Podcast App Gratis
Nikmati Podcast Favorit Anda Bersama 10 Podcast App Gratis
Maret 10, 2020
MSN Hotmail
Mengenal Layanan E-mail MSN Hotmail Bersejarah
Maret 10, 2020
Show all

5 Rekomendasi Podcast Menarik dan Menghibur

Rekomendasi Podcast

Rekomendasi Podcast

Mencari dan mendapatkan informasi pada zaman ini jauh lebih mudah dibandingkan belasan hingga puluhan tahun lalu. Kalau dulu sumber informasi paling besar didapatkan dari membaca buku, majalah, koran, dan lainnya, sekarang sudah tidak perlu lagi. Anda bisa mendapatkan informasi dari berbagai macam media baru, salah satunya adalah podcast. Podcast adalah rekaman suara yang berdurasi beberapa menit hingga puluhan sampai ratusan menit layaknya sedang siaran radio. Biasanya ada host dan juga ada bintang tamu. Namun ada juga yang langsung memakai beberapa orang sebagai bintang utama untuk setiap episode. Dengan kemajuan zaman, banyak rekomendasi podcast yang bisa Anda dapatkan.

Podcast yang nyaman didengar sekaligus menarik tentunya harus memiliki beberapa kriteria, seperti informasi yang dibahas di dalamnya mampu menghibur dan menarik Anda, para pengisi podcast pun juga harus bisa membawakannya dengan menyenangkan atau sesuai selera Anda. Dengan platform yang ada saat ini, sudah semakin mudah untuk membuat podcast, termasuk Anda. Untuk media penyebaran podcast pun juga banyak, salah satunya adalah Spotify. Berbicara mengenai rekomendasi podcast, di bawah ini ada lima podcast menarik dan menghibur yang layak untuk Anda dengarkan.

1. Makna Talks

Rekomendasi podcast pertama yang cocok untuk Anda adalah Makna Talks. Dengan konsep interview artis dan orang terkenal yang diketahui oleh masyarakat, setiap episode dari Makna Talks selalu ditunggu. Podcast ciptaan Makna Creative ini selalu mampu menggali jawaban menarik dan informatif dari para narasumbernya. Point of view yang berbeda selalu muncul di sana. Inilah mengapa banyak milenial yang mendengarkan podcast ini.

2. Box2Box Football Podcast

Jika Anda suka sepakbola dan selalu mencari informasi terbaru dari olahraga ini, maka Box2Box Football Podcast adalah jawabannya. Sebagai salah satu pelopor podcast sepakbola, Box2Box Football Podcast mampu membahas sepakbola dari sisi yang berbeda-beda. Topik yang menarik dan informasi yang diberikan secara santai pastinya membuat Anda nyaman mendengarkan podcast ini.

3. Podcast Raditya Dika

Siapa yang tidak mengenal Raditya Dika? Pastinya semua orang tahu dia. Sebagai salah satu tokoh kreatif di Indonesia, Raditya Dika juga memiliki podcast bernama Podcast Raditya Dika atau PORD. Raditya memilih untuk membahas topik yang lebih humanis dan sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Dari topik keuangan keluarga, membahas kehidupan para artis, hingga politikus juga diundang di podcast ini. Dengan statusnya sebagai komika, Raditya sering menyisipkan humar dan candaan yang menyenangkan untuk didengar. Anda pun bisa refresh pikiran setelah menjalani aktivitas dengan mendengarkan PORD.

4. Thirty Days of Lunch

Besarnya internet membuat banyak orang yang menjadi influencer dan dikenal banyak orang. Thirty Days of Lunch menjadi podcast yang sering membahas influencer dengan topik-topik yang menarik. Tidak hanya itu saja. Beberapa perusahaan yang terkenal di kalangan milenial pun juga pernah dibahas di sini. Anda bisa mendapatkan satu paket podcast yang lengkap ketika mendengarkan setiap episode dari Thirty Day of Lunch.

5. Asumsi Bersuara

Sebagai media alternatif politik, Asumsi menjadi acuan oleh para milenial. Dimulai dari kanal YouTube gafasan Imam Sjafei dan Pangeran Siahaan, Asumsi sudah merambah podcast dengan nama Asumsi Bersuara. Sama seperti media online dan kanal YouTube-nya, Asumsi sering membahas politik, isu-isu yang sedang hangat saat itu, dan culture pop yang ringan namun menarik.

Baca Juga: Nikmati Podcast Favorit Anda Bersama 10 Podcast App Gratis

Itulah lima rekomendasi podcast yang menarik dan menghibur untuk Anda, khususnya para milenial. Semua podcast di atas bisa Anda dengarkan melalui Spotify dan kanal lainnnya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Timotius
Timotius
Hello, I'm Timo. Working in the media industry since 2014, I want to absorb more experience in this industry and provide the best for my profession as a Content Writer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *