi anda.

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam website untuk meningkatkan penjualan melalui sebuah web. Lebih tepatnya ada 5 hal

Goal

Apa goal anda memiliki sebuah website? Meningkatkan penjualan, membuat pelanggan lebih mengenal anda, etc. Ini adalah langkah pertama agar anda tidak membuat website yang salah tujuan.

Contact Detail

Contact detail bukan hanya diperlukan di halaman ‘Hubungi kami’, tetapi perlu ada di SETIAP HALAMAN. Memang tidak perlu semua detail contact. Terpenting adalah nomor tel, email, dan live chat apabila ada.

Call to Action

Masuk ke dalam website dan Bayangkan diri anda sebagai pengunjung website anda. Apa langkah berikutnya yang anda lakukan saat masuk kedalam website. Apabila jawaban anda tidak tahu, itu juga yang akan dilakukan oleh pelanggan anda.

Anda perlu membuat mereka melakukan sebuah tindakan. Lebih baik lagi bila tujuan tersebut mendukung goal dari website.

Professional Image

Banyak website yang menggunakan gambar seadanya atau yang free image. Perlu di ingat, 1 gambar = 1,000 kata.

Tidak sedikit perusahaan terlihat sangat indah dan menjual hanya karena gambar mereka. Apabila perlu, beli gambar dari photographer professional.

Analytics

Alat yang digunakan untuk mengetahui berapa banyak pengunjung website anda, darimana mereka berasal, apa yang mereka baca, dsb. Alat yang paling banyak digunakan di dunia adalah Google Analytics. Dan alat ini GRATIS. Tidak ada alasan untuk setiap website menggunakan alat ini.

[separator top=”40″ style=”shadow”]

Jangan serahkan sepenuhnya pembuatan website anda kepada designer atau programmer. Anda perlu membicarakannya juga dengan Internet Marketer Consultant agar website yang anda buat merupakan sebuah asset yang menghasilkan bagi perusahaan.

Saya memulai dari Internet Marketing lalu ke design untuk membuat sebuah website yang memberikan hasil bagi pengusaha atau pemasar. Apabila anda membutuhkan konsultasi untuk bisnis anda, anda bisa menghubungi kami.

Ryan Kristomuljono
Ryan Kristomuljono
Internet Marketing & Website Consultant. Untuk membantu bisnis berkembang di dunia internet adalah tujuan saya dalam setiap meeting, conference, workshop, dsb. Get connected with me.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *